Bagi sebagian laki-laki, ukuran penis dianggap sebagai simbol kejantanan, kekuatan, dan kesuburan. Hal itu membuat mereka berusaha untuk memperbesar penisnya meski ukuran penisnya sudah tergolong normal. 

Padahal, ukuran penis tidak selalu berkaitan dengan kejantanan dan performa seksual seseorang. Ukuran tersebut bervariasi tergantung dengan usia dan faktor genetik seseorang. 

Obsesi untuk memperbesar alat vital tersebut membuat sebagian laki-laki melakukan cara yang berisiko. Salah satu cara tersebut adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih pada penis. 

Cara memperbesar alat vital pria dengan minyak kayu putih, benarkah? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak ulasan berikut ini. 

Cara memperbesar alat vital pria dengan minyak kayu putih, benarkah?

Cara Memperbesar Alat Vital Laki-Laki dengan Minyak Kayu Putih, Benar?pexels.com/Tara Winstead

Untuk menjawab pertanyaan cara memperbesar alat vital pria dengan minyak kayu putih, benarkah? Kamu perlu mengetahui mitos dan fakta tentang hal tersebut.

Melansir Healthline, tidak ada minyak di pasaran yang membuat penis lebih besar. Namun, pembesaran penis mungkin berhasil melalui tindakan lain. 

Dengan mengoleskan minyak kayu putih pada alat vital, kamu justru akan mengalami efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Beberapa minyak menurut penelitian memang bisa berpengaruh kepada kesehatan seksual, seperti disfungsi ereksi atau meningkatkan rasa kepercayaan diri. 

Namun, hal itu tidak berpengaruh dengan ukuran penis laki-laki. Jika kamu ingin memakai minyak kayu putih atau semacamnya untuk penis, selalu konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakannya. Sebab, pemakaian yang sembarangan bisa menyebabkan masalah kulit yang serius untukmu dan pasanganmu. 

Singkatnya, tidak ada minyak yang bisa digunakan untuk membesarkan penis, meskipun terdapat klaim dari produk tertentu. 

Akibat jika mengoles minyak kayu putih pada alat vital

Cara Memperbesar Alat Vital Laki-Laki dengan Minyak Kayu Putih, Benar?pexels.com/Lukas

Efek yang bisa kamu rasakan jika mengoleskan minyak kayu putih pada alat vital secara sembarangan adalah sebagai berikut. 

  1. Iritasi pada kulit
  2. Muncul ruam atau benjolan pada penis
  3. Kulit melepuh berisi cairan 
  4. Gatal atau terbakar pada bagian yang diaplikasikan. 

Efek tersebut mungkin hilang dalam beberapa jam atau beberapa hari setelah kamu berhenti menggunakan minyak kayu putih tersebut. Namun, kamu bisa mengalami efek yang lebih buruk hingga mengancam jiwa jika tidak segera teratasi. 

Oleh karena itu, segera cari bantuan medis jika kamu sudah mengalami sakit atau pembengkakan yang parah. Pasanganmu pun juga bisa mengalami hal ini apabila ia alergi terhadap kandungan minyak kayu putih tersebut. 

Apakah ada produk pembesar alat vital yang berhasil?

Cara Memperbesar Alat Vital Laki-Laki dengan Minyak Kayu Putih, Benar?pexels.com/Dainis Graveris

Kini, ada banyak produk dan tindakan yang mengklaim bisa membesarkan penis. Namun, bisakah seorang laki-laki memperbesar ukuran penisnya dengan produk atau tindakan tertentu tersebut? 

Melansir Medical News Today, Yayasan Perawatan Urologi menunjukkan bahwa berbagai metode pembesaran penis seperti pil, krim, dan operasi tidak berhasil untuk meningkatkan ukuran alat vital laki-laki.

Berikut adalah sebagian besar metode pembesaran penis yang kerap diiklankan. 

1. Pil dan lotion

Pil dan lotion ini biasanya mengandung vitamin, mineral, atau herbal yang diklaim oleh produsen bisa memperbesar alat vital. Namun, tidak ada satu pun dari produk tersebut yang terbukti bisa memperbesar penis. Justru, pil dan lotion tersebut bisa berbahaya bagi tubuh. 

2. Pompa vakum

Pompa vakum memang membuat penis terlihat lebih besar dalam sementara waktu. Sebab, pompa bisa menarik darah ke penis sehingga membuatnya membengkak.

Alat itu juga terkadang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi. Namun, menggunakan pompa vakum yang terlalu sering justru bisa merusak jaringan elastisitas pada penis. 

3. Latihan jelqing

Latihan jelqing merupakan gerakan tangan untuk mendorong darah dari pangkal ke kepala penis. Teknik ini mungkin tampaknya lebih aman dari metode lainnya. Namun, tidak ada bukti ilmiah bahwa cara ini bisa memperbesar ukuran penis. 

4. Peregangan

Peregangan ini biasanya melibatkan pemasangan alat pemanjang ke penis untuk memberikan ketegangan. Beberapa penelitian kecil telah membuktikan bahwa terdapat pemanjangan sekitar 1-3 sentimeter. Namun, aktivitas ini mungkin tidak nyaman dan membutuhkan komitmen berbulan-bulan hingga membuktikan bahwa hal itu aman dan berhasil. 

Cara aman memperbesar alat vital

Cara Memperbesar Alat Vital Laki-Laki dengan Minyak Kayu Putih, Benar?unsplash.com/charlesdeluvio

Setelah mengetahui jawaban dari pertanyaan cara memperbesar alat vital pria dengan minyak kayu putih, benarkah? Kamu bisa melakukan peregangan untuk memperbesar alat vital sementara dengan cara yang aman.

Namun sebelumnya, jangan lupa untuk membicarakan dengan profesional sebelum mencoba teknik yang baru. Sebab, penelitian tentang teknik peregangan ini masih sangat terbatas. 

Sebelum melakukan latihan perhatikan hal-hal berikut ini. 

  • Lakukan latihan ini hanya saat kamu sedang lemas
  • Hentikan jika latihan menyebabkan rasa sakit atau tidak nyaman
  • Duduk atau berdirilah di meja saat kamu melakukannya
  • Lakukan latihan ini hanya sekali atau dua kali sehari untuk menghindari terjadinya cedera
  • Bicaralah dengan dokter jika kamu ingin melakukan latihan ini lebih sering. 

Berikut adalah cara-caranya. 

  1. Pegang kepala penis
  2. Tarik penis ke atas, lalu regangkan selama 10 detik
  3. Kemudian tarik penis ke kiri selama 10 detik, lalu ke arah kanan
  4. Sebaiknya ulangi langkah ini sekali atau dua kali sehari selama 5 menit. 

Selain itu, kamu bisa melakukan latihan jelqing berikut. 

  1. Letakkan jari telunjuk dan ibu jari berbentuk O
  2. Kemudian tempatkan gerakan berbentuk O tersebut di pangkal penis
  3. Buat O lebih kecil hingga kamu memberikan tekanan ringan pada batang penis 
  4. Perlahan, gerakkan jari serta ibu jari ke arah kepala penis sampai mencapai ujungnya
  5. Kurangi tekanan apabila terasa menyakitkan
  6. Ulangi langkah ini sekali sehari selama 20 hingga 30 menit.

Itulah jawaban untuk pertanyaan cara memperbesar alat vital pria dengan minyak kayu putih, benarkah? Setelah ini, kamu tidak perlu mencari macam-macam produk pembesar penis karena justru bisa membahayakan tubuh.

Semoga bermanfaat, ya!

Baca Juga: Kenali Titik Rangsang pada Penis Ini untuk Memuaskan Si Dia

Baca Juga: 5 Tips Bercinta dengan Suami yang Memiliki Penis Besar

Baca Juga: 4 Posisi Seks Ini Bisa Membantu Penis Tetap Ereksi dan Keras