Bagi kamu yang beragama Islam, menjalankan ibadah puasa merupakan sebuah kewajiban. Di bulan suci ini kita mendapat tantangan berat untuk menahan hawa nafsu. Tidak hanya nafsu makan dan minum, namun juga nafsu untuk berhubungan badan dengan pasangan. Bagaimana caranya berhubungan dengan pasangan di bulan Ramadan? Simak yuk, Bela!

Bukan berarti sama sekali nggak boleh

Bolehkah Berhubungan Selama Bulan Ramadan?popbela.com

Menjaga hawa nafsu untuk tidak berhubungan dengan pasangan bukan berarti kamu tidak boleh untuk tidak melakukannya sama sekali. Selama kamu dan pasangan bisa mengatur waktunya dengan baik, tentunya kegiatan ini bisa kamu tetap kamu lakukan. Waktu terbaik untuk melakukan hubungan seks bersama pasangan adalah di antara setelah buka puasa dan sebelum sahur.

Lakukan setelah salat Tarawih

Bolehkah Berhubungan Selama Bulan Ramadan?popbela.com

Jika ingin melakukannya setelah berbuka puasa, setidaknya berikan jeda sekitar 2 jam atau kira-kira setelah Tarawih. Eits, tapi juga jangan melakukannya terlalu larut, karena bisa membuat kalian telat bangun sahur. Sedangkan jika kalian ingin melakukan kegiatan ini sebelum sahur, pastikan untuk memperhitungkan waktunya dengan cermat. Jangan sampai terlalu lama dan justru membuat kalian tak sempat untuk bersantap sahur.

Banyak sumber yang menyebutkan bahwa selama berpuasa, kegiatan seks pasangan menurun hingga 40%. Tapi ada juga yang berpendapat bahwa hubungan suami-istri dilarang dilakukan saat bulan puasa, meski dilakukan setelah berbuka. Bagaimana menurutmu, Bela?

Baca Juga: Kumpulan Artikel Seputar Ibadah Selama Ramadan

Baca Juga: Ini Syarat Berhubungan Seks di Bulan Ramadan

Baca Juga: Hukum dan Tata Cara Berhubungan Seks di Saat Puasa

Baca Juga: 5 Aturan Berhubungan Intim di Bulan Ramadan yang Harus Kamu Tahu