Tak bisa dipungkiri bahwa seks dalam pernikahan memiliki peran penting, karena akan memengaruhi keharmonisan rumah tangga. Untuk mencapai kepuasan seksual ada berbagai macam cara yang dapat kamu dan pasangan lakukan. Untuk kamu yang ingin memberikan kepuasan seksual kepada pasangan, fellatio bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk dilakukan, lho. 

Fellatio diambil dari kata latin, yang artinya "isap". Istilah fellation merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan aktivitas seks oral kepada laki-laki atau yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan blow job.

Namun yang perlu kamu tahu, fellatio tidak sama dengan blow job, karena sebenarnya fellatio tidak sekedar seks oral saja. Kamu juga dapat mengeksplorasi diri untuk tidak hanya menggunakan mulut, tapi juga bisa memainkan jari-jemari. 

Secara umum aktivitas seksual dengan pasangan memang memiliki manfaat untuk hubungan suami istri kamu dan pasangan, termasuk fellatio. Berikut beberapa manfaat fellatio untuk pasangan suami istri yang perlu kamu ketahui.

1. Menambah keintiman

Fellatio dan 7 Manfaatnya untuk Pasangan Suami Istrifreepik.com/nomadsoul1

Setiap laki-laki memiliki metode fellatio yang disukainya sendiri-sendiri. Hal ini membuat fellatio sebuah aktivitas seksual yang personal di mana hanya kamu yang yang tahu dan yang bisa melakukannya kepada pasangan. Hal ini dapat menambah keintiman kamu dengan pasangan, lho.

2. Meningkatkan gairah seksual

Fellatio dan 7 Manfaatnya untuk Pasangan Suami IstriUnsplash.com/We Vibe Wow Tech

Variasi dalam hubungan seksual menjadi hal yang sudah sepatutnya untuk meningkatkan gairah seksual. Untuk itu, kamu bisa mencoba fellatio baik untuk foreplay, after play, atau bahkan saat melakukan hubungan seks. Kamu dan pasangan akan menemukan sensasi tersendiri tentunya.

3. Penghilang stres

Fellatio dan 7 Manfaatnya untuk Pasangan Suami IstriSumber Gambar: well.ca

Manfaat dari fellatio yang dapat langsung dirasakan oleh pasangan suami istri adalah perubahan mood yang menjadi lebih baik. Saat melakukan fellatio sejumlah zat kimia khusus yang berdampak positif pada suasana hati akan dilepaskan dalam otak. Nah, ketika kamu merasa sedih kamu dapat melakukan fellatio bersama pasangan untuk meningkatkan mood kalian, ya.

4. Mencegah kanker prostat

Fellatio dan 7 Manfaatnya untuk Pasangan Suami Istrifreepik.com/

Pria yang memiliki kehidupan seks yang bagus kemungkinan lebih rendah untuk terkena kanker prostat, lho. Jadi, kamu dapat sering melakukan fellatio sebagai salah satu cara untuk mencapai kepuasan seksual bersama pasangan.Tentunya hal ini juga menjadi kabar baik untuk pasangan suami istri karena dapat memiliki kualitas kehidupan seks yang lebih bagus.

5. Meningkatkan kedekatan pasangan

Fellatio dan 7 Manfaatnya untuk Pasangan Suami Istrifreepik.com/ yanalya

Orgasme karena rangsangan dari fellatio dapat melepaskan hormon okstitosin atau hormon cinta yang membantu pasangan suami istri meningkatkan rasa kepercayaan dan mempererat ikatan di antara keduanya. Rutin berhubungan intim dengan satu orang juga meningkatkan level komitmen di antara suami dan istri, sekaligus dapat membuat pasangan semakin cinta dengan kamu.

6. Tidur lebih nyenyak

Fellatio dan 7 Manfaatnya untuk Pasangan Suami Istriunsplash.com/spanic

Setelah mendapatkan kepuasan dengan pasangan, tubuh akan memproduksi hormon yang dapat menimbulkan rasa rileks dan kantuk sehingga kamu dan pasangan akan tidur lebih cepat dan lebih nyenyak. Tidur yang nyenyak akan meningkatkan kualitas tidur dan bangun dengan keadaan tubuh yang segar. Waktu tidur yang cukup ternyata dapat meningkatkan hasrat seksual di hari berikutnya, lho.

7. Meningkatkan rasa nyaman dan penuh cinta

Fellatio dan 7 Manfaatnya untuk Pasangan Suami Istridaily-sun.com/

Melakukan fellatio hingga mencapai orgasme ternyata dapat membuat tubuh merasa lebih rileks dan nyaman. Rasa nyaman yang tercipta antara kamu dan pasangan ternyata juga dapat meningkatkan rasa cinta, lho. Hal ini karena saat mencapai orgasme tubuh akan memproduksi hormon oksitosin yang berfungsi untuk menimbulkan rasa nyaman dan bahagia.

Dari beberapa manfaat fellatio untuk hubungan suami istri di atas, yang perlu diingat adalah saat melakukan fellatio, kamu harus melakukannya secara sukarela dan tanpa paksaan, ya, Bela. Dengan begitu kamu akan lebih merasa nyaman melakukannya. Karena jika kamu tidak berniat melakukannya, secara psikologis akan mengurangi kenikmatannya. Sayang sekali bukan?

Baca Juga: 7 Cara Lakukan Seks Oral yang Bikin Si Dia Puas Maksimal

Baca Juga: Arti Blowjob, Tips dan Cara Melakukannya

Baca Juga: 4 Pasangan Zodiak yang Punya Chemistry Seks Kurang Bagus