Terpilih menjadi aktor dengan bayaran termahal dan sukses memerankan karakter Gang Tae di drama It's Okay Not To be Okay, nama Kim Soo Hyun mencuri perhatian publik. Kim Soo Hyun menjadi aktor yang paling panas diperbincangkan dalam beberapa pekan lalu. 

Tidak hanya berhasil di dunia karier, namun di dunia nyata, Kim Soo Hyun memiliki hubungan yang erat dengan selebritas Korea Selatan lainnya. Persahabatannya pun beragam, dari laki-laki sampai perempuan. 

Kim Soo Hyun sukses membangun persahabatan manis dengan siapa pun, tak terkecuali dengan Park Seo Joo, nih. Padahal, keduanya belum pernah dipasangkan dalam satu peran drama. Lalu, bagaimana Park Seo Joon bisa memiliki hubungan spesial ini dengan Kim Soo Hyun? Bahkan, melejitnya karier Park Seo Joon kini, ada peran penting Kim Soo Hyun di baliknya, lho. Kok bisa? Cari tahu sisi lain dari hubungan spesial keduanya di sini, Bela. 

1. Mengalami masa sulit

Punya Peran Penting, Intip Persahabatan Kim Soo Hyun & Park Seo JoonPinterest.com

Sebelum mendapat peran di drama Dream High 2, Park Seo Joon yang baru saja keluar dari wajib militernya, mencoba peruntungan di dunia akting. Namun, nasibnya tak seberuntung sekarang kala itu. 

Ia mengalami masa yang cukup sulit. Ketika mengikuti audisi, Park Seo Joon menerima begitu banyak kritikan, terutama di bagian wajah. Orang-orang mengungkapkan jika wajahnya tidak memiliki karisma seorang aktor, terlalu tua, dan cara jalannya seperti anak kecil. 

Mengalami kegagalan beruntun, pemeran dari drama Itaewon Class ini pernah terbersit untuk memperbaiki wajahnya dengan operasi plastik. Namun, ia urungkan dan memilih untuk belajar meningkatkan karismanya secara perlahan.

2. Bertemu dengan sosok penolong dalam kariernya

Punya Peran Penting, Intip Persahabatan Kim Soo Hyun & Park Seo JoonTwitter.com/parkseojoonfan

Kemudian, Park Seo Joon mulai menerima tawaran peran kecil sebagai aktor di film pendek. Nasib baik menghampiri laki-laki bertinggi 185 cm ini, seorang teman mengenalkan dirinya dengan agensi, tempat Kim Soo Hyun bernaung dahulu. 

Melalui Kim Soo Hyun, Park Seo Joon memperoleh nomor telepon agensi Key East Entertainment. Beruntungnya, Park Seo Joon langsung menandatangani kontrak eksklusif dengan Key East, setelah melakukan tatap muka. Tanpa audisi, karier Park Seo Joon melejit di agensi tersebut.

Sang aktor yang berusia 31 tahun ini juga mengakui kejadian masa lalunya tersebut dalam acara TvN berjudul TAXI. Kim Soo Hyun yang menjadi kunci penting dalam perjalanan awal kariernya di dunia hiburan Korea Selatan. Sosok itulah yang memberi dampak besar di hidup Park Seo Joon sekarang ini. 

Pemain drama She Was Pretty ini bergabung dengan agensi Key East sudah hampir sembilan tahun, sejak tahun 2011. Ia pun mendapat peran yang cukup bervariasi, serta ikonik. 

Sebagai bentuk balasan budinya, Park Seo Joon selalu menjadi pihak pertama yang berinisiatif memperbaharui kontrak dengan agensi. Sebelum akhirnya, Park Seo Joon pindah agensi ke Awesome Entertainment, perusahaan yang didirikan oleh manajer lamanya.

3. Persahabatan mereka semakin erat

Punya Peran Penting, Intip Persahabatan Kim Soo Hyun & Park Seo JoonPinterest.com

Semula, Park Seo Joon menyembunyikan hubungan yang manis dengan aktor berparas tampan tersebut. Park Seo Joon mengungkapkan kalau dirinya tak terlalu mengenal Kim Soo Hyun, meski Kim Soo Hyun menjadi sosok perantara yang membukakan gerbang ke dunia akting melalui Key East Entertainment. 

Di acara TAXI tersebut, Park Seo Joon menuturkan "Itu bukan hubungan yang istimewa. Dia adalah teman dari temanku. Sejujurnya, aku tidak terlalu dekat dengan Kim Soo Hyun. Kami hanya sebatas teman yang saling menyapa. Jadwal yang padat membuat kami cukup sulit untuk bertemu."

4. Membalas dengan memberi dukungan balik

Punya Peran Penting, Intip Persahabatan Kim Soo Hyun & Park Seo JoonAllkpop.com

Namun, pernyataan terdahulu Park Seo Joon terbalik dengan aksi nyatanya baru-baru ini. Pada 24 Juni 2020, persahabatan manis mereka terbukti melalui kiriman untuk semua kru dan pemain drama Kim Soo Hyun yang terbaru. 

Bersama IU dan Lee Hyun Woo, Park Seo Joon menghadiahkan sahabat tercintanya tersebut truk kopi, lengkap dengan tulisan penyemangat yang bikin penggemar terkagum-kagum dengan interaksi hangat para selebritas Korea tersebut. 

"Untuk semua pemain dan kru, tolong nikmati ini dan tingkatkan pekerjaan baik kalian. " Tak hanya tulisan kasih yang tertera, tetapi gambar Park Seo Joon, IU, dan Lee Hyun Woo juga terpampang dalam bentuk karikatur wajah. Tak lupa, banner foto tampan Kim Soo Hyun dipajang di samping truk. 

Wah, ternyata nggak menyangka kedua aktor tampan ini punya hubungan persahabatan yang langgeng sampai sekarang, ya. Setuju nggak, nih, kalau mereka dipasangkan dalam satu drama nantinya, Bela?

Baca Juga: Pernah Jadi Model Video Clip, Inilah 9 Perjalanan Karier Park Seo Joon

Baca Juga: 10 Potret Romantis Kim Soo Hyun & Seo Ye Ji yang Sukses Bikin Baper

Baca Juga: Butuh Cinta, Ini 10 Fakta Kehidupan Pribadi Kim Soo Hyun