Posisi bercinta misionaris bukan hal yang baru bagi pasangan yang telah menikah. Misionaris merupakan salah satu posisi seks paling romantis. Kamu dan pasangan dapat memandang dan mendapatkan sentuhan kulit yang maksimal, ini akan menciptakan suasana nyaman saat bercinta.

Dalam posisi misionaris, perempuan berbaring terlentang dengan kaki terbuka dan lutut sedikit ditekuk. Sementara, pasangan berada tepat di atas tubuhmu dan melakukan penetrasi selama sesi bercinta.

Tidak hanya mendapatkan kepuasan seksual, namun posisi misionaris ternyata juga dapat membangun kedekatan emosional di antara kamu dan pasangan, lho, Bela. Pasalnya, selama melakukan gaya ini, pasangan akan bertatapan satu sama lain, membuat suasana semakin romantis bukan?

Tetapi tahukah kamu bahwa satu perubahan kecil pada posisi ini dapat meningkatkan tingkat kesenangan bercinta dan mewarnai kehidupan seks kamu dan pasangan.

Nah, agar tak bosan saat melakukan posisi misionaris yang itu-itu saja, berikut adalah variasi seks posisi misionaris yang dapat kamu coba bersama pasangan.

1. Get into a bridge

7 Variasi Seks Posisi Misionaris, Bikin Sesi Bercinta Makin Panasfreepik.com/nomadsoul1

Posisi get into a bridge meskipun termasuk gaya misionaris yang sederhana namun dapat membawa posisi misionaris ke sensasi bercinta yang berbeda, lho. Kamu dapat melingkarkan kaki di sekitar tubuh pasangan yang berlutut dan menekan serta mendorongnya, sehingga kamu memiliki kontrol dalam hal kecepatan dan kedalaman saat sesi bercinta.

Keuntungan lainnya adalah dengan panggul terangkat, maka akan lebih mudah bagi kamu atau pasangan untuk merangsang klitoris saat melakukan dorongan. Rangsangan klitoris adalah pemicu orgasme yang dibutuhkan kebanyakan wanita. Tertarik mencobanya, Bela? 

2. Legs out long missionary

7 Variasi Seks Posisi Misionaris, Bikin Sesi Bercinta Makin Panasfreepik.com/bilahata

Variasi bercinta missionaris ini dapat menjadi referensi untuk kamu dan pasangan jika kalian belum mencobanya. Kamu dapat merentangkan kaki lurus ke depan dan mintalah pasangan untuk mengangkang panggul kamu, menutup kakinya di sekitar paha kamu saat dia melakukan penetrasi.

Usahakan untuk menjaga kaki kamu tetap tertutup dapat membuat penisnya terasa lebih penuh di dalam vagina. Kamu tidak hanya akan merasakan lebih banyak gesekan di dalam vagina, tetapi ini memungkinkan untuk menekan otot-otot panggul saat pasangan melakukan dorongan. Hal ini akan membuat kamu dan pasangan merasakan sensasi bercinta semakin panas dan membantu mencapai orgasme. 

3. Make slow circles missionary

7 Variasi Seks Posisi Misionaris, Bikin Sesi Bercinta Makin Panasunsplash.com/Becca Tapert

Variasi posisi misionaris selanjutnya adalah dengan cara pasangan berada di atas dan kamu di bawah, dan katakan padanya untuk tetap diam saat kamu menggerakkan pinggul dalam gerakan melingkar daripada penetrasi keluar-masuk yang dilakukan kebanyakan pria. Ini akan memberikan sensasi bercinta yang berbeda dari missionari biasanya yang kamu lakukan.

Dengan cara ini, kamu akan merasakan berbagai sensasi seksi yang menstimulasi setiap bagian vagina. Kamu juga dapat meminta pasangan untuk memperlambat dan melakukan gerakan melingkar memutar saat penis berada tepat di dalam vagina kamu. Kamu dan pasangan akan merasakan lebih banyak sensasi dan dapat menambah keintiman di antara kalian berdua. 

4. Soulmate missionary

7 Variasi Seks Posisi Misionaris, Bikin Sesi Bercinta Makin Panaspexels.com/Andrea Piacquadio

Soulmate missionary secara efektif mengambil posisi paling dasar dari posisi seks dan sangat cocok saat kamu lelah atau tidak siap untuk menjadi terlalu liar saat bercinta. Cukup dengan meluruskan kaki kamu selama berhubungan seks untuk mendekatkan tubuh kalian berdua. Gerakan menggiling yang diintensifkan membantu kedua belah pihak merasakan orgasme lebih baik dan kamu dapat melakukan ciuman di setiap waktu saat bercinta. Tidak begitu susah dan menarik untuk dilakukan, bukan? 

5. Coital Alignment Technique (CAT)

7 Variasi Seks Posisi Misionaris, Bikin Sesi Bercinta Makin Panasunsplash.com/We-Vibe WOW Tech

Meskipun terdengar asing, gaya misionaris satu ini mungkin pernah kamu ketahui sebelumnya. Coital Alignment Technique (CAT) dilakukan dengan cara laki-laki dan perempuan saling berhadap-hadapan, kemudian pinggul laki-laki agak sedikit diangkat, lalu perempuan menggantungkan kakinya pada pinggul tersebut.

Cara ini dinilai ampuh untuk memberikan sensasi penetrasi yang lebih nikmat dan memuaskan, lho, Bela. Posisi misionaris satu ini bahkan dapat memperbesar persentase kemungkinan perempuan mencapai orgasme lebih besar, karena CAT membuat penetrasi penis menjadi lebih vertikal, yang lantas berefek pada rangsangan klitoris yang lebih maksimal. 

6. Propped up missionary

7 Variasi Seks Posisi Misionaris, Bikin Sesi Bercinta Makin Panasfreepik.com/yanalya

Gaya bercinta misionaris satu ini sederhana, namun mudah dilakukan dan dapat membantu pasangan merasa lebih dekat satu sama lain. Kamu dapat menggunakan bantal di bawah punggung bawah dengan kaki terbuka dan terangkat. Mintalah pasangan berlutut di depanmu untuk melakukan penetrasi. Ini akan memberinya pemandangan yang bagus dan kamu juga dapat saling menatap mata serta melihat seluruh tubuh satu sama lain. 

7. Reverse missionary

7 Variasi Seks Posisi Misionaris, Bikin Sesi Bercinta Makin Panasunsplash.com/Dainis Graveris

Apakah selama ini kamu mlekukan gaya bercinta misionaris dengan posisi kamu berada di bawah dan pasangan berada tepat di atasmu? Kali ini kamu dapat memodifikasi gaya bercinta agar suasana ranjang menjadi lebih panas. Kamu dapat melakukan posisi sebalinya, yaitu kamu berapa di atas dan pasangan berada di bawah.

Gaya seks seperti ini mungkin kamu kenal dengan istilah ‘woman on top’. Namun, tak ada salahnya jika mengatakan posisi ini juga sebagai posisi misionaris. Posisi ini kerap disebut bisa membuat perempuan lebih cepat orgasme. Posisi ini juga memungkinkan perempuan untuk lebih bebas mengontrol ‘permainan’   

Itu dia beberapa variasi posisi seks misionaris yang bisa kamu coba bersama pasangan. Posisi misionaris nggak akan terasa membosankan lagi, deh.

Baca Juga: Makin Seksi, Ini 8 Posisi Shower Sex yang Menggairahkan

Baca Juga: Sensasional! Ini 11 Posisi Seks yang Sulit dan Menantang

Baca Juga: 5 Posisi Bercinta yang Sesuai Ukuran Penis