Kesalahan dalam bercinta bisa saja terjadi karena ketidaksengajaan. Akan tetapi, jika kesalahan tersebut terus terulang maka hal itu bisa membuat pasangan merasa kesal dan kehilangan mood untuk berhubungan seks.

Bukan hanya salah satu pihak saja, kedua pihak–baik suami maupun istri–berpotensi melakukan kesalahan fatal saat berhubungan seks. Tanpa disadari kesalahan tersebut ternyata akan menimbulkan rasa tidak nyaman bagi pasangan.

Nah, supaya kamu dan pasangan bisa menghindari kesalahan fatal saat berhubungan seks, berikut adalah hal-hal atau kebiasaan suami istri yang harus dihindari saat bercinta. Yuk, cermati lebih dalam agar kehidupan seksualmu jadi lebih baik.

1. Tidak meminta persetujuan saat hendak bercinta

6 Kesalahan Fatal Suami Istri Saat Berhubungan Seksasiana.tv

Meskipun sudah menjadi pasangan sah, hubungan seks yang sehat sejatinya harus dengan persetujuan kedua belah pihak. Sayangnya, banyak yang mengabaikan hal ini dan merasa bahwa pasangannya memiliki kewajiban untuk melayani di atas ranjang.

Mulai sekarang coba tanyakan dulu kesediaannya untuk bercinta. Siapa tahu ia sedang lelah atau tidak memiliki mood untuk berhubungan intim. Hindari memaksakan diri untuk tetap bercinta jika pasangan memang tidak menginginkannya.

2. Melewatkan foreplay

6 Kesalahan Fatal Suami Istri Saat Berhubungan Sekshealth.com

Satu lagi kesalahan fatal yang kerap kali dilakukan suami istri saat berhubungan seks, yakni melewatkan foreplay dan langsung berhubungan intim. Kebanyakan kaum lelaki merasa tidak perlu melakukan foreplay dan ingin segera masuk ke dalam penetrasi. Kebiasaan ini kelihatan sepele tapi dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman, khususnya bagi perempuan.

Foreplay sangat penting bagi perempuan agar tubuhnya bisa membuat penyesuaian sebelum bercinta. Foreplay akan membuat otot-otot di sekitar vagina jadi lebih rileks. Selain itu, foreplay akan menstimulasi vagina untuk menghasilkan pelumas alami supaya meminimalisir rasa nyeri saat penetrasi.

3. Monoton dan tidak berinisiatif

6 Kesalahan Fatal Suami Istri Saat Berhubungan Seksinsider.com

Seks yang seimbang seharusnya menempatkan dua pihak dalam posisi yang sama-sama aktif. Keduanya harus sama-sama mempunyai inisiatif untuk menciptakan seks yang nyaman dan menyenangkan.

Kesalahan yang sering dilakukan suami istri ketika berhubungan seks adalah ada satu pihak yang terkesan monoton dan enggan untuk berinisiatif. Kebiasaan ini akan membuat pasangan merasa lelah dan kehilangan mood untuk meneruskan aktivitas bercinta.

Ciptakan kehidupan seks yang lebih baik dengan berani keluar dari zona nyaman. Buatlah inisiatif untuk saling memuaskan pasangan dan jangan hanya menuntut untuk dipuaskan saja.

4. Memaksa seks oral

6 Kesalahan Fatal Suami Istri Saat Berhubungan Seksinsyncmedical.sg

Ketahuilah bahwa nggak semua orang merasa nyaman melakukan seks oral. Kalau kamu dan pasangan sama-sama setuju untuk melakukannya, maka hal tersebut tak jadi masalah. Akan tetapi, kalau kamu sering memaksa pasangan untuk melakukannya tanpa bertanya terlebih dahulu, siapa tahu jika sebenarnya ia merasa tidak nyaman.

Sebelum melakukan seks oral, coba tanyakan dulu kesediaan pasangan. Jangan langsung memberi tindakan memaksa, seperti menempatkan kepala pasangan di dekat organ intim untuk melakukan seks oral.

5. Mengabaikan keinginan pasangan

6 Kesalahan Fatal Suami Istri Saat Berhubungan Seksirishtimes.com

Seks yang menyenangkan adalah ketika kamu dan pasangan memahami keinginan masing-masing. Pasalnya, kepuasan dan ekspektasi setiap orang terhadap seks tentu berbeda-beda. Sudah menjadi kewajiban kita untuk memperhatikan keinginan pasangan ketika bercinta.

Nah, sudahkah kamu menanyakan keinginan atau ekspektasi pasangan ketika bercinta? Komunikasi sebelum bercinta itu sangat penting, lho. Jangan mengabaikan keinginan pasangan dan hanya mengutamakan kepuasan diri sendiri saja. Ini merupakan salah satu kesalahan fatal yang umum dilakukan suami istri saat berhubungan seks.

6. Cuek setelah sesi bercinta selesai

6 Kesalahan Fatal Suami Istri Saat Berhubungan Seksmarriagemissions.com

Kebanyakan orang akan langsung tidur atau meninggalkan pasangannya usai sesi bercinta selesai. Terlihat sepele memang, tapi mengacuhkan pasangan setelah selesai berhubungan intim bisa membuat pasanganmu merasa kesal.

Percakapan dan sentuhan lembut setelah bercinta adalah hal yang penting untuk dilakukan. Setidaknya cara ini bisa membuat pasangan merasa dihargai. Kamu juga bisa mengajak pasangan untuk saling membersihkan diri usai bercinta dan tidur sembari berpelukan untuk menjaga keintiman.

Selain foreplay, ada yang namanya afterplay, yang tak kalah pentingnya, Bela. Ciuman lembut, belaian, hingga pillow talk adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan setelah selesai berhubungan seks. Percaya, deh, kegiatan ini mampu menambah keintiman suami dan istri.

Itulah beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan suami istri saat berhubungan seks. Kadang, kesalahan ini dilakukan secara tak sengaja, tapi ada juga yang sengaja dilakukan karena mungkin sudah terbiasa. Selalu komunikasikan dengan pasangan, ya, supaya kehidupan seks kalian tetap berjalan lancar.

Baca Juga: 7 Afterplay yang Diinginkan oleh Suami Usai Berhubungan Seks

Baca Juga: 5 Gaya Berhubungan Intim Favorit Sepanjang Masa, Kamu Suka yang Mana?

Baca Juga: 8 Manfaat Payudara Sering Diisap Saat Berhubungan Seks