Seks merupakan salah satu cara untuk mencapai orgasme. Akan tetapi, ada acara lain untuk dapat memperoleh orgasme, yaitu dengan bermasturbasi. Masturbasi mungkin terdengar aneh jika dilakukan oleh sebagian perempuan mengingat hal ini adalah “kegiatan” para laki-laki. Sejatinya, masturbasi adalah cara yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan orgasme tanpa melibatkan orang lain, alias kamu bermain solo. Nggak ada yang salah jika ini dilakukan oleh perempuan, bahkan ada beberapa fakta menarik tentang masturbasi pada perempuan.

Nggak semua perempuan mencapai orgasme saat seks

Masturbasi pada Perempuan, Kenali Fakta dan Batasannya di Siniunsplash.com/ Kira Ikonnikova

Ketika perempuan melakukan seks, hanya sedikit yang benar-benar mendapatkan orgasmenya. Hal ini cukup menyedihkan, dikarenakan laki-laki nggak sepenuhnya memberikan apa yang dibutuhkan oleh pasangannya. Karena orgasme perempuan nggak secepat laki-laki, banyak kejadian laki-laki yang sudah mendapatkan orgasmenya akan berhenti “bermain” tanpa mengetahui pasangannya belum mendapatkannya.

Bereksperimen dengan tubuhmu

Masturbasi pada Perempuan, Kenali Fakta dan Batasannya di Sinifreepik.com/ javi_indy

Apa saja yang kamu inginkan hanya kamu yang mengetahuinya, oleh karena itu bereksperimenlah. Kamu bisa mencari tahu, mengeksplorasi titik tekanan dan teknik yang kamu sukai. Sudah waktunya mengenali diri kamu sendiri ya, Bela. Dengan demikian saat kamu melakukan seks dengan pasangan, kamu dapat menyampaikan apa yang benar-benar kamu inginkan.

Lakukan dengan rileks

Masturbasi pada Perempuan, Kenali Fakta dan Batasannya di Siniunsplash.com/ Anna Kolosyuk

Ketika kamu melakukan orgasme, terkadang kamu berpikir apa yang sebenarnya kamu lakukan. Bersikaplah rileks, Tarik napas dalam-dalam, lakukanlah perlahan. Sentuh beberapa titik sensitif yang ada di tubuhmu, seperti belakang telinga, leher, di bawah ketiak, area dada, perut dan Miss V. Kamu juga bisa mengiringi kegiatan masturbasimu dengan alunan lagu yang slow.

Butuh waktu lebih lama

Masturbasi pada Perempuan, Kenali Fakta dan Batasannya di Sinifreepik.com/ freepic.diller

Sejatinya perempuan akan mendapatkan orgasme lebih lama daripada laki-laki. Hal ini karena laki-laki memiliki waktu respons seksual yang lebih pendek dan singkat. Karena itu kamu harus melakukannya masturbasi tanpa terburu-buru. Rasakan setiap sentuhan yang kamu berikan ke dirimu sendiri.

Lakukan dengan ekspresif

Masturbasi pada Perempuan, Kenali Fakta dan Batasannya di Sinifreepik.com/ tirachard

Jika kamu ingin menikmati dirimu sendiri, kenapa harus ragu untuk mendesah? Ungkapkanlah bagaimana responsmu tanpa membatasinya. Jika kamu dapat lebih ekspresif itu artinya kamu dapat mengenali dirimu sendiri dan tahu di mana akan keinginanmu. Jangan takut untuk melakukan hal yang kamu inginkan.

Atur napas adalah kuncinya

Masturbasi pada Perempuan, Kenali Fakta dan Batasannya di Sinifreepik.com/ yanalya

Hal yang sangat berpengaruh untuk mendapatkan orgasme yaitu cara pengaturan napas. Kamu harus fokus untuk mengambil dan mengeluarkan napas. Hal ini akan membantumu mengalihkan perhatianmu untuk memikirkan orgasme. Selain itu juga akan membantumu untuk rileks dan tenang.

Berapa kali harus bermasturbasi

Masturbasi pada Perempuan, Kenali Fakta dan Batasannya di Sinipexels.com/ Pixabay

Setiap orang akan mempunyai kebutuhannya sendiri terhadap seks. Akan tetapi beberapa survei menunjukkan rata-rata dari 30 perempuan melakukan masturbasi sebanyak 2 kali seminggu. Hal ini dikatakan wajar dan sah-sah saja dilakukan lebih dari itu oleh perempuan. Pastinya akan berbeda keadaan antara perempuan karier dan ibu rumah tangga, bukan?

Itulah beberapa fakta, cara dan batasan dalam masturbasi pada perempuan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu, ya.

Baca Juga: Ini Lho 5 Alasan Kenapa Pasangan Kamu Melakukan Masturbasi