Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Hadiah untuk Guru Terbaik 2023, Pasti Berguna!

Bermakna dan bermanfaat

Nafi' Khoiriyah

Memberikan hadiah untuk guru tentu tidak boleh sembarangan. Kita perlu memikirkan hadiah yang bermanfaat dan sesuai dengan selera mereka.

Meskipun pemberian apa pun pasti akan diterima, tetapi alangkah baiknya kamu memilih hadiah dengan matang-matang. Kamu bisa mencari tahu apa barang yang dibutuhkan untuk gurumu atau mencari hadiah yang berharga.

Mulai dari perhiasan sampai dengan tanaman hias, berikut adalah beberapa hadiah yang bisa kamu berikan untuknya. 

1. Perhiasan

unsplash.com/Rossy Pacheco

Hadiah untuk guru yang pertama ini akan menjadi pemberian yang berharga untuknya. Sebab, perhiasan menjadi salah satu barang yang bisa diinvestasikan untuk masa depan. Kini, kamu bisa membeli perhiasan mulai dari harga yang terjangkau. 

Biasanya, perhiasan yang diberikan kepada guru adalah cincin atau kalung untuk guru perempuan. Sementara untuk guru laki-laki, kamu bisa memberikannya emas batangan atau cincin perak. 

2. Peralatan kerja

unsplash.com/Tim Gouw

Selanjutnya, peralatan kerja pasti akan berguna jika diberikan kepada guru. Peralatan ini bisa bermacam-macam jenisnya, mulai dari pena, notebook, sampai sticky notes. Supaya lebih pantas, kamu bisa membelikan bermacam-macam alat tulis. 

Kemudian, kemas dalam kardus kado yang cantik sebelum diberikan untuk guru. Jangan lupa sertakan pesan menyentuh dari para siswa supaya hadiah yang diberikan bukan hanya berguna tapi juga bermakna. 

3. Jam tangan

freepik.com/waewkidja

Jam tangan cocok untuk diberikan kepada guru perempuan maupun laki-laki. Selain bermanfaat, pemberian ini juga akan sangat berkesan. Sebab, jam tangan bisa awet dan tahan lama pemakaiannya. 

Kamu bisa memilih jam tangan yang sesuai dengan gaya gurumu. Jika laki-laki, pilihlah jam tangan yang simpel dan keren. Sementara untuk perempuan, pilih jam tangan yang feminin dan stylish. 

4. Dompet

pexels.com/Vlada Karpovich

Selain jam tangan, dompet juga menjadi kado yang cocok diberikan kepada guru. Dompet juga memiliki nilai guna yang tinggi yaitu untuk menyimpan uang dan kartu. Memilih kado ini pun tidak terlalu sulit karena hanya menyesuaikan dengan selera saja. 

Supaya lebih berkesan, jangan lupa sertakan kartu ucapan beserta dengan dompet yang kamu berikan. Lalu, kemas dompet dengan kotak kado atau tas supaya makin terkesan bagus saat diberikan. 

5. Tas

pexels.com/Adrienne Andersen

Hadiah untuk guru selanjutnya adalah tas. Ada berbagai jenis tas, mulai dari hand bag sampai sling bag yang bisa kamu pilih untuk diberikan kepadanya. Biasanya, kado ini akan lebih fleksibel jika diberikan kepada guru perempuan. 

Namun, guru laki-laki pun bisa kamu beri kado berupa tas dengan menyesuaikan model yang lebih netral. Biasanya, tas laki-laki tersebut berupa tas punggung atau sling bag yang simpel. 

6. Alat masak

pexels.com/Netaly Reshef

Sama seperti kado pada umumnya, alat masak menjadi pilihan yang pasti akan bermanfaat. Ada berbagai jenis alat masak yang bisa dipilih, mulai dari panci, mangkuk, sampai gelas. 

Di antara jenis kado lainnya, harga alat masak juga lebih terjangkau. Kamu bisa menyesuaikannya dengan bujet yang kamu miliki. Namun, pilihlah alat masak yang pasti akan berguna. 

7. Perlengkapan ibadah

Instagram.com/polkedy.official

Selain itu, ide hadiah untuk guru lainnya adalah alat ibadah. Alat ibadah yang dimaksud adalah mukena untuk perempuan dan sarung untuk laki-laki. Biasanya, kado ini dikemas dalam sebuah kotak supaya terlihat makin cantik. 

Lalu, jangan lupa sertakan kartu ucapan supaya kado yang kamu berikan menjadi makin bermakna. Kado ini bisa kamu berikan saat gurumu ulang tahun, saat kenaikan kelas, ataupun saat menjelang lebaran. 

8. Tanaman hias

pexels.com/Min An

Kalau kamu mencari kado yang terjangkau, unik, dan berkesan, maka tanaman hias adalah pilihan yang tepat. Berbeda dengan kado lainnya, tanaman hias akan menjadi pemberian yang selalu terkenang. 

Sebab, orang yang diberi kado ini akan merawatnya supaya tetap tumbuh dan hidup. Namun, pilihlah tanaman hias yang tidak mudah mati atau layu seperti kaktus supaya tetap hidup sampai waktu yang lama. 

9. Buku agenda

pexels.com/Karolina Grabowska

Buku agenda juga selalu diperlukan, apalagi bagi para guru yang memiliki jadwal yang padat. Kini, sudah banyak buku agenda yang menarik, bukan hanya dari isinya tapi juga covernya. 

Kamu pun bisa menyesuaikannya dengan bujet yang kamu miliki. Sebab, buku agenda kini sudah tersedia dengan berbagai harga dan ukuran. Lalu, jangan lewatkan untuk memberi kartu ucapan supaya buku agenda yang kamu berikan makin bermakna. 

10. Hadiah buatan sendiri

pexels.com/Victoria Emerson

Hadiah untuk guru yang terakhir adalah barang buatan sendiri. Hadiah itu bisa berupa tas rajut, lukisan, atau barang lainnya yang kamu buat dengan tangan sendiri. Meskipun terkesan sederhana, hadiah tersebut pasti akan lebih bermakna daripada barang yang dibeli. 

Saat menerima kado tersebut, gurumu pasti akan terharu dan terkesan dengan usaha dan kreativitasmu. Terakhir, jangan lupa sertakan kata-kata yang bisa makin menyentuh hati gurumu. 

Itulah 10 hadiah untuk guru yang bisa kamu pilih untuk membuatnya terkesan dan bahagia. Kira-kira, hadiah mana yang akan kamu pilih nanti, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Single