Menjadi salah satu anggota dari GOT7, nama Jackson Wang cukup mencuri perhatian penggemar. Ia semakin dikenal kala berduet bersama Jessie di salah satu acara musik bergengsi, sikapnya gentleman-nya menuai pujian dari berbagai kalangan. 

Nggak heran, kalau laki-laki kelahiran 1994 ini sukses membuat penggemar, khususnya kaum perempuan jatuh hati terhadapnya. Apalagi, dulunya Jackson merupakan mantan atlet anggar Nasional Hongkong dengan sejumlah prestasi sempat diraihnya. 

Wah, paket lengkap banget, kan. Lalu, alasan apa lagi yang membuat Jackson Wang layak disebut sebagai pacar idaman? Yuk, intip selengkapnya di sini, Bela.

1. Pekerja keras

Penuh Karisma, 8 Alasan Jackson 'GOT7' Cocok Disebut Pacar IdamanKpopping.com

Sebelum bergabung dengan GOT7, kedua orangtua Jackson merupakan seorang pelatih bidang olahraga telah mendidik Jackson dengan cukup keras. Ia terbiasa untuk bekerja semaksimal mungkin untuk meraih apa yang diimpikannya. 

Dari usia 7 tahun, Jackson sudah menggeluti bidang olahraga. Ia memulainya dengan gymnastic, lalu berubah ke anggar. Jackson kerap mewakili negaranya dan pernah meraih Junior World Ranking nomor 11. 

Menariknya, saat profesinya sebagai atlet sedang bersinar, Jackson memilih banting setir untuk menjadi seorang bintang idola di Korea Selatan, dengan menjalani masa pelatihan bertahun-tahun. Makanya, nggak heran kalau Jackson dikenal sosok yang pekerja keras apa pun profesi yang digelutinya. Keren banget!

2. Multitalenta

Penuh Karisma, 8 Alasan Jackson 'GOT7' Cocok Disebut Pacar Idamanepochtimes.com

Nggak hanya jago bernyanti atau menari saja, tetapi Jackson juga dikenal sebagai bintang idola dengan segudang talenta. Meski belum memulai debut akting, nama Jackson sudah dipercaya untuk menjadi brand ambassador untuk regional Tiongkok dari merek fashion ternama, yakni Fendiman. 

Malah, mereka sempat berkolaborasi dan meluncurkan salah satu produk fashion bertajuk 'Team Wang' pada 2019 silam. Selain itu, Jackson juga sering diundang menjadi bintang tamu di berbagai variety show karena bakat melawaknya yang alami. 

Makanya, sosialisasi Jackson di dunia hiburan sangat luas, ia juga dijuluki sebagai social butterfly (seseorang yang senang bergaul dan memiliki pertemanan cukup banyak).  

3. Menghargai perempuan

Penuh Karisma, 8 Alasan Jackson 'GOT7' Cocok Disebut Pacar IdamanKoreaboo.com

Sudah bukan hal asing di kalangan Ahgase (sebutan penggemar GOT7) jika mantan atlet anggar ini memiliki citra yang baik terhadap perempuan, jauh sebelum nama Jackson Wang viral di medi sosial, karena kolaborasinya bersama Jessie di lagu "Nununana"

Jackson sempat marah dan menegur dengan keras seorang laki-laki yang melukai perempuan di acara KBS Music Bank 2018. Saat itu, Jackson sedang berjalan dan penggemar memadati jalanan, seorang laki-laki yang berada di belakang mendorong cukup keras seorang perempuan hingga terjatuh. 

Jackson yang melihat hal tersebut langsung naik pitam, "Kamu tidak seharusnya mendorong wanita seperti itu." Bersyukurnya, amarah Jackson diredam oleh manajer GOT7 dan segera membawa Jackson pergi dari tempat tersebut. Sebelum pergi, Jackson sempat menanyakan dan mengkhawatirkan kondisi dari penggemarnya itu. Duh, perhatiannya bikin meleleh, ya!

4. Menyayangi keluarga

Penuh Karisma, 8 Alasan Jackson 'GOT7' Cocok Disebut Pacar IdamanTwitter.com/jacksonwdaily

Tidak hanya sayang sama penggemar, tapi Jackson merupakan sosok laki-laki yang sayang terhadap keluarganya. Jauh dari kedua orangtua membuat Jackson kadang rindu dengan kedua orangtuanya tersebut. Apalagi, ia tidak seperti anggota GOT7 lain yang bisa bertemu kedua orangtua saat liburan tiba. 

Sekalinya bertemu, Jackson tidak menyia-nyiakan waktu tersebut. Ada sebuah momen mengharukan saat ia masih menjadi trainee dan tidak bisa bertemu dengan orangtuanya di malam Natal. Diketahui, sang ibu menderita sebuah penyakit, hingga tidak bisa terbang ke Korea. 

Jackson tetap berusaha profesional dan menghibur, meski hatinya sempat sedih. Namun, akhirnya ia bisa bertemu dengan kedua orangtuanya sebagai hadiah Natal dari JYP Entertainment untuk Jackson. Saat orangtuanya datang, terlihat sekali bakti Jackson ke sang ibu dan semakin membuktikan bahwa Jackson adalah laki-laki baik yang bisa diandalkan.  

5. Calon pengusaha sukses

Penuh Karisma, 8 Alasan Jackson 'GOT7' Cocok Disebut Pacar IdamanKoreaboo.com

Berkarier bersama GOT7, tidak membuat Jackson puas dengan segala sesuatu yang sudah diraihnya dari prestasi hingga kemampanan secara finansial. Justru, Jackson semakin gencar melebarkan sayap di dunia hiburan Korea. 

Di usia yang masih muda, Jackson sudah memiliki label independen sendiri bernama Team Wang. Selain itu, Team Wang ini pula yang mengurusi segala aktivitas solo Jackson. Bahkan, aktivitas terkini dari Jackson bakal ditangani oleh Team Wang usai berpisah jalan dengan JYP Entertainment. 

Selain itu, Jackson juga meluncurkan sebuah label fashion premium bernama Team Wang Design pada 24 Juni 2020. Dijamin bakal hidup tentram kalau berhasil merebut hati dari Jackson Wang, nih.

6. Memiliki komitmen terhadap sesuatu

Penuh Karisma, 8 Alasan Jackson 'GOT7' Cocok Disebut Pacar IdamanKoreaboo.com

Komitmen Jackson terhadap suatu hal sudah terlihat sejak dirinya banting setir ke bintang idola. Menempuh pelatihan cukup lama dan sulitnya menjalani karier di dunia hiburan Korea membuat Jackson berusaha untuk fokus dengan apa yang sudah dipilihnya.

Ia sendiri mengakui kalau tidak memiliki cukup waktu untuk bisa menjalin hubungan asmara. Kariernya di Korea dan Tiongkok sangat menyita waktu. Hal ini terbukti dari siaran langsung yang dilakukan Jackson di Instagram pada 12 Januari 2020. Ia mengutarakan kalau dirinya hanya punya sedikit waktu istirahat.  

Meski cukup sibuk, Jackson menyempatkan waktu untuk menyapa penggemar, sebelum kembali memproduksi lagi. Ia ingin menyakinkan ke penggemar perihal komitmennya yang akan terus bersama GOT7, meski tidak lagi bersama dengan anggota lain. Nggak salah, kalau Jackson disayang banget sama penggemar. 

7. Humoris

Penuh Karisma, 8 Alasan Jackson 'GOT7' Cocok Disebut Pacar IdamanKpopthing.com

Di atas panggung, kamu akan melihat sisi Jackson yang berkarisma. Namun, di belakang panggung atau saat muncul di variety show, kamu akan melihat sisi lain dari Jackson Wang yang nggak bakal membosankan untuk dilihat alias humoris. 

Bersama Bambam, Jackson merupakan anggota yang tidak malu untuk memperlihatkan wajah konyol atau anehnya di depan kamera. Bahkan, ekspresi Jackson di sebuah acara musik saat melihat pakaian J.Y. Park sukses membuat penggemar tertawa puas. Malah, ekspresi ikoniknya ini dijadikan bahan lelucon oleh penggemar.

Kalau bisa berkencan dengan Jackson, dijamin nggak bakal pernah kehabisan bahan obrolan, karena sikap humorisnya siap menghidupkan suasana dan bakal bahagia dihujani lelucon menarik dari Jackson, nih. 

8. Menyayangi anak-anak

Penuh Karisma, 8 Alasan Jackson 'GOT7' Cocok Disebut Pacar IdamanTwitter.com/jacksonwglobal

Kalau sudah di depan anak-anak, sikap manis Jackson dijamin bakal bikin hati perempuan meleleh. Soalnya, Jackson terbukti bisa menjadi sosok pacar sekaligus ayah idaman di masa depan saat ia terpilih menjalani sebuah variety show Tiongkok, berjudul Let Go of My Baby. 

Variety show ini serupa dengan Hello Baby Korea, yang mengharuskan seorang selebritas menjalani ujian dan mengasuh anak. Nah, di variety show ini, Jackson menampilkan beberapa kualitas baik yang seharusnya dimiliki soerang ayah, padahal ia sendiri belum menikah, nih. 

Jackson terlihat sangat peduli dan penuh kasih sayang ke anak-anak selama acara berlangsung. Bahkan, saat anak-anak tersebut ketakutan atau menangis, Jackson dengan sigap menghibur dan menenangkan mereka. Ia juga sangat dekat dengan keponakannya, lho. Nah, paket lengkap banget Jackson ini.

Dengan sejumlah kualitas yang dimiliki Jackson, nggak salah kalau Jackson cocok dijuluki sebagai pacar idaman kaum perempuan saat ini. Apakah kamu sendiri juga mengagumi Jackson, Bela? 

Baca Juga: Bikin Patah Hati! Kisah Asmara GOT7 di Masa Lalu Kembali Terkuak

Baca Juga: Keluar dari JYP Entertainment, Inilah Masa Depan dari GOT7

Baca Juga: Ketahuan Paparazzi, 9 Skandal Kencan Idol Kpop Paling Menghebohkan