Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Idol K-Pop Laki-Laki dengan MBTI ENTP, Berani dan Kreatif!

Dari RM 'BTS' sampai Sungjae 'BToB'

Astri Amalia

ENTP (Extraverted, Intuitive, Thinking, Prospecting) merupakan salah satu tipe kepribadian ekstrovert berdasarkan MBTI atau Myers Briggs Test Indicator. Melansir laman 16personalities.com, kepribadian ini dikenal sebagai sosok yang berani, kreatif, humoris, serta mampu membangun kembali ide-ide dengan ketangkasan mental yang besar. Mereka juga dikenal sebagai sosok yang penuh semangat dalam mencapai impian, meskipun ada hambatan yang mungkin mereka hadapi.

Kepribadian ekstrovert ini ternyata dimiliki oleh beberapa idol K-Pop laki-laki di bawah ini, lho. Beberapa di antaranya bahkan menjadi leader dalam grupnya masing-masing. Siapa sajakah mereka? Scroll artikelnya sampai selesai, ya!

1. RM 'BTS'

Soompi

Walaupun sebelumnya leader BTS ini diketahui memiliki kepribadian ENFP atau Juru Kampanye, namun beberapa waktu lalu lewat akun instagram pribadinya, @rkive, RM menunjukkan hasil MBTI terbarunya yaitu ENTP! RM memang menunjukkan kualitas positif seorang ENTP, yaitu cerdas, berani, kreatif, dan punya tekad kuat dalam mewujudkan impiannya, terlepas dari tantangan yang ia hadapi.

2. Taeyong 'NCT'

instagram.com/@taeoxo_nct

Selanjutnya adalah leader dari boy group NCT, yaitu Taeyong. Baru-baru ini, Taeyong melakukan tes MBTI yang ia bagikan lewat kanal YouTube pribadinya, TY TRACK. Meski banyak penggemar mengira kalau Taeyong seorang introvert, nyatanya hasil dari tes MBTI tersebut menunjukkan bahwa Taeyong seorang ekstrovert, yaitu ENTP!

Taeyong memang diketahui punya jiwa kreatif, dan nggak ragu dalam menuangkan ide-idenya dengan turut andil dalam penulisan lagu serta koreografi tarian untuk NCT.

3. Johnny 'NCT'

Instagram.com/@johnnyjsuh

Penuh dengan semangat dan berani menyampaikan pendapat, nggak salah lagi deh kalau Johnny memang berjiwa ENTP sejati! Dalam urusan percintaan, ENTP dikenal sebagai salah satu kepribadian yang paling romantis. Nggak heran kalau dalam beberapa kesempatan, member NCT 127 mengatakan kalau Johnny merupakan sosok laki-laki paling romantis di antara para member!

4. Mingi 'ATEEZ'

hellokpop.com

Rapper utama dari boy group ATEEZ ini merupakan idol lainnya yang memiliki kepribadian ENTP. Selain dikenal sebagai rapper, Mingi merupakan sosok penulis lagu yang hebat, karena ia sering kali turut andil dalam penulisan lagu-lagu ATEEZ, beberapa di antaranya yaitu Pirate King, Say My Name, dan Wonderland!

5. Juyeon 'THE BOYZ'

soompi.com

Dalam video yang diunggah pada kanal YouTube THE BOYZ, terungkap bahwa hasil tes MBTI Juyeon adalah ENTP. Penari utama THE BOYZ ini memang menunjukkan sifat seorang ENTP, yakni senang berada di sekitar banyak orang dan nggak ragu untuk memberikan pendapatnya!

6. Sunwoo 'THE BOYZ'

pinkvilla.com

Sama seperti rekan satu grupnya, Sunwoo juga punya kepribadian ENTP, lho. Ia memang dikenal sebagai juru bicara di dalam grupnya. Nggak heran, sih, karena Sunwoo memang punya kualitas komunikasi yang mumpuni! Selain itu, ia juga punya jiwa yang kompetitif serta kreatif khas seorang ENTP.

7. Sanha 'ASTRO'

kpopmap.com

Selain aktif menjadi seorang idol, laki-laki bernama asli Yoon Sanha ini menunjukkan kualitasnya sebagai seorang MC pada acara musik Show Champion, bersama dengan rekan satu grupnya Moonbin dan Kangmin ‘VERYVERY’.

Sebagai seorang ENTP yang dikenal suka mencoba hal baru, idol kelahiran tahun 2000 ini juga melangsungkan debut aktornya di tahun 2016 lalu dalam drama To Be Continued. Sedangkan di tahun ini, ia juga menjadi salah satu aktor drama Crazy Love bersama dengan Kim Jae-Wook dan Krystal Jung.

8. Young K 'Day6'

nme.com

Meski sempat bercita-cita sebagai pemain basket, namun Young K ahirnya debut dengan bandnya, Day6, di tahun 2015 lalu. Selain menjadi bassist, rapper, dan vokalis, idol satu ini juga berperan sebagai komposer dan penulis lagu-lagu DAY6! Seperti lagu You Were Beautiful, Shoot Me, Time of Our Life, dan lain sebagainya.

Saat ini, Young K sedang menjalani masa wajib militernya dan menjadi idol K-Pop pertama yang bergabung dengan KATUSA, atau cabang dari Angkatan Darat Republik Korea yang terdiri dari personil wajib militer Korea, ditambah dengan Angkatan Darat Amerika Serikat Kedelapan. 

Dan tahukah kamu, bahwa tes untuk menjadi bagian dari KATUSA sendiri dikenal sangat sulit, dan hanya sekitar 2000 orang laki-laki saja yang dapat diterima setiap tahunnya. Nggak heran sih karena Young K punya kepribadian ENTP yang dikenal cerdas dan kompetitif!

9. Sungjae 'BtoB'

kpopstarz.com

Memiliki segudang bakat luar biasa, Sungjae juga merupakan idol K-pop yang memiliki kepribadian ENTP. Vokalis sekaligus anggota termuda BtoB ini memang dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul, humoris, dan penuh dengan energi, khas seorang ENTP!

Jadi itulah 9 idol K-Pop laki-laki yang punya kepribadian ENTP. Apakah kamu juga punya MBTI yang sama dengan para idol di atas, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single