Apakah kamu pernah mendengar tentang G-spot sebelumnya? G-spot adalah sekumpulan jaringan saraf yang dipercaya sebagai salah satu titik paling sensitif yang bisa membuat perempuan mencapai kenikmatan luar biasa. Sama seperti kenikmatan orgasme pada laki-laki, merangsang titik G-spot pada perempuan akan memberikan sensasi yang sama. 

Orgasme yang luar biasa bisa didapatkan kalau kamu menemukan titik G-spot-mu. Namun sebenarnya untuk mencapai titik orgasme yang memuaskan saat penetrasi akan sama sulitnya ketika masturbasi dan menemukan G-spot itu sendiri. Tapi apakah G-spot benar-benar ada? Sejujurnya hal ini masih rumit dan sulit untuk dibuktikan.

Pengertian G-Spot pada Perempuan dan Cara MenemukannyaUnsplash.com/Yuliya Kosolapova

Namun, sejumlah penelitian telah menemukan bahwa beberapa perempuan dapat mengalami orgasme ketika area sensitif atau yang sering disebut G-spot mendapat stimulasi. Orgasme yang dilakukan pada G-spot tersebut kadang disertai dengan keluarnya cairan yang diindikasikan berasal dari “prostat perempuan”. Komponen cairan yang keluar berwarna bening dan bertekstur agak lengket. Keluarnya cairan ini bisa disebut ejakulasi perempuan.

G-spot ditemukan oleh seorang ginekolog Jerman, Ernst Grafenberg, di pertengahan abad ke-19. Para peneliti telah menemukan bahwa pada beberapa perempuan, rasa sensitifnya lebih banyak sepanjang dinding vagina bagian atas, dan nggak hanya pada satu titik. Karena berada di bawah permukaan dinding vagina, maka G-spot harus dirangsang secara nggak langsung melalui dinding vagina.

Di mana letak G-spot?

Nggak semua perempuan bisa menemukan titik G-spot-nya. G spot adalah area yang terletak di dinding depan vagina (sebelah atas ke arah perut), sekitar 1 cm dari permukaan kulit dan antara 5-7 cm dari mulut vagina. Area ini dipercaya merupakan versi laki-laki dari kelenjar prostat karena berkembang dari jaringan embrionik yang sama.

Bagaimana menemukannya G-spot?

G-spot merupakan titik rangsang seksual perempuan. Nggak heran kalau ada sentuhan-sentuhan yang mengenai G-spot, baik oleh penis maupun jari, akan memberikan sensasi berbeda bagi perempuan saat bercinta. Biasanya lokasi bisa terangsang secara nggak langsung yaitu melalui luar dinding vagina, karena memang lokasinya berada di bawah permukaan dinding vagina. Kalau kamu sudah pernah sekali menemukan G-spot, nggak akan sulit menemukan lokasinya lagi. 

Bagaimana cara tahu kalau sudah menemukan G-spot?

Pengertian G-Spot pada Perempuan dan Cara Menemukannyahealthline.com

Cara mengetahui apakah kamu sudah benar menemukan titik G-spot-mu adalah ketika kamu memberikan rangsangan pada titik tersebut kamu akan merasa sangat terangsang dan mendapatkan sensasi yang luar biasa menggelitik. Bahkan sensasi yang kamu rasakan bisa menyebar ke seluruh tubuh. Beberapa perempuan bisa mencapai orgasme bahkan mengeluarkan cairan seiring dengan kontraksi orgasmik atau sering disebut ejakulasi.

Posisi terbaik untuk merangsang G-spot

Kalau kamu ingin merasakan sensasi rangsangan G-spot dengan pasanganmu saat berhubungan seksual, kamu bisa melakukan 3 posisi ini, Bela. Walaupun sebenarnya ada banyak posisi lain yang juga bisa merangsang G-spot-mu, namun kamu patut mencoba dulu 3 posisi ini. Siapa tahu kamu bisa menemukan posisi favoritmu juga.

  1. Closed missionary position 
  2. Doggy style
  3. Cowgirl

Nggak semua perempuan bisa mudah menemukan G-spot-nya. Belum menemukan G-spot bukan berarti hubungan seksualmu nggak sempurna. Banyak area sensitif yang bisa kamu eksplorasi lagi pada tubuhmu. Siapa tahu kamu punya area favorit selain G-spot yang bisa membuatmu merasa luar biasa. Kalau kamu masih penasaran, jangan menyerah untuk mencarinya, ya!

Baca Juga: 7 Mitos yang Sering Kamu Dengar Tentang G-spot, Apa Saja?