Boneka seks adalah boneka yang diciptakan menyerupai manusia dan digunakan sebagai ‘pasangan’ untuk berhubungan seksual. Boneka seks dibuat layaknya manusia asli dengan tubuh yang elastis dan lentur. Bahkan, beberapa boneka seks diberikan kecerdasan buatan sehingga mampu menjalin kedekatan emosional dengan pemiliknya yang dikenal dengan nama robot seks.

Boneka seks dapat memuaskan hasrat seksual bagi sebagian orang. Bahkan, beberapa orang ada yang lebih nyaman berhubungan seks dengan boneka daripada dengan manusia karena mereka nggak pernah mengecewakan. Hampir semua boneka seks berbentuk perempuan, tapi bukan berarti nggak ada boneka seks laki-laki, lho! Nah, Popbela akan membahas 5 fakta tentang boneka seks untuk perempuan dalam artikel berikut ini. Semoga menambah pengetahuanmu ya, Bela.

1. Perempuan juga membeli boneka seks

Bisa Bikin Nikmat, Ini 5 Fakta Boneka Seks untuk Perempuanunsplash.com/Dmitry Yakovlev

Kalau kamu berpikir hanya laki-laki saja yang membeli boneka seks, mungkin kamu keliru. Pasalnya, perempuan juga banyak yang menyukai boneka seks dan membelinya. Namun, boneka seks untuk perempuan ini bukan semata-mata hanya untuk mencapai kepuasan seksual saja, tapi juga sebagai teman kencan yang membuat pemakainya nggak kesepian. 

2. Alasan perempuan memakai boneka seks

Bisa Bikin Nikmat, Ini 5 Fakta Boneka Seks untuk Perempuanetsy.com

Rupanya, kebutuhan perempuan akan boneka seks itu nggak jauh berbeda dengan para laki-laki. Banyak yang mengatakan bahwa boneka seks bisa menambah keintiman karena mencegah kecemburuan dan risiko selingkuh. Selain itu, boneka seks dianggap sebagai pendengar yang baik dan dapat mencegah seseorang merasa kesepian. Jadi bagi perempuan, boneka seks dinilai layaknya teman hidup. 

3. Boneka seks laki-laki pertama di dunia

Bisa Bikin Nikmat, Ini 5 Fakta Boneka Seks untuk Perempuanyahoo.com

Sebagian besar boneka seks memang dibuat dalam bentuk perempuan dan disinyalir hanya ada 10% saja boneka seks laki-laki. Mengingat adanya kebutuhan perempuan akan boneka seks, salah satu perusahaan pembuat boneka seks yang berbasis di California, Realbotix, pun membuat boneka seks versi laki-laki pertama di dunia bernama Henry. 

Boneka seks ini dibuat dengan perawakan yang sempurna, memiliki bagian perut yang berotot, berwajah menawan, serta tata krama yang baik. Menariknya, boneka seks laki-laki ini juga bisa dipesan secara custom dengan memilih bentuk rambut, tinggi badan, hingga ukuran dan bentuk penis sesuai selera. 

4. Harga boneka seks

Bisa Bikin Nikmat, Ini 5 Fakta Boneka Seks untuk Perempuanstyleshoots.com

Diciptakan dengan bahan terbaik dan ditambahkan dengan kecerdasan membuat boneka seks untuk perempuan ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Untuk membeli boneka seks Henry, dibutuhkan biaya mulai dari £ 8,000 atau sekitar Rp 137 juta hingga £11,000 atau setara Rp 189 juta. 

Meski demikian, harga boneka seks sendiri cukup variatif, tergantung kepintaran dan kerealistisan boneka tersebut. Saat ini ada 5 pembuat robot seks di seluruh dunia dengan harga mulai Rp 71 juta sampai Rp 210 juta untuk model yang lebih mewah. 

5. Risiko menggunakan boneka seks

Bisa Bikin Nikmat, Ini 5 Fakta Boneka Seks untuk PerempuanPexels.com/Alem Sánchez

Banyak para pembeli dan pengguna boneka seks beranggapan jika melakukan hubungan seks dengan boneka lebih aman dibandingkan dengan manusia sungguhan. Tapi rupanya, boneka seks memiliki sejumlah risiko bagi kesehatan fisik maupun psikologis pemakainya, lho! Beberapa risikonya antara lain. 

  1. Berpengaruh pada kesehatan mental penggunanya
  2. Adanya bahan kimia phthalates yang bisa menimbulkan diabetes dan risiko kanker
  3. Masalah reproduksi dan tingkat kesuburan laki-laki rendah
  4. Risiko tertular penyakit kelamin akibat menggunakan boneka seks yang nggak bersih

Nah, itulah fakta tentang boneka seks untuk perempuan yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Semoga menambah pengetahuanmu ya, Bela! 

Baca Juga: Fakta Unik Boneka Seks dan Bahayanya Bagi Kesehatan