Sex toy telah menjadi pilihan kaum hawa untuk memuaskan diri mereka, baik yang masih sendiri atau tengah berjauhan dengan pasangannya. Biasanya, perempuan cenderung tertutup tentang hal ini dan lebih suka membeli sex toy secara online untuk menghindari rasa malu. Namun kalau kamu memang berniat untuk membelinya secara online, kamu perlu memastikan apakah sex toy tersebut aman digunakan. Inilah beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum memilih sex toy.

Demi Kesehatan Organ Intim, Begini Caranya Memilih Sex Toy yang Tepat

Beberapa sex toy dibuat tanpa memerhatikan efek samping yang mungkin timbul dari bahan yang digunakan. Phthalates adalah bahan kimia yang terkandung pada sex toy yang bersifat fleksibel. Bahan berbahaya lainnya yaitu timethytin chloride, phenol, carbon disulfide, toluene dan admium. Kelima zat tersebut berbahaya untuk janin perempuan yang sedang hamil atau menyusui. Cara mengetahui apakah sex toy tersebut berbaahya atau nggak bisa diketahui dari harga dan baunya. Jika baunya sangat menyengat, lebih baik kamu membeli sex toy yang lebih aman.

Demi Kesehatan Organ Intim, Begini Caranya Memilih Sex Toy yang Tepat

Meski sex toy selalu kamu bersihkan setelah dipakai, bakteri tetap bisa tumbuh subur kalau sex toy kamu dipenuhi dengan pori-pori yang sulit untuk dibersihkan. Sedangkan sex toy yang nggak berpori bisa dibersihkan dengan air hangat dan lebih mudah dibersihkan. Jika kamu ingin menggunakan sex toy berpori, sebaiknya kamu lapisi dengan kondom agar lebih higienis.

Demi Kesehatan Organ Intim, Begini Caranya Memilih Sex Toy yang Tepat

Walau lentur, sex toy berbahan jeli biasanya mengandung zat kimia phthalates. Bahan karet atau latex yang digunakan untuk membuat sex toy memiliki bau yang menyengat dan bisa menimbulkan alergi. Sedangkan PVC dan vinyl adalah bahan yang juga menggunakan phthalates untuk membuat permukaan sex toy terlihat lebih halus dengan harga yang lebih rendah.

Demi Kesehatan Organ Intim, Begini Caranya Memilih Sex Toy yang Tepat

Bahan silikon merupakan bahan lentur yang paling sering digunakan untuk pembuatan sex toy dengan harga yang lebih mahal. Kamu juga bisa memilih sex toy dengan bahan stainless steel karena sangat mudah dibersihkan. Sex toy berbahan kaca atau borosilicate glass lebih aman dan suhunya nggak berubah di situasi apapun.

Sekarang, jangan sampai salah pilih sex toy ya, Bela!
 

BACA JUGA: 7 Sex Games yang Ampuh Buat Hubungan Kamu dan Si Dia Semakin Intim!