Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Tanda Kamu Rindu Dicintai Seseorang, Bukan Ingin Balikan Sama Mantan

Rindu dicintai bukan berarti rindu orang yang sama

Natasha Cecilia Anandita

Semakin lama kamu single, semakin kamu mulai memikirkan laki-laki yang dulu kamu pernah miliki dalam hidupmu. Mungkin bagaimana kamu diperlakukan oleh mantanmu dulu masih membekas untukmu dan kamu rindu saat-saat itu lagi. 

Bukan berarti rindu pada mantanmu dulu atau orang yang sama, kamu mungkin justru rindu untuk dicintai lagi dan diperlakukan dengan baik oleh seseorang. Terkadang rasa rindu itu suka membingungkan. 

Agar kamu tak kebingungan, berikut ada 8 tanda bahwa kamu rindu dicintai seseorang bukan ingin balikan dengan mantanmu melansir dari Bolde

1. Mantanmu muncul di kepalamu saat kamu kesepian

freepik.com

Tanda pertama adalah mantanmu tiba-tiba terlintas dipikiranmu saat kamu sendirian atau overthinking malam-malam. Jika hanya memikirkannya saat kesepian, bukan berarti kamu merindukannya kan? Kecuali dia setiap hari kamu pikirkan. Jadi, rasa rindu itu muncul karena kamu merasa kesepian dan ingin seseorang yang bisa menemanimu lagi. 

2. Kamu rindu nge-date

freepik.com

Salah satu hal menyenangkan dari menjalin hubungan romantis adalah pergi kencan. Berdandan, memilih tempat kencan, jalan-jalan berdua, melakukan sesuatu bersama, terkadang rasa itu muncul dan kamu menginginkannya lagi. Bukan berarti dengan orang yang sama di masa lalu, namun ingin lagi merasakan masa-masa itu.

3. Rindu dia saat dia sudah ada yang baru

unsplash.com

Kamu pernah memikirkannya sesekali sebelumnya, tetapi sekarang dia berkencan dengan orang lain, dan kamu benar-benar mulai merindukannya. Kedengarannya kamu cemburu karena dia berpacaran dengan seseorang yang bukan kamu. Perasaan itu sangat normal. Tapi, bukan berarti kamu ingin dia kembali.

4. Kamu rindu bangun tidur disuguhkan chat manis

freepik.com

Chat "Selamat pagi" merupakan bagian menyenangkan lainnya dari berpacaran. Saat kamu single, semua akan sebaliknya. Kamu tak akan menemukan ucapan tersebut saat kamu bangun, atau malah disuguhkan chat dari sahabatmu yang menceritakan acara nge-date mereka semalam kemarin.

Kamu mungkin jadi merindukan bisa mengirim pesan ke seorang laki-laki di siang hari, mengirim emoji lucu padanya, sampai membuat rencana untuk weekend nanti. Sang mantan pun bisa saja terlintas dalam benakmu, terutama saat-saat kamu melakukan semua hal itu untuknya. 

5. Kamu rindu dipeluk

freepik.com

Dipeluk memang bisa dengan keluarga atau sahabat, tapi mungkin kamu merindukan dipeluk oleh seseorang atau lawan jenis yang mencintaimu. Kamu jadi teringat saat-saat ada yang memelukmu saat sedih, atau secara tiba-tiba. Ini bisa jadi tanda bahwa kamu memang rindu untuk dicintai lagi.

6. Kamu mulai bosan nonton film sendirian

freepik.com

Punya partner nonton film atau drama memang sangat asyik. Kamu biasanya nonton film atau drama kesayangan bersama. Namun, jika dia tidak ada dan kamu harus menyelesaikan menonton seluruh episode terakhirnya sendirian, kamu mungkin bosan dan kesepian.

7. Kamu mulai sangat merindukannya saat melihat pasangan lain

washingtonpost.com/istock/getty

Menghabiskan waktu atau melihat pasangan lain yang bahagia atau bermesaraan akan membuatmu merasa sengsara. Kamu mungkin berpikir "Kok, bisa ya, dicintai seperti itu", yang pada gilirannya akan membuatmu merindukan mantan pacarmu, meskipun dia benar-benar brengsek. Jangan berpikir bahwa kamu merindukannya karena kamu harus bersamanya. Kamu merindukannya karena kamu manusia dan juga rindu untuk merasakan dicintai oleh seseorang.

8. Kamu takut tak pernah bertemu seseorang lagi

unsplash.com/istockphoto

Kamu semakin tua dan itu membuatmu takut. Teman-temanmu akan menikah dan memiliki anak dan kamu merasa tertinggal. Kamu bahkan belum pernah bertemu laki-laki lagi yang bisa kamu kencani. Jika seperti itu, yang bisa kamu lakukan hanyalah melihat ke depan dan bersabar. Teruslah bergerak maju, bukan mundur.

Berkencan lagi bukanlah ide yang buruk, tetapi kamu tidak hanya mencari seseorang untuk dipacari. Kamu mencari laki-laki yang bisa bersamamu dalam jangka panjang dan kamu tahu jauh dari dalam lubuk hatimu bahwa laki-laki itu bukan salah satu dari mantan pacarmu. 

Itulah 8 tanda bahwa kamu rindu dicintai seseorang bukan ingin balikan dengan mantanmu. Benar, nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single