5 Posisi Seks Ekstrem dan Tips Aman Melakukannya dari Ahli 

Jangan sampai kamu atau pasangan kesakitan setelah bercinta!

5 Posisi Seks Ekstrem dan Tips Aman Melakukannya dari Ahli 

Ada begitu banyak cara berbeda untuk berhubungan seks. Kamu dan pasangan bisa menyatukan tubuh dengan berbagai cara dalam posisi seks yang berbeda. Termasuk yang ekstrem, jika kalian berdua suka mencoba hal baru.

Namun, meski katanya bisa memberikan kepuasan yang luar biasa, posisi seks ekstrem membutuhkan usaha ekstra saat melakukannya. Hal paling utama yang harus dilakukan adalah berkomunikasi dengan pasangan tentang posisi seks yang ingin dilakukan dan bagaimana melakukannya.

Menurut seksolog, Jess O'Reilly, PhD, kamu dan pasangan juga sebaiknya sudah melakukan B.A.R.E. sebelum bercinta, yang merupakan singkatan dari:

  • "Bowels and bladder" yang harus dikosongkan
  • "Adequate time" atau pemanasan sebelum penetrasi
  • "Rested" untuk memastikan kamu atau pasangan nggak merasa terlalu lelah
  • "Expectations" atau membagikan ekspektasi masing-masing saat bercinta.

Jika kamu dan pasangan tertarik untuk mencoba posisi seks ekstrem untuk mencoba hal baru di kehidupan seksual kalian, berikut adalah lima posisi seks tingkat lanjut dan tips dari ahli agar nggak membahayakan saat melakukannya.

1. Sitting 69

5 Posisi Seks Ekstrem dan Tips Aman Melakukannya dari Ahli 

Menurut seksolog, Rebecca Alvarez Story, posisi seks 69 “biasa” sebenarnya sudah cukup menantang. Selain salah satu harus berada di atas pasangan, kalian juga harus sudah mengetahui apa saja yang disukai pasangan dan mampu untuk bersikap santai saat memberikan seks oral.

Nah, posisi seks sitting 69 bisa menjadi lebih rumit lagi. Diadaptasi dari Kama Sutra (sebuah teks Sanskerta tentang seksualitas dan keintiman), posisi seks ini sebenarnya mengharuskan salah satu orang melakukan posisi handstand menghadap pasangan dan kaki memeluk kedua sisi kepala pasangannya.

Namun, cara lebih mudah melakukan posisi seks ini adalah dengan posisi duduk. Jadi, salah satu pasangan duduk di kursi—yang membuat risikonya jauh lebih kecil—dan pasangan lainnya tetap dengan posisi terbalik sehingga bagian wajah tepat berada di area genital pasangan.

“Pastikan kamu tidak melakukannya di atas lantai yang keras dan orang yang duduk memiliki pemahaman yang baik tentang pinggang atau pinggul pasangannya,” kata Jess.

2. Reverse Cow-Rider

Seperti namanya, posisi seks ini dilakukan dengan cara perempuan yang “menunggangi” penis pasangan, tetapi ke arah yang berlawanan atau membelakangi pasangan. Bahaya dari posisi ini adalah jika nggak dilakukan dengan benar, maka penis bisa berisiko terluka.

Mengapa? Jadi, begini. Posisi seks ini bisa membuat kamu (yang berada di atas pasangan) kehilangan kesimbangan dan tak sengaja duduk di kepala penis pasangan sehingga bisa menyebabkan trauma atau patah penis. Kasus lainnya adalah kamu condong terlalu jauh ke depan tanpa sadar sehingga bisa membengkokkan penis.

Cara menghindari risiko tersebut adalah dengan menggunakan banyak pelumas untuk memastikan penetrasi dan gerakan masuk-keluar yang sehalus mungkin. Lalu, saat memulai, lakukan penetrasi hati-hati dan perlahan-lahan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here