Nafsu adalah perasaan dalam diri manusia yang menyebabkan keinginan terhadap suatu objek. Biasanya, hawa nafsu dikaitkan dengan keinginan untuk melakukan hubungan seksual. 

Saat menjalin hubungan dengan seorang cowok, kamu mungkin berpikir bahwa kalian jatuh cinta pada pandangan pertama. Padahal, ia mungkin saja bukan sedang jatuh cinta, tetapi sedang bernafsu.

Ada sedikit perbedaan antara nafsu dan cinta. Cinta biasanya datang dari sesuatu yang emosional sehingga kamu tidak selalu harus berhubungan fisik dengan orang tersebut. Sebaliknya, nafsu didorong oleh hasrat hormonal yang mendorong orang untuk memenuhinya dengan kepuasan seksual. 

Meskipun nafsu dan cinta bisa hadir dalam suatu hubungan, tetapi tidak ada salahnya untuk mengenali ciri-ciri cowok menahan nafsu. Hal ini supaya kamu lebih paham dan tak keliru dalam mengartikan perhatian seorang cowok.

Berikut adalah 8 ciri-cirinya. Simak, ya!

1. Lebih sering tersenyum kepadamu

8 Ciri-Ciri Cowok Menahan Nafsu, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/christian buehner

Ciri-ciri cowok menahan nafsu yang pertama adalah lebih sering tersenyum kepadamu. Jika cowok menyukai seorang cewek, maka mereka akan lebih memperhatikan gerak-geriknya. Hal itu dikarenakan mereka ingin lebih dekat kepadanya.

Untuk mendapatkan kasih sayang dari cewek tersebut, biasanya mereka akan lebih sering tersenyum. Dari senyum tersebut, cowok akan mengetahui apakah kamu membalas senyumannya atau tidak. Sebab, membalas senyuman adalah tanda bahwa kamu juga tertarik kepadanya. 

2. Tak bisa mengalihkan pandangannya darimu

8 Ciri-Ciri Cowok Menahan Nafsu, Kamu Harus Tahu!pexels.com/Trinity Kubassek

Cowok yang sedang bernafsu akan sulit mengalihkan pandangannya darimu. Ia akan memperhatikan setiap detail penampilanmu dan berusaha mencari tahu apa yang membuatmu lebih menarik dari cewek lainnya. 

Saat itu, biasanya mereka akan melemparkan pujian kepadamu, seperti "kamu adalah cewek paling cantik yang pernah kutemui". Pujian tersebut mereka ucapkan karena mereka sedang benar-benar berusaha untuk mendekatimu. 

3. Tanpa sadar menggigit bibirnya

8 Ciri-Ciri Cowok Menahan Nafsu, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/Nathan Dumlao

Saat sedang bernafsu, cowok biasanya tidak bisa menyembunyikan gelagatnya. Ciri-ciri cowok menahan nafsu yang bisa dilihat dari gelagat mereka adalah menggigit atau menjilati bibirnya sendiri. Hal itu secara reflek mereka lakukan karena ingin mencoba menyampaikan ketertarikannya kepada seorang cewek. 

Saat mereka sedang bernafsu, hormon testosteron pada cowok akan membuatnya lebih agresif. Secara tanpa sadar, mereka mencoba menunjukkannya melalui bahasa tubuh tersebut. Namun, ada pula alasan lain mengapa cowok menggigit bibir, salah satunya karena gugup atau stres. 

4. Sering menyentuh wajahnya

8 Ciri-Ciri Cowok Menahan Nafsu, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/Christian Erfurt

Saat seorang cowok di hadapanmu sering menyentuh wajahnya, ada kemungkinan bahwa ia tertarik padamu. Menyentuh wajah tersebut merupakan tanda bahwa ia merasa tidak aman, gugup, atau caranya untuk meyakinkan diri bahwa mereka memiliki rasa suka kepadamu. 

Menyentuh wajah berkali-kali ini bisa menjadi tanda yang jelas bahwa cowok sedang bernafsu. Sebab, mereka merasa sangat tertarik dan bersemangat dengan apa yang ada di hadapannya. 

5. Mencoba bersandar di dekatmu

8 Ciri-Ciri Cowok Menahan Nafsu, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/Kenny Eliason

Saat cowok mulai bersandar kepadamu, tersenyum, atau menyentuh lengan atau tanganmu, maka itulah ciri-ciri cowok menahan nafsu. Ia melakukan semua itu karena ingin mengenalmu lebih jauh.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu membuatnya terkesan, hanya cukup menjadi dirimu sendiri. Jika ia benar-benar menyukaimu, maka ada kemungkinan bahwa ia akan mengajakmu untuk berkencan. 

6. Ia meniru bahasa tubuhmu

8 Ciri-Ciri Cowok Menahan Nafsu, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/henri meilhac

Mirroring atau perilaku yang mencocokkan gerakan atau ekspresi orang lain secara sadar maupun tidak sadar merupakan ciri cowok sedang menahan nafsu. Sebab, saat bernafsu, mereka seolah-olah akan menerkammu dengan matanya. 

Biasanya, gerakan tersebut ditunjukkan dengan meminum banyak air untuk melepas dahaga. Lalu, ia mulai memandangimu seperti kamu memandangnya. Hal itu karena cowok ingin memastikan bahwa kamu juga memiliki pemikiran yang sama sepertinya. 

7. Terlihat gelisah

8 Ciri-Ciri Cowok Menahan Nafsu, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/Kelly Sikkema

Gelisah merupakan tanda bahwa seseorang sedang gugup atau cemas terhadap sesuatu. Namun, itu juga bisa menjadi tanda bahwa mereka tertarik secara seksual kepadamu. Sebab, sikap gelisah tersebut cenderung ditunjukkan saat mereka sedang terangsang secara seksual.

Akan tetapi, gugup juga bisa menjadi tanda bahwa ia sedang bosan. Nah, yang perlu kamu lakukan adalah mengabaikan perilaku ini dan fokus terhadap apa yang kamu lakukan. Jika ingin memastikan apakah cowok tersebut bernafsu atau tidak, perhatikan bahasa tubuh lainnya. 

8. Lebih banyak berkeringat

8 Ciri-Ciri Cowok Menahan Nafsu, Kamu Harus Tahu!unsplash.com/frank mckenna

Terakhir, ciri-ciri cowok menahan nafsu adalah berkeringat. Cowok merupakan makhluk visual yang membuatnya tidak bisa mengendalikan diri saat bertemu dengan perempuan yang disukainya. Oleh karena itu, tubuhnya mengirimkan pesan bahwa ia menginginkan perempuan tersebut.

Secara tidak sadar, cowok akan membuat dirinya lebih tegak, membusungkan dada, dan membuat gerakan lainnya. Namun, cowok yang berkeringat tidak selalu berarti bahwa ia sedang menahan nafsu.

Bisa jadi, itu adalah caranya untuk menenangkan diri atau caranya memastikan bahwa kamu juga berminat kepadanya. Berkeringat juga menjadi tanda bahwa ia sedang gugup dan bersemangat untuk mendekatimu. 

Itulah 8 ciri-ciri cowok menahan nafsu yang bisa kamu amati. Sekarang, kamu bisa mengetahui apakah cowok yang dekat denganmu nafsu atau cinta kepadamu. Setelah itu, kamu bisa lebih bijak dalam menanggapinya. 

Baca Juga: 20 Bahasa Tubuh Perempuan Jika Menyukai Laki-laki, Apa Saja?

Baca Juga: 7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Sedang Jatuh Cinta, Bikin Salting!

Baca Juga: 5 Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Cowok Jatuh Hati Padamu, Siap Jadian?