Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Alasan Mengapa Orang Blak-Blakan Bisa Menjadi Teman Terbaik

Ada kebaikan di balik sikapnya yang menyebalkan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Kejujuran adalah sikap yang harus kita terapkan dalam kehidupan. Namun, adakalanya kita nggak bisa terlalu jujur dalam beberapa hal dengan alasan tertentu. Terkadang, kita perlu menjaga ucapan agar orang nggak merasa tersinggung.

Tapi, kita sering menemukan orang yang cenderung ceplas-ceplos. Tanpa berpikir panjang, mereka akan mengutarakan apa yang dipikirkan dengan jujur. Mungkin sikap seperti itu sangat menyebalkan, tapi tahukah kamu, ada sisi positif ketika kita bergaul dengan mereka. Meski terkadang membuat kesal, kamu perlu tahu alasan mengapa orang yang blak-blakan justru adalah tipe teman terbaik. Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

1. Nggak akan menahan diri untuk mengatakan yang sebenarnya

Pexels.com/Kampus Production

Mungkin memiliki teman yang blak-blakan terkadang membuat hati tersinggung. Tapi sebenarnya, mereka hanya berkata fakta atau kejadian yang sebenarnya. Daripada bersandiwara seolah semuanya baik-baik saja, lebih baik berterus terang. Mereka akan menyelamatkanmu dari kecerobohan.

2. Tahu cara memecahkan keheningan

Pexels.com/ELEVATE

Ketika suasana menjadi canggung, di situlah peran mereka. Karena sifatnya cenderung ceplas-ceplos, mereka menjadi banyak bicara untuk memecah ketegangan. Biasanya kalau nggak ada mereka, suasana terasa sepi. Jadilah, tipe teman seperti ini selalu dibutuhkan

3. Pujian mereka jujur

Pexels.com/RDNE Stock project

Jika memiliki teman yang terbiasa jujur, tentu saja pujian mereka kepada kita bukan sekadar bualan belaka, apalagi kalau hanya ada maunya saja. Jika mereka mengungkapkan pujian padamu, tentu 100% fakta. Meski teman yang blak-blakan itu menyebalkan, tapi hati mereka jujur.

4. Selalu mendukungmu saat menghadapi musuh

Pexels.com/PICHA Stock

Di saat kamu menghadapi orang yang membencimu, merekalah yang akan setia mendukung dan berada di sisimu. Karena karakter mereka yang terlalu jujur, maka kesetiaannya nggak perlu diragukan lagi.

5. Nggak ada momen yang membosankan saat bersama mereka

Pexels.com/rf._.studio

Biasanya orang yang blak-blakan selalu menyenangkan saat bercanda atau bermain bersama mereka. Mereka banyak bicara, dan selera humornya pun membuat kita ikut tertawa. Sekalipun kita mendengar mereka berkata kasar, rasanya terdengar lucu.

Itulah alasan mengapa orang yang blak-blakan adalah teman terbaik. Meski suka menyebalkan, tapi sesekali berterima kasihlah pada mereka!

IDN Media Channels

Latest from Single