Hubungan seks nggak melulu diartikan sebagai penetrasi belaka. Bahkan sebenarnya, hubungan seks merupakan proses emosional dan fisik yang dilakukan oleh dua orang untuk mendapatkan orgasme bersama. Yap, untuk orang yang melakukan hubungan seks pertama kali pasti nggak akan bisa merasakan di mana letak kesenangannya, justru rasa sakit dan nyeri, hingga iritasi yang membuat perempuan merasa nggak nyaman.

Hal ini memang wajar, nggak hanya untuk mereka yang pertama kali, bertambahnya usia juga berpengaruh pada hormon yang ada di tubuh. 

Untuk membuatnya lebih menyenangkan, inilah cara agar seks tidak sakit.

1. Beri waktu yang cukup untuk foreplay

Susah Penetrasi, Ini 7 Cara Agar Seks Tidak Sakitfreepik.com/ yanalya

Hubungan seks yang ideal yaitu dengan melakukan tahap-tahap seks yang benar. Jangan sampai kamu dan pasangan terburu-buru dan melewatkan foreplay. Cara agar seks tidak sakit dengan memanfaatkan foreplay. Di sini, kamu dan pasangan bisa saling merangsang gairah, plus kamu pun bisa terlumasi dengan baik.

2. Gunakan pelumas

Susah Penetrasi, Ini 7 Cara Agar Seks Tidak Sakitfreepik.com/ tatianakim

Nggak ada salahnya, kok, Bela untuk menggunakan pelumas. Pelumas adalah salah satu cara agar seks tidak sakit. Saat ini banyak sekali pelumas dengan bahan alami, jadi aman bagi tubuhmu. Tak apa sesekali untuk menggunakannya, tetapi jangan jadikan pelumas sebagai alat bantu yang wajib ada saat kamu berhubungan seks, ya, Bela.

3. Cobalah untuk rileks

Susah Penetrasi, Ini 7 Cara Agar Seks Tidak Sakitfreepik.com/ alessandrobiasciol

Rasa emosional yang kamu rasakan juga mempengaruhi pelumas alami kamu. Rileks saat ‘memulai’ permainan adalah kuncinya. Hilangkan semua perasaan lelah, tegang, dan kesal akan masalah yang ada di pikiranmu. Mulailah dengan berpegangan tangan, ciuman, dan pelukan yang akan mempertahankan ikatan emosional dan fisik.

4. Mengenali tubuhmu

Susah Penetrasi, Ini 7 Cara Agar Seks Tidak Sakitfreepik.com/ nonnie192

Salah satu yang harus kamu lakukan di hubungan seks adalah mengenali tubuhmu. Ada banyak bagian sensitif di dalam tubuh yang tersebar dari ujung rambut hingga mata kaki. Dengan teknik sentuhan yang baik akan membuatmu semakin turn on, hal ini akan menjadi salah satu cara agar seks tidak sakit.

5. Lakukan dengan posisi berbeda

Susah Penetrasi, Ini 7 Cara Agar Seks Tidak Sakitfreepik.com/ vgstockstudio

Gunakan posisi seks yang berbeda agar kamu bisa tahu posisi mana saja yang membuatmu dan pasangan merasa nyaman. Ada banyak posisi untuk dapat meningkatkan stimulasi G-spot padamu, seperti doggy style dan woman on top akan membuat penetrasi terasa semakin dalam.

6. Ungkapkan fantasimu

Susah Penetrasi, Ini 7 Cara Agar Seks Tidak Sakitfreepik.com/ nagaets

Fantasi merupakan sebuah gambaran seks yang kamu inginkan. Dengan mengeksplorasi banyak fantasi ini juga tujuan agar seks tidak sakit. Diskusikan dengan pasanganmu fantasi apa yang mungkin bisa dilakukan bersama. Hal ini juga akan membantumu selalu melakukan hal yang lebih dan lebih ketika di ranjang.

7. Lakukan senam kegel

Susah Penetrasi, Ini 7 Cara Agar Seks Tidak Sakitfreepik.com/ fabrikasimf

Mitos tentang senam kegel untuk memperlancar elastisitas Miss V saat berhubungan seks adalah nyata adanya. Baik laki-laki dan perempuan, senam kegel saat bermanfaat. Untukmu senam kegel dapat melatih Miss V untuk memperkencang otot-otot dasar panggul. Lakukan setiap hari karena bisa kamu lakukan di mana saja.

Baca Juga: Alasan Perempuan Lebih Tertarik dengan Pasangan Dominan di Ranjang