Banyak film yang menampilkan adegan seks dengan laki-laki sebagai tokoh sentral. Mereka yang memegang kendali dan mereka lah yang patut terpuaskan.

Namun ada juga beberapa judul film dengan adegan seks yang memberdayakan perempuan, di mana sosok perempuan digambarkan seksi dan berani. Perempuan dalam film ini diperlihatkan mampu mengeksplorasi diri sendiri saat berhubungan seks, aktif dalam memberikan rangsangan, dan saling memberikan kesenangan.

Inilah beberapa film yang menyelipkan adegan seks dengan mengusung pemberdayaan perempuan.

1. Titanic

Dukung Pemberdayaan Perempuan, 6 Adegan Seks Ini Diselipkan dalam FilmCollider.com

Di beberapa adengan Titanic, Rose (Kate Winslet) diceritakan sebagai perempuan bangsawan cantik yang tertarik kepada Jack (Leonardo DiCaprio). Nggak jaim, Rose pun juga berani memulai keintiman, meletakkan tangan Jack ke tubuhnya, dan menarik Jack saat berada di mobil.

Sosok Rose yang selalu dianggap 'pembangkang' di lingkungan sekitarnya, terbukti tak ragu untuk mengungkapkan keinginannya. Hal ini tergambar dari cara dia 'memimpin' saat beradegan intim. Adegan ini juga menunjukkan bahwa perempuan mempunyai keinginan untuk menyalurkan gairah seksualnya dan tak ada yang salah untuk melakukannya.

2. Crazy, Stupid, Love

Dukung Pemberdayaan Perempuan, 6 Adegan Seks Ini Diselipkan dalam Filmew.com/

Hal serupa juga ditunjukkan ketika Hannah (Emma Stone) akhirnya memutuskan pulang dengan Jacob (Ryan Gosling) dalam film Crazy, Stupid, Love. Ada adegan dia melakukan dirty dancing yang sarat akan ketegangan dan sesi panas. Akan tetapi ada juga beberapa jeda saat Hannah gugup dan percakapan lembut yang mengejutkan.

Beberapa adegan ini menceritakan keinginan Hannah dan bagaimana dia berusaha melepaskan ketegangan, berusaha untuk nyaman dengan kulitnya sendiri, serta tentu saja merasakan keseksian dirinya.

3. Anna Karenina

Dukung Pemberdayaan Perempuan, 6 Adegan Seks Ini Diselipkan dalam Filmnytimes.com/

Potongan-potongan adegan dalam film Anna Karenina ini tak dapat menyembunyikan kisah seksualitas yang intens. Semua itu terfokus pada Anna yang diperankan oleh Keira Knightley.

Dari cara bercerita hingga cara pengambilan gambar, semuanya menekankan pada apa yang diinginkan oleh Anna dan bagaimana dia berhasil mendapatkan apa yang dia inginkan.

4. Wonder Woman

Dukung Pemberdayaan Perempuan, 6 Adegan Seks Ini Diselipkan dalam Filmjennifercaitlin.blog/

Film superhero nggak terlalu dikenal memiliki romansa yang menyeluruh, akan tetapi berbeda dengan film Wonder Woman. Diana (Gal Gadot) tidak digambar seksi untuk mata pria, namun dia justru digambarkan seksi untuk menginspirasi perempuan.

Saat Diana dan Steve Trevor (Chris Pine) berdansa di bawah salju, tampak jelas chemistry di antara mereka. Steve sudah bersiap untuk mengucapkan perpisahan, namun Diana jelas menginginkannya. Adegan itu diberikan dengan lembut, betapa Steve terlihat menghormati keinginan Diana.

5. Blue Valentine

Dukung Pemberdayaan Perempuan, 6 Adegan Seks Ini Diselipkan dalam Filmempireonline.com/

Film Blue Valentine juga menggambarkan perempuan menerima kesenangan dan ngga menjadi pemuas laki-laki saja. Rilis pada 2010, film ini mendapat rating NC-17 yang langka, hanya karena ada adegan oral seks pada perempuan. Jelas, adegan ini menunjukkan perempuan juga berhak mendapat kesenangan layaknya laki-laki.

6. Someone Great

Dukung Pemberdayaan Perempuan, 6 Adegan Seks Ini Diselipkan dalam Filmeverettcollection.com/

Netflix juga mengemas berbagai film dengan adegan seks yang baik, realistis, dan memberdayakan perempuan. Someone Great bercerita tentang tokoh Jenny (Gina Rodriguez) yang baru diputuskan oleh kekasihnya dan bagaimana dia mencoba move on. Di sela kesedihan, ada banyak flashback ke dalam memori Jenny dengan sang mantan. Ada pula beberapa adegan seks yang sangat seksi antara Jenny dan Nate (Lakeith Stanfield), yang semuanya fokus pada kesenangan dan kepuasan Jenny.

 

Itu, dia, beberapa contoh adegan seks yang dinilai memberdayakan perempuan. Sudah nonton, belum?

Baca Juga: Ini 7 Alasan Kenapa Pasangan Kamu Melakukan Masturbasi

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade Terakhir

Baca Juga: Bikin Baper, Ini 12 Adegan Mesra Kim Soo Hyun bareng Seo Ye Ji vs Suzy