Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sifat Wanita Berdasarkan Bulan Lahir, Agustus Humoris!

Coba kamu cek!

Astri Amalia

Tahukah kamu bahwa berdasarkan bulan lahir, kita bisa mengenali sifat seseorang? Yup, ternyata menurut para ilmuwan, bulan kelahiran dapat mempengaruhi banyak hal, termasuk kehidupan percintaan, pekerjaan, hingga sifat seseorang, nggak terkecuali untuk para perempuan.

Penasaran nggak sih, bagaimana karakter kamu kalau dilihat dari bulan lahirnya? Melansir dari The Minds Journal, ini dia sifat wanita berdasarkan bulan lahir. 

1. Januari

Pexels.com/Moose Photos

Perempuan yang lahir di bulan Januari dikenal memiliki sifat yang sangat termotivasi, detail, dan punya keinginan besar untuk sukses. Mereka akan sangat serius dalam pekerjaan dan nggak akan membiarkan apa pun menghalangi ambisi mereka. Namun, aturan dan rutinitas bukanlah hal yang mereka sukai. 

Di luar pekerjaan, sifat wanita kelahiran bulan Januari adalah sulit untuk mengungkapkan perasaan serta kesulitan untuk merasa nyaman dengan orang lain. Intinya, perempuan yang lahir di awal tahun masehi ini lebih suka berada di antara orang lain dengan tingkat kecerdasan yang sama.

2. Februari

Pexels.com/Lucas Guimarães

Kesabaran dan kegigihan merupakan sifat utama yang dimiliki wanita kelahiran bulan Februari. Namun, di balik sifat sabar ini, ada masa di mana mereka akan mengalami perubahan suasana hati.

Orang lain juga mungkin akan kesulitan untuk mengetahui apa yang sebenarnya mereka inginkan, karena perempuan yang lahir di bulan ini biasanya mengekspresikan diri dengan cara yang cukup abstrak. Dalam urusan percintaan, mereka dikenal menyukai hal-hal romantis dan menganggap kesetiaan sebagai hal paling mutlak dalam sebuah hubungan.

3. Maret

Pexels.com/Matthias Cooper

Antusias dan ramah, itulah sifat paling menonjol pada perempuan kelahiran bulan Maret. Nggak heran bahwa mereka akan sangat senang untuk membantu orang-orang di sekitarnya.

Dalam urusan percintaan, mereka dikenal paling sulit untuk ditaklukkan, karena memiliki krisis kepercayaan dan ketakutan akan tersakiti. Namun, jika ada seseorang yang berhasil membuat perempuan kelahiran bulan Maret jatuh cinta, mereka nggak akan segan untuk mengerahkan segala hal yang dimiliki ke dalam hubungan!

4. April

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sensitif, posesif, dan meledak-ledak. Tiga sifat tersebut mendominasi perempuan yang lahir di bulan keempat ini. Hal ini dikarenakan mereka punya kecenderungan dalam menyembunyikan emosinya. Namun, mereka sering kali mendapatkan kepercayaan orang-orang di sekitar untuk menengahi suatu permasalahan, karena memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni.

5. Mei

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Setia adalah sifat dominan bagi wanita kelahiran bulan Mei. Bagi orang lain, mereka dianggap sangat menarik dan meninggalkan dampak besar pada pikiran. Selain itu, perempuan yang lahir di bulan Mei punya kepercayaan diri tinggi, pekerja keras, serta berjiwa petualang.

6. Juni

Pexels.com/Владимир Васильев

Wanita yang lahir di bulan Juni dikenal punya sifat lugas dan blak-blakan. Kalau ditanya siapa sosok kreatif dan penuh ide-ide inovatif, jawabannya sudah pasti perempuan kelahiran bulan pertengahan tahun ini! Selain itu, mereka merupakan sosok cerdas dan punya rasa keingintahuan yang tinggi.

7. Juli

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Wanita yang lahir di bulan Juli punya sifat yang cerdas, dapat dipercaya, dan punya aura yang bikin orang lain penasaran. Di samping itu, para wanita kelahiran bulan ketujuh ini menganggap bahwa rasa damai dan tentram menjadi pilar penting dalam kehidupan mereka.

8. Agustus

Pexels.com/Hậu Nguyễn

Wanita kelahiran bulan kedelapan ini dipastikan punya sifat humoris dan cerdas. Sesi obrolan dengan mereka dijamin akan sangat menghibur, dan bikin kita selalu tersenyum! Selain itu, wanita kelahiran bulan Agustus dikenal sangat murah hati walaupun dikenal juga punya sifat egois.

9. September

unsplash.com/ Allef Vinicius

Baik hati dan disiplin merupakan sifat wanita kelahiran bulan September. Mereka juga dikenal memiliki kemauan tinggi dan sangat anti terhadap pengkhianatan di dalam hubungan romantis. Jangan sekali-kali mengkhianati wanita kelahiran bulan September, karena dijamin kamu akan mendapatkan balasan setimpal atas perbuatanmu!

10. Oktober

Pexels.com/RODNAE Productions

Wanita yang lahir di bulan Oktober dikenal punya sifat baik hati dan cerdas. Namun,  mereka juga dikenal memiliki krisis kepercayaan pada orang lain, sosok yang sering memendam emosi, dan sering membohongi orang di sekitar atas perasaan mereka.

11. November

freepik.com/lookstudio

Wanita yang lahir di bulan November punya sifat yang sangat jujur dan idealis, sehingga nggak akan ragu dalam mengungkapkan kesalahan orang lain. Selain itu, saking dominannya sifat jujur ini, ketika seseorang berbohong, mereka akan langsung mengetahuinya. Jadi jangan coba-coba bohongin mereka, deh!

12. Desember

Pexels.com/Moose Photos

Nggak sabaran dan mudah tersinggung adalah sifat wanita yang lahir di bulan terakhir dalam sistem penanggalan kalender masehi ini. Tapi tenang saja, mereka tetap punya hati yang terbuka, kok! Selain itu, mereka dikenal punya kemampuan komunikasi yang luar biasa, dan punya pikiran terbuka.

Nah, jadi itulah sifat wanita berdasarkan bulan lahir. Gimana, kamu bisa related nggak nih, Bela? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Single