Meski telah berakhir sepekan yang lalu, demam drama Start-Up yang menghadirkan Kim Seon Ho sebagai Han Ji Pyeong sebagai second lead masih berlanjut. Pasalnya, karakter Han Ji Pyeong yang kuat ditambah dengan kisah asmara yang memilukan membuat publik yang menonton turut bersimpati. 

Tidak hanya karakter Han Ji Pyeong, tapi karakter second lead dengan kisah asmara serupa juga pernah terjadi dalam drama Itaewon Class, nih. Sama-sama berkisah tentang dunia bisnis, kisah asmara yang terjadi antara Soo Ah (Kwon Nara) dengan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) ternyata berakhir mengenaskan, lho. Wah, kok bisa samaan gini, ya? 

Lantas, kemiripan kisah asmara seperti apa yang terjadi di antara Han Ji Pyeong di Start-Up dengan Soo Ah di Itaewon Class. Yuk, intip perjalanan kedua tokoh ini, Bela. 

1. Sama-sama menjaga 'jodoh' dari tokoh utama

Berakhir Memilukan, 5 Kemiripan Kisah Asmara Han Ji Pyeong dan Soo AhPinterest.com

Menjadi seorang second lead di sebuah drama, mau tidak mau kisah asmara mereka hanya menjaga 'jodoh' dari sang pemeran utama. Han Ji Pyeong yang akhirnya mengakui memiliki perasaan suka dengan Dal Mi harus mengalah dengan kehadiran sang tokoh utama, Nam Do San yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk sebagai male lead di drama tersebut. 

Sementara, Soo Ah yang menaruh rasa dengan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) sejak SMA juga mesti menerima kekalahan telak Jo Yi Seo karena cinta Yi Seo perlahan diterima oleh Park Sae Ro Yi. 

2. Dekat dengan keluarga dari tokoh utama

Berakhir Memilukan, 5 Kemiripan Kisah Asmara Han Ji Pyeong dan Soo AhPinterest.com

Sama-sama memiliki karakter yang keras, tapi kelembutan hati Han Ji Pyeong dan Soo Ah tidak perlu diragukan lagi. Meski awalnya terkesan cuek, perlahan-lahan kedua tokoh ini mulai menampilkan sisi manis dan penyayang mereka ke keluarga dari tokoh utama yang mereka sukai, nih.

Terbukti, Han Ji Pyeong yang selalu berkunjung ke kedai nenek Dal Mi (diperankan oleh Kim Hae Sook) dan merayakan malam bersama di rumah Dal Mi. Sementara, Soo Ah sangat dekat dengan ayah dari Park Sae Ro Yi. Bahkan, Soo Ah pernah ditawari biaya untuk berkuliah. Soo Ah juga berkunjung ke makam ayah dari Park Sae Ro Yi, yang menandakan mereka memiliki hubungan yang sangat dekat.

3. Merupakan cinta pertama dari tokoh utama

Berakhir Memilukan, 5 Kemiripan Kisah Asmara Han Ji Pyeong dan Soo AhPinterest.com

Siapa yang menyangka jika kedua second lead ini dipertemukan sebagai cinta pertama dari sang tokoh utama, Dal Mi dan Park Seo Ro Yi. Han Ji Pyeong yang memakai nama samaran dari Nam Do San menjadi sahabat pena untuk Dal Mi selama 15 tahun. Surat-surat tersebut menjadi penghibur bagi keduanya, yang perlahan menimbulkan benih cinta di Han Ji Pyeong. 

Sedangkan, Soo Ah adalah perempuan yang disukai oleh Park Sae Ro Yi saat masih sekolah. Karena sebuah kejadian memilukan, keduanya memilih berpisah jalan dan baru bertemu kembali saat Soo Ah sudah bekerja di perusahaan Jangga. 

4. Lekas move on dari patah hati

Berakhir Memilukan, 5 Kemiripan Kisah Asmara Han Ji Pyeong dan Soo AhPinterest.com

Sulit rasanya untuk bisa move on dalam sekejap ketika merasakan patah hati, tapi lain halnya dengan Han Ji Pyeong dan Soo Ah, nih. Keduanya lekas move on dari perasaan yang tidak berbalas. 

Bahkan, Han Ji Pyeong meluruskan kesalahpahaman yang terjadi dan membiarkan Dal Mi mencintai Nam Do San. Ia juga memilih berdonasi ke orang-orang yang membutuhkan sebagai langkahnya untuk pulih dari sakit hatinya. Sedangkan, Soo Ah menerima kenyataan bahwa Ji Yi Seo lebih berhak mendampangi Park Sae Ro Yi dan menata kembali hidupnya dengan membangun sebuah restoran, dan keluar dari perusahaan Jangga. 

5. Rela menjauh agar tokoh utama meraih sukses

Berakhir Memilukan, 5 Kemiripan Kisah Asmara Han Ji Pyeong dan Soo AhKdramapal.com

Berkisah tentang perjuangan membangun sebuah bisnis, menariknya kedua karakter ini, yaitu Han Ji Pyeong dan Soo Ah ternyata rela menjauh dan mengesampingkan perasaannya demi membuat sang tokoh utama sukses dengan jalannya. 

Seperti yang dilakukan Han Ji Pyeong ke Dal Mi, walaupun dihantui oleh perasaan suka, tapi Han Ji Pyeong berusaha untuk tetap menjadi mentor yang tepat dan baik untuk Dal Mi agar Dal Mi bisa menjadi seorang CEO yang sukses. Ia juga tidak segan mendorong Dal Mi untuk melakukan yang terbaik ke Samsan Tech. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh Soo Ah, ia memilih pergi dari kehidupan Park Sae Ro Yi ketika di penjara agar Park Sae Ro Yi dapat fokus dengan mimpi yang ingin diwujudkannya dan dengan sabar menjadi tempat sandaran dari Park Sae Ro Yi sewaktu belum berhasil membuat Danbam menjadi perusahaan yang besar. 

Akhir kisah asmara mereka benar-benar memilukan, ya. Menurut kamu, kalau Han Ji Pyeong dan Soo Ah dipasangkan dalam satu drama bagaimana? Cocok nggak, Bela?

Baca Juga: Curi Perhatian, 8 Pesona Nam Da Reum di KDrama "Start-Up" yang Memikat

Baca Juga: 9 Pesona Kim Seon Ho, Second Lead yang Bikin Penonton Jatuh Hati

Baca Juga: Tips Merebut Hati Laki-laki a la Jo Yi Seo "Itaewon Class"