Banyak laki-laki yang menganggap bahwa disfungsi ereksi adalah momok yang menakutkan. Selain takut dinilai tidak kompeten, mereka juga takut tidak bisa memuaskan pasangannya. Kondisi ini sebenarnya bisa diatasi dengan bantuan dokter, namun bisa juga dilakukan secara alami seperti mengeksplorasi aktivitas seksual dengan pasangan.

Berikut ini ada sejumlah posisi seks yang membantu penis tetap ereksi. Tentunya posisi-posisi ini bisa membuat hubungan seksual semakin panas karena berlangsung lebih lama. Penasaran apa sajakah itu?

1. Posisi cowgirl

4 Posisi Seks Ini Bisa Membantu Penis Tetap Ereksi dan Kerasunsplash.com/wevibe

Posisi ini memang memungkinkan perempuan untuk lebih mendominasi. Perempuan akan memegang ritme kecepatan selama di atas pasangan dan tentu ini akan sangat menyenangkan.

Namun, jangan salah! Posisi ini juga bisa menguntungkan laki-laki, lho. Meski sering juga dianggap sebagai posisi yang berisiko, posisi cowgirl merupakan posisi seks yang membantu penis tetap ereksi.

Bagaimana bisa? Yup! Saat mencoba posisi seks ini, kamu bisa mengontrol kiranya kapan pasanganmu akan mencapai klimaks. Kamu juga bisa menentukan kedalaman penetrasi penis ke dalam vagina. Selain itu, teknik tarik ulur pun bisa kamu lakukan, sehingga penis pasanganmu bisa tetap keras dan tidak cepat orgasme.

2. Posisi balancing act

4 Posisi Seks Ini Bisa Membantu Penis Tetap Ereksi dan Kerasunsplash.com/Dainis Graveris

Posisi seks satu ini merupakan variasi dari cowgirl yang sederhana. Gerakannya pun hampir serupa karena melibatkan perempuan di posisi atas sambil meletakkan kakinya di dada pasangannya, lalu menyeimbangkan diri di atas penis tersebut.

Untuk itu, posisi ini bisa membuat perempuan memiliki lebih banyak kontrol, hingga akhirnya membuat laki-laki tidak buru-buru orgasme.

3. Posisi spooning

4 Posisi Seks Ini Bisa Membantu Penis Tetap Ereksi dan Kerasfreepik.com/nomadsoul1

Sebuah pelukan adalah cara terbaik untuk membuat pasangan merasa hangat dan terjaga, maka tidak heran kalau posisi seks spooning digemari oleh banyak pasangan. Meski tidak terlalu membutuhkan banyak usaha, ternyata posisi ini bisa membantu penis pasangan tetap keras, lho!

Ketika pasangan memelukmu dari belakang, ia bisa mencoba melakukan penetrasi secara perlahan. Lalu, ketika gerakan dibuat semakin cepat, penis akan mencapai klimaksnya. Ritme yang diatur secara sesuai akan berhasil membuat penis pasangan tetap ereksi.

4. Posisi misionaris

4 Posisi Seks Ini Bisa Membantu Penis Tetap Ereksi dan Kerasfreepik.com/nomadsoul1

Posisi misionaris sangat sering dikaitkan dengan vanilla sex, atau hubungan seks yang langsung pada intercouse, sehingga sering dianggap membosankan. Padahal, nyatanya posisi ini merupakan posisi seks yang membantu penis tetap ereksi.

Katika mencobanya, kamu akan merasakan peningkatan seksualitas karena adanya banyak kontak ke kulit. Selain itu, posisi ini juga membantu kamu dan pasangan menggabungkan berbagai zona dan sensasi sensitif. Ditambah lagi, misionaris membuat posisi penis laki-laki tegak lurus.

Posisi yang lurus ini memberi keuntungan bagi kedua belah pihak. Untuk pasanganmu, ia bisa mencapai kedalaman yang ia mau. Di sisi lain, kamu juga akan mendapatkan kenikmatan dari rangsangan ektra di bagian klitoris.

Itulah tadi 4 posisi seks yang membantu penis tetap ereksi dan keras tahan lama. Dengan mencobanya, dijamin hubungan kalian akan semakin intim karena sesi bercinta berlangsung lebih lama.

Namun, ada baiknya untuk tetap berdiskusi dengan pasangan perihal apa yang kalian inginkan masing-masing, ya!

Baca Juga: Aman dan Nyaman! 5 Posisi Bercinta Ini Cocok untuk Pengantin Baru

Baca Juga: 7 Posisi Seks 69 Sambil Berdiri yang Sangat Menantang

Baca Juga: Agar Cepat Hamil, Ini 6 Posisi Seks untuk Perempuan dengan PCOS