Masturbasi merupakan hal yang sebenarnya wajar dan sah saja untuk dilakukan. Tetapi masih ada beberapa stigma negatif yang melekat pada masturbasi. Banyak orang berpikir bahwa masturbasi itu hanya untuk seseorang yang single. Namun itu salah besar.

Ada sebuah studi menunjukkan bahwa mereka yang melakukan masturbasi akan  mendapatkan seks yang berkualitas. Jika hal ini terjadi pada pasanganmu, apakah kamu akan marah? Eits, jangan gegabah, Bela. Kamu perlu tahu beberapa alasan mengapa masturbasi itu wajar bagi mereka.

1. Mempunyai manfaat kesehatan

Ini 7 Alasan Kenapa Pasangan Kamu Melakukan Masturbasipixabay.com/ Neu Paddy

Masturbasi itu merupakan hal yang sehat. Jika dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung, seseorang yang bermasturbasi lebih memiliki kecemasan yang lebih rendah. Penurunan risiko diabetes tipe 2, serta dapat mencegah terjadinya kanker prostat. Serta jika dilihat dari sudut pandang kesehatan mental,  itu akan membuat laki-laki lebih bahagia.

2. Bahkan bukan tentang seks

Ini 7 Alasan Kenapa Pasangan Kamu Melakukan Masturbasipexels.com/ Pixabay

Terkadang, masturbasi nggak hanya dikaitkan dengan urusan seks. Saat laki-laki nggak bisa tidur, dia akan mengisi waku dengan melakukan masturbasi. Para ahli juga membenarkan jika masturbasi merupakan bantuan tidur alami yang menakjubkan. Jadi, nggak melulu tentang seks ya, Bela.

3. Pereda stres

Ini 7 Alasan Kenapa Pasangan Kamu Melakukan Masturbasiunsplash.com/ Nik Shuliahin

Meredakan stres salah satunya dengan orgasme. Baik itu orgasme berasal dari seks atau masturbasi. Itu akan membantu laki-laki untuk lebih menjalani harinya dengan tenang. Terkadang jika laki-laki benar-benar mempunyai pikiran yang serius, dia nggak ingin berhubungan seks. Oleh karena itu masturbasi dianggap pilihan yang tepat. Daripada bercinta dengan pikiran yang membebani, laki-laki memilih masturbasi untuk melepaskan stresnya.

4. Menambah kepercayaan diri

Ini 7 Alasan Kenapa Pasangan Kamu Melakukan MasturbasiUnsplash.com/Jens Lindner

Ketika laki-laki bermasturbasi, dia akan semakin dekat dengan tubuhnya. Dia akan mengenali bagaimana tubuhnya bekerja ataupun apa yang disukai dan nggak disukainya. Masturbasi secara nggak langsung menciptakan kepercayaan diri, nggak cuma di ranjang tetapi juga semua aspek. Juga dia akan lebih memiliki hubungan yang sehat dengan orang-orang di sekitarnya.

5. Baik untuk hubunganmu

Ini 7 Alasan Kenapa Pasangan Kamu Melakukan MasturbasiUnsplash.com/Jeremy Bishop

Jika pasanganmu mempunyai hubungan yang sehat dengan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya, itu akan berpengaruh dalam hubunganmu. Ini terjadi juga terutama saat pasanganmu berbicara tentang masturbasi, terbuka dan jujur. Itulah yang akan memperkuat ikatanmu dengannya lebih erat.

6. Baik untuk seks bersamamu

Ini 7 Alasan Kenapa Pasangan Kamu Melakukan Masturbasifreepik.com/ jcomp

Masturbasi membuatnya lebih baik dalam seks. Dia bisa mengontrol emosinya dan keinginan juga memuaskanmu saat bermain denganmu. Cara dia mengeksplorasi, menjaga tubuhmu tetap hangat akan membuat kualitas seks kamu dengannya meningkat. Bagaimana, masih marah jika pasanganmu melakukan masturbasi?

7. Nggak akan menyakiti siapa pun

Ini 7 Alasan Kenapa Pasangan Kamu Melakukan Masturbasifreepik.com/ asier relampagoestudio

Jika kamu masih berpikir bahwa masturbasi pasangan kamu akan membuatmu kecewa, kamu harus bertanya kepada dirimu sendiri. Masturbasi nggak akan membuat siapa pun kecewa dan tersakiti. Masturbasi masih aman jika dilakukan dalam batas yang wajar atau nggak terlalu sering.

Kalau kamu gimana, apakah kamu akan marah jika si dia ketahuan masturbasi?

Baca Juga: Terkuak, Ternyata Perempuan Lakukan Masturbasi 4 Kali Seminggu!