Tahukah kamu kalau seks oral merupakan salah satu aktivitas seks yang bisa memberi kepuasan?

Seks oral merupakan salah satu cara menstimulasi area genital dengan menggunakan mulut dan lidah. Tak heran kalau aktivitas seks ini sangat rentan dengan perpindahan penyakit. Karena itu, saat memutuskan untuk melakukan seks oral, perhatikan keamanan dan kebersihan organ intim kamu dan pasangan, ya.

Meski seks oral bisa jadi cara efektif untuk meningkatkan gairah seksual, untuk melakukannya perlu ada komunikasi yang baik dengan pasangan. Komunikasi yang berjalan dengan baik akan berpengaruh pada kepuasan kedua belah pihak.

Hanya saja, terkadang topik ini menjadi sensitif untuk dibicarakan, terlebih kalau kamu menginginkan pasangan bertindak sesuai arahan dari kamu. Alih-alih menikmati seks oral, pasangan malah jadi ngambek dan enggan melakukannya.

Nah, agar kamu tetap bisa mendapat seks oral dari pasangan, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan kepuasaan saat seks oral.

1. Bangun komunikasi untuk mendapat kepuasan saat bercinta

5 Cara Mendapat Kepuasan Saat Melakukan Seks Oralfreepik.com/cookie_studio

Salah satu cara menciptakan kepuasaan saat melakukan seks oral adalah dengan berbicara. Gigi Engled, pakar seks dan penulis buku All the F*cking Mistakes, menjelaskan berkomunikasi saat aktivitas seks dengan mulut merupakan aspek terpenting.

Menurut Engled, dengan berbicara saat melakukan seks oral, akan membantu kamu atau pasangan mencari titik mana yang perlu dirangsang.

"Kamu juga bisa melakukannya dengan memberi arahan langsung atau menunjukkan pada pasangan area mana yang membuat kamu sangat terangsang," jelas Engled.

2. Pakai bahasa tubuh kalau malu berbicara

5 Cara Mendapat Kepuasan Saat Melakukan Seks OralPexels.com/Ferdinand Studio

Nggak semua orang bisa dengan bebas berbicara dan mengarahkan pasangan dengan berbicara langsung. Kalau sudah begini, kamu bisa bicara dengan menggunakan bahasa tubuh.

Misalnya, kamu menginginkan pasangan untuk mengeksplorasi bagian bawah area genital, kamu bisa menggerakkan panggul untuk membantunya mencapai rangsangan yang diinginkan.

Bila pasangan belum juga bisa menemukan titik rangsang di alat intim, kamu bisa mengarahkan kepalanya ke area yang butuh distimulasi. Di saat seperti ini, kamu boleh menjerit atau mendesah agar pasangan tahu di bagian mana kamu menikmati permainan mulutnya, serta di mana bagian yang membuatmu sakit.

3. Komunikasi intim untuk kepuasan bersama

5 Cara Mendapat Kepuasan Saat Melakukan Seks OralUnsplash.com/Mimi Lalaa

Nggak ada satu teknik yang pasti untuk membuat perempuan mencapai orgasmenya. Bila dua cara di atas belum berhasil memberi kamu kepuasan, sepertinya kamu dan pasangan perlu berkomunikasi lebih intim untuk memahami kebutuhan seksual satu sama lain.

Buatlah percakapan yang santai seperti, "Aku penasaran deh seperti apa, sih, rasanya seks oral dengan teknik seperti ini". Kalimat pancingan seperti itu bisa jadi pembuka obrolan suami dan istri untuk mencari cara memuaskan satu sama lain.

4. Hindari melakukan orgasme palsu

5 Cara Mendapat Kepuasan Saat Melakukan Seks Oralfreepik.com/ user7350813

Bila dibandingkan dengan perempuan, laki-laki lebih mudah mencapai orgasme. Saat seks oral pun laki-laki lebih gampang terangsang dan cepat mendapat kepuasan.

Sering kali hal ini menjadikan perempuan melakukan orgasme palsu. Padahal dalam berhubungan intim perlu adanya keterbukaan untuk mencapai kepuasan bersama.

Lagipula, dengan memalsukan kepuasan sama saja membawa kebuntuan bagi pasangan untuk mengeksplorasi tubuh kamu. Sebab, menurut suami cara yang dilakukannya sudah benar dan ke depannya dia akan melakukan cara yang itu-itu saja, karena sudah dianggap berhasil.

Bicara terus terang mengenai seks itu penting, Bela, demi kebahagiaan kalian bersama.

5. Eksplorasi bagian intim bersama pasangan

5 Cara Mendapat Kepuasan Saat Melakukan Seks OralUnsplash

Agar dapat memberi kepuasan saat melakukan seks oral bagi kedua belah pihak dan sama-sama mendapatkan orgasme, kamu bisa mengeksplorasi organ intim bersama. Cari tahu lagi bagian mana dari alat vital kamu dan pasangan yang bisa dieksplorasi.

Dari semuanya itu, perlu dipahami hubungan seksual yang baik datang seiring waktu. Jadi, kalau pertama kali melakukan seks oral belum menemukan titik yang pas, ulangi lagi dengan mencobanya di area yang berbeda. Hal yang terpenting dari sebuah hubungan intim adalah kesabaran dari suami dan istri untuk mencapai kepuasan bersama.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat kepuasan saat seks oral. Semoga tips di atas bisa membantu, ya!

Baca Juga: 7 Posisi Seks Oral untuk Perempuan Perlu Kamu Coba

Baca Juga: Wajib Coba, Ini 9 Posisi Masturbasi untuk Perempuan

Baca Juga: Malas Woman on Top, Lakukan 10 Hal Ini Saat Kamu di Bawahnya