Saat kamu sedang inigin bermanjaan dengan pasangan, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari berpelukan, berciuman, melakukan skin to skin, atau memberinya pijatan lembut. 

Nah, pijatan ini bisa menjadi sentuhan fisik yang nggak hanya meningkatkan keintiman hubunganmu, tetapi juga membantu pasanganmu untuk menghilangkan stres yang ada.

Ashley Dwyer, terapis pijat berlisensi di North Carolina dan penulis dari Massage for Couples mengatakan, pijatan nggak hanya bentuk sentuhan fisik tetapi juga membuat waktu makin berkualitas, memperkuat konesi, atau sebagai awalan untuk berhubungan seks.

Inilah tips memberikan pijatan lembut nan 'panas' untuk pasanganmu.

1. Lakukan pijatan di tempat yang nyaman

7 Tips Berikan Pijatan Panas untuk Pasanganfreepik.com/ dragonimages

Pijatan juga dapat diartikan support untuk pasangan lebih rileks. Mungkin ada beberapa pijatan yang bisa dilakukan di depan umum seperti memijat leher, bahu, atau punggung. 

Akan tetapi, untuk pijatan yang lebih intim, kamu bisa memilih tempat yang lebih rileks dan nyaman. Kamu bisa melakukannya di sofa, tempat tidur, ataupun taman di belakang rumah. Hindari juga tempat yang berantakan karena akan membuat suasana kurang menyenangkan dengan banyak gangguan visual.

2. Kamu bisa menambahkan properti yang mendukung

7 Tips Berikan Pijatan Panas untuk Pasanganfreepik.com/ lenbir

Saat kamu memberikan pijatan lembut untuk pasanganmu, kamu bisa memberikan beberapa alat peraga yang membuat suasana lebih dramatis. Menambahkan musik dengan instrumental lembut, menyalakan lilin, hingga menggunakan minyak aromaterapi bisa menjadi pilihan.

Melakukan hal tersebut membuat pasanganmu lebih fokus. Untuk suasana yang lebih intim, kamu bisa mematikan sejenak gangguan TV ataupun ponsel. Gunakan juga pencahayaan yang agak redup.

3. Pastikan kamu menggunakan lotion atau minyak esensial yang tepat

7 Tips Berikan Pijatan Panas untuk Pasanganfreepik.com/ freepik

Penggunaan beberapa alat pelicin untuk memijat juga sangat penting. Hal ini untuk membuat tanganmu lebih effortless saat memijat. Pastikan juga dia nggak mempunyai alergi saat kulitnya dipakaikan minyak essential ataupun lotion yang kamu pakai.

4. Biarkan pasanganmu menentukan tekanan pada pijatan

7 Tips Berikan Pijatan Panas untuk Pasanganfreepik.com/ dimonka

Mungkin di beberapa titik tubuh pasanganmu, dia nggak cukup tahan untuk menerima beberapa tekanan. Oleh karena itu, saat mereka tegang ataupun terlihat kesakitan, itu pertanda dia nggak nyaman. Kamu bisa memberikan tekanan yang lebih lembut agar pasanganmu kembali rileks.

5. Mulai dari leher

7 Tips Berikan Pijatan Panas untuk Pasanganfreepik.com/ freepik

Sebenarnya pijatan yang kau berikan bisa kamu mulai dari mana saja, tetapi kamu bisa memulainya dari leher. Berikan tekanan lembut dan lanjut di bagian tubuh yang lain ke arah bahu, punggung dan seluruh tubuhnya. Agar lebih intim kamu bisa mengeksplorasi semua bagian tubuhnya yang kamu suka.

6. Kontak mata sangat penting

7 Tips Berikan Pijatan Panas untuk Pasanganfreepik.com/ zinkevych

Walaupun memberi pijatan itu berarti membuatnya rileks, jangan sampai kamu dan pasangan nggak melakukan kontak mata, ya, Bela. Kontak mata akan membuatmu semakin terhubung satu sama lain.

Melihatnya beberapa detik dan nggak berpejam bisa memberikan arti kamu sangat menyayanginya. Atur juga posisi yang mana kamu dan dia saling berhadapan.

7. Menggunakan pakaian yang mendukung

7 Tips Berikan Pijatan Panas untuk Pasanganfreepik.com/ svetlanasokolova

Untuk membuat kesan intim di dalam pijatan, kamu bisa memakai pakaian yang nyaman dan membuat pasanganmu suka melihatmu. Nggak ada salahnya untukmu memakai lingerie atau kostum lain. Siapa tahu, kamu bisa melakukan sesi yang 'panas' setelah selesai memijat.

Baca Juga: Kenali 10 Jenis Penyimpangan Seksual

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Perempuan Suka Melakukan Pijat Payudara

Baca Juga: 10 Titik Saraf Pembangkit Gairah Seksual Wanita