Masturbasi adalah hal yang wajar dilakukan oleh perempuan untuk mencapai orgasme. Nggak hanya laki-laki yang bisa bermain solo, perempuan pun bisa kalau dia memang menginginkannya. Sebelum kamu memulai untuk bermain solo, kamu bisa simak tips apa saja yang harus kamu ketahui sebelumnya.

Psst.. Ketahui 6 Fakta tentang Masturbasi yang Belum Kamu Tahu

Banyak yang berpendapat kalau bermain solo hanyalah untuk orang yang kesepian atau yang nggak punya pasangan. Padahal ketika kamu punya pasangan pun kalau kamu memang ingin bermain solo, nggak ada salahnya. Saat kamu bersama pasangan, ketika libido kamu sedang naik dan kamu menginginkannya, bisa saja pasangan kamu nggak dalam mood yang sama. Di saat inilah kamu bisa tetap membahagiakan diri kamu dengan melakukan masturbasi.

Psst.. Ketahui 6 Fakta tentang Masturbasi yang Belum Kamu Tahu

Nggak hanya kepuasan yang kamu dapatkan saat mencapai orgasme namun kamu juga mendapatkan di luar dari hal itu. Banyak manfaat kesehatan yang akan kamu dapatkan kalau kamu melakukan masturbasi. Saat kamu mencapai orgasme kamu akan merasa bahagia dan melepaskan ketegangan sehingga kamu akan menjadi lebih rileks.

Saat kamu rileks, kamu akan lebih mudah tidur. Nggak hanya itu, kamu akan mengurangi nyeri yang di rasakan ketika menghadapi keram saat menstruasi. Happy hormones yang dihasilkan saat melakukan orgasme juga akan lebih membuatmu produktif saat bekerja karena merasa bahagia.

Psst.. Ketahui 6 Fakta tentang Masturbasi yang Belum Kamu Tahu

Saat kamu bermain solo, jangan terburu-buru melakukannya. Jangan menganggap kalau kamu hanya butuh orgasme. Kamu harus menikmati alurnya, sama seperti saat kamu melakukan seks bersama pasangan. Jangan terlalu terburu-buru karena kamu akan merasa tertekan melakukannya. Bersantailah dan nikmati diri kamu sendiri.

Psst.. Ketahui 6 Fakta tentang Masturbasi yang Belum Kamu Tahu

Menikmati proses yang kamu lakukan adalah bagian dari bermain solo. Foreplay nggak hanya dilakukan saat bersama pasangan. Tubuh kamu juga butuh melakukan foreplay karena hal ini adalah seperti bagian pemanasan sebelum kamu mencapai orgasme. Lakukan langkah-langkah yang bisa membuatmu juga menikmatinya. Setelah kamu merasa cukup, kamu bisa melakukan langkah terakhir yaitu bermain di area klitoris.

Psst.. Ketahui 6 Fakta tentang Masturbasi yang Belum Kamu Tahu

Saat kamu ingin melakukan masturbasi hal yang paling penting adalah bagaimana kamu bisa merasa terangsang. Hal yang paling bisa membuat kamu terangsang adalah dari imajinasimu sendiri. Kamu bisa memancing imajinasimu dengan menonton film atau membaca sesuatu yang erotis. Hal ini akan membuatmu berimajinasi dan membayangkan hal yang kamu inginkan agar merasa terangsang.

Psst.. Ketahui 6 Fakta tentang Masturbasi yang Belum Kamu Tahu

Keuntungan saat bermain solo adalah ketika kamu bisa menemukan titik-titik terbaik yang ada pada diri kamu. Kamu bisa bebas bereksperimen dengan hal-hal yang kamu sukai saat melakukan seks. Saat kamu melakukan hal ini kamu juga bisa menemukan bagian tubuh mana yang kamu suka atau posisi apa yang kamu sukai agar merasa terangsang dan menuju orgasme. Setelah itu kamu bisa mengatakannya kepada pasangan.

Baca Juga: 5 Hal Seksual yang Bisa Kamu Lakukan untuk Diri Sendiri