Bagi beberapa orang membicarakan soal aktivitas seksual memang terkesan tabu dan membuat canggung. Bahkan pada pasangan sendiri pun demikian, terlebih lagi pada pasangan yang baru menikah. 

Akan ada perasaan canggung atau malu-malu ketika memulainya dan itu adalah hal yang wajar. Nah, untuk menghadapinya ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pasangan baru agar sesi bercinta perdana bisa berjalan mulus.

Berikut ini Popbela akan bantu bagikan informasi mengenai cara berhubungan intim untuk pemula. Bagi kamu yang baru pertama kali melakukan sesi bercinta, mungkin bisa menjadikannya sebagai referensi.

1. Bangun situasi senyaman mungkin

7 Cara Berhubungan Intim untuk Pasangan Pemula Sumber Gambar: onepoll.com

Sebelum langsung fokus pada kegiatan intim, penting bagi kamu dan pasangan untuk membangun suasana dan situasi senyaman mungkin. Jangan biarkan rasa canggung dan tegang menguasai emosi kalian.

Buatlah situasi kamar dan tempat tidur yang nyaman untuk ditempati. Jika memungkinkan, bangun situasi romantis yang membangkitkan gairah dan mood kalian, ya. 

Kamu dan pasangan bisa mulai dengan mengobrol ringan dulu. Jangan langsung bicarakan soal seks, tapi bicarakan hal lain. Setelah obrolan ringan, kamu bisa menyelipkan ungkapan mesra ke pasangan. Intinya adalah agar kalian berdua bisa membangun mood dan bisa merasa rileks satu sama lain.

2. Jangan hanya berpaku pada penetrasi

7 Cara Berhubungan Intim untuk Pasangan Pemula Pexels.com/Andrea Piacquadio

Penetrasi bukanlah satu-satunya cara dalam melakukan hubungan seks. Ada banyak hal yang bisa dieksplorasi daripada memasukkan penis ke dalam vagina.

Segala aktivitas yang bisa menciptakan gairah serta keintiman yang intens bisa dikatakan sebagai hubungan seksual. Seperti misalnya sentuhan seluruh tubuh, fingering, handjob dan seks oral juga termasuk.

Satu hal yang pasti, sebagai pemula dalam berhubungan intim, cobalah untuk eksplorasi banyak hal sebelum akhirnya terpaku pada penetrasi itu sendiri. Kamu bisa memulai dengan belaian lembut, kecupan mesra, hingga akhirnya make out atau cumbuan yang lebih intens.

3. Pelajari cara masturbasi

7 Cara Berhubungan Intim untuk Pasangan Pemula dok.internet

Langkah selanjutnya yang perlu kamu perhatikan sebagai pemula dalam bercinta adalah tubuhmu sendiri. Sebelum jauh melangkah dalam aktivitas yang lebih intim, kamu perlu mengenali area tubuh sendiri. Hal ini penting karena kenikmatan tertinggi bisa dijangkau hanya dengan menemukan titik-titik rangsangan.

Lagipula bagaimana bisa kamu memuaskan pasangan jika untuk memuaskan diri sendiri saja belum tahu? Untuk itu, pelajari bagaimana cara masturbasi. Ini adalah cara yang bagus untuk mengasah keterampilan dan latihan dalam menyenangkan diri sendiri. 

Melalui masturbasi, kamu bisa belajar dan menemukan menemukan titik-titik rangsangan sensitif dan jenis sentuhan seperti apa yang paling disukai. Bahkan, dengan masturbasi kamu bisa menemukan teknik apa yang bisa mencapai orgasme.

4. Kuasai teknik foreplay

7 Cara Berhubungan Intim untuk Pasangan Pemula freepik.com/gpointstudio

Cara berhubungan intim untuk pemula selanjutnya adalah dengan menguasai teknik foreplay. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa berhubungan seks itu tidak hanya soal penetrasi, maka nikmatilah pemanasan atau foreplay dalam membangkitkan sensasi gairah secara perlahan.

Foreplay juga bisa menjadi pilihan yang tepat ketika kamu mengalami kesulitan untuk masturbasi. Dengan foreplay, titik rangsangan bisa lebih mudah ditemui. Alhasil, kepuasan bersama pun bisa didapatkan.

Ada banyak teknik yang bisa dipilih dan dicoba. Mulai dari berciuman, fingering, sentuhan ke seluruh tubuh pasangan, pijatan lembut, handjob, seks oral atau dengan stimulasi klitoris secara perlahan.

5. Usahakan untuk saling memuaskan

7 Cara Berhubungan Intim untuk Pasangan Pemula Freepik.com

Dalam berhubungan intim, tanamkan dalam pikiran bahwa kepuasan bersama adalah fokus utama. Jangan hanya ingin merasa dipuaskan atau mungkin sebaliknya. Hal ini demi terciptanya keintiman yang dalam dan relasi yang sehat antar kedua pihak.

Selain itu, perlu diingat bahwa kebanyakan perempuan membutuhkan waktu yang lebih lama dan stimulasi klitoris untuk mencapai orgasme. Itulah mengapa, pasanganmu perlu mempelajari cara terbaik untuk mencapainya seperti mungkin menggunakan tangan atau mulut.

Bisa juga dengan menerapkan posisi seks yang mempertahankan rangsangan klitoris saat melakukan penetrasi, seperti misalnya doggy style.

6. Siapkan pelumas

7 Cara Berhubungan Intim untuk Pasangan Pemula freepik.com/jcomp

Hubungan intim yang dilakukan pemula bisa saja menemukan hambatan dan tidak berjalan mulus. Meski kamu merasa sudah mempersiapkan semuanya dan membuat diri serileks mungkin, ada saja kemungkinan kalau vaginamu tetap kering.

Untuk itu, ketika melakukan hubungan intim, jangan lupa untuk menyiapkan pelumas di dekatmu dan pasangan. Hal ini untuk mencegah hambatan terkait vagina dan membuat penetrasi lebih lancar.

Namun, penting untuk tidak memilih pelumas sembarangan, ya. Alih-alih membuat basah, pelumas yang salah justru bisa membuat iritasi dan memperparah kekeringan.

7. Mulai penetrasi dengan perlahan

7 Cara Berhubungan Intim untuk Pasangan Pemula freepik.com/nomadsoul1

Ketika kamu dan pasangan sudah siap untuk melakukan penetrasi, cobalah untuk tidak melakukannya secara terburu-buru. Jangan menembus sekaligus karena bisa menyebabkan rasa perih.

Nikmatilah setiap fase hubungan seks dengan sabar dan perlahan. Selain bisa lebih nikmat, kesan seksi dan intim bisa lebih didapatkan, karena kalian bisa menciptakan aktivitas seksual lainnya secara bersamaan.

Jangan lupa juga untuk ajak pasangan saling berkomunikasi sambil mempertahankan kontak mata yang dalam. Setelah itu, lakukan penetrasi secara perlahan dan lembut, nikmati setiap sensasi yang dihasilkan. 

Saat sudah mencapai titik yang nyaman, tingkatkan kecepatan dan ritme sesuai kepuasan bersama.

Begitulah kiranya cara berhubungan intim untuk pemula. Tidak sesulit itu bukan? Kunci utamanya adalah sabar dan mau untuk belajar memahami tubuh sendiri dan juga pasangan. Jangan lupakan juga soal komunikasi dan kontak mata. Semoga bermanfaat, ya.

Baca Juga: Manfaat dan Teknik Menunda Orgasme saat Berhubungan Seks, Wajib Coba!

Baca Juga: 9 Kalimat Nakal yang Sering Diucapkan Saat Berhubungan Seks

Baca Juga: Ini 6 Alasan Laki-Laki Suka Fingering Ke Pasangannya