Melamun karena nggak ada aktivitas atau bingung karena terlalu banyak kegiatan yang harus dikerjakan mungkin pernah dialami sebagian besar orang. Namun bagaimana kalau isi lamunan itu adalah tentang seks? Walau hanya sedikit orang dewasa yang mau terbuka tentang fantasi mereka, namun pernahkah kamu penasaran, kira-kira dari mana fantasi seksual yang kita punya itu datang?

Penasaran dari Mana Datangnya Fantasi Seksual? Ini Hasil PenelitiannyaPinterest.com

Seorang peneliti dan penulis buku bernama Justin J. Lehmiller dari Universitas Indiana mengemukakan dari mana saja seseorang bisa mendapatkan fantasi seksual mereka. Justin yang telah melakukan penelitian terhadap 4.175 responden dari Amerika menemukan hasil yang di luar dugaan. Seperti yang ditulis dalam bukunya yang berjudul Tell Me What You Want: The Science of Sexual Desire and How It Can Help You Improve Your Sex Life, Justin menulis daftar hal yang memengaruhi fantasi seksual seseorang.

Imajinasi yang datang dari diri sendiri menempati urutan pertama, lalu disusul dengan fantasi yang datang dari tontonan dewasa, pengalaman seksual sebagai orang dewasa, desakan seksual, buku, pengalaman masa kecil atau remaja, film atau tayangan televisi dan kesempatan seksual yang terlewati.

Penasaran dari Mana Datangnya Fantasi Seksual? Ini Hasil PenelitiannyaPinterest.com

Datang dari banyak hal, hasil survei yang dilakukan Justin juga mengungkap fakta yang mencengangkan. Selain dari faktor-faktor yang sudah disebutkan di atas, beberapa responden mengaku kalau imajinasi seksualnya datang dari hal yang nggak terduga, salah satunya dari kenyataan jika dirinya telah diselingkuhi. Beberapa orang yang ditinggal pasangannya demi orang lain secara nggak langsung memengaruhi mereka untuk mengembangkan fantasi seksual mereka.

Penasaran dari Mana Datangnya Fantasi Seksual? Ini Hasil PenelitiannyaThesun.co.uk

Hasil penelitian tersebut tentunya nggak bisa disamakan dengan di tempat lain ya, Bela. Perbedaan budaya dan keterbukaan masyarakat akan hal berbau seksual bisa menghasilkan data yang bervariasi.

BACA JUGA: Wow! 10 Fantasi Seks Ini Bisa Ungkap Kepribadian Kamu​