Kalau kamu berpikir bantal hanya berguna untuk alas kepalamu saat tidur, hmm… sepertinya kamu belum tahu kegunaan lain dari bantal, ya. Menurut Anne Hodder, seorang pendidik seks & hubungan, bantal ternyata bisa menjadi adalah alat seks yang sempurna dan bisa diikutsertakan dalam petualangan seks bersama pasangan.

Yuk, kenalan dengan sex pillow. Nggak seperti bantal biasa untuk tidur atau bantal sofa, sex pillow memang dirancang khusus untuk membantu berbagai posisi seksual. Bantal khusus untuk seks ini bisa membuat tubuh kamu berada pada sudut yang lebih baik untuk penetrasi yang lebih dalam, atau bahkan membantu saat kamu dan pasangan mencoba posisi baru.

Manfaat menggunakan sex pillow saat bercinta

5 Manfaat Sex Pillow dan Cara Memakainya bersama PasanganPexels.com/W R

Di atas sudah dijelaskan sedikit mengenai fungsi utama sex pillow. Tapi, sebenarnya bantal khusus yang memiliki berbagai macam model ini masih memiliki manfaat lain, lho. Berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan sex pillow saat bercinta yang berhasil Popbela dapatkan dari berbagai sumber.

1. Membuat pasangan lebih mudah mengakses klitorismu

5 Manfaat Sex Pillow dan Cara Memakainya bersama Pasanganunsplash.com/ Sharon McCutcheon

Penelitian menunjukkan, untuk mencapai orgasme mayoritas perempuan memerlukan stimulasi klitoris saat berhubungan seks, bukan hanya dengan adanya penetrasi penis ke vagina.

Nah, Anne bilang dengan menggunakan sex pillow di bawah pinggul, hal itu bisa mengangkat tubuhmu sehingga pasangan lebih mudah untuk mengakses dan merangsang klitoris sehingga membuatmu lebih mudah orgasme.

Menggunakan sex pillow juga membantu kamu dan pasangan untuk melakukan posisi seks, di mana penis bisa bersentuhan langsung dengan klitoris sehingga orgasme lebih mudah dicapai olehmu.

2. Lebih nyaman saat melakukan seks oral

5 Manfaat Sex Pillow dan Cara Memakainya bersama Pasanganfreepik.com/ freepik

Masih berhubungan dengan klitoris, salah satu posisi seks yang akan merangsang bagian yang sangat sensitif tersebut adalah dengan melakukan seks oral. Sayangnya, melakukan seks oral bisa membuatmu atau pasangan merasa nggak nyaman jika terlalu lama melakukannya.

"Saat pasangan berlutut dalam posisi seks oral, dia membutuhkan bantal atau bantalan untuk menjaga lutut tetap aman dan bebas rasa sakit, terutama jika itu akan dilakukan dalam waktu cukup lama. Saya merekomendasikan menggunakan sex pillow yang lebih tebal,” ujar Anne.

3. Daerah intim jadi lebih mudah diakses oleh pasangan

5 Manfaat Sex Pillow dan Cara Memakainya bersama Pasanganfreepik.com/yanalya

Masih menurut Anne, menggunakan sex pillow saat bercinta juga membuat pasangan lebih mudah dan nyaman untuk mengakses vagina atau melakukan penetrasi ke dalam vagina.

Sex pillow akan memberi pandangan yang lebih jelas kepada pasangan mengenai letak lubang vagina, sehingga mengurangi risiko meraba-raba saat masuk dan tidak sengaja mendorong atau menyodok uretra atau perineum,” ujarnya.

4. Memudahkanmu melakukan kontak mata dengan pasangan saat bercinta

5 Manfaat Sex Pillow dan Cara Memakainya bersama PasanganUnsplash.com/Mimi Lalaa

Tanpa sex pillow, kamu mungkin akan sulit melakukan kontak mata dengan pasangan, khususnya saat dia melakukan seks oral. Nah, salah satu kegunaan sex pillow adalah untuk menyanggah kepala atau leher kamu dalam posisi seks di mana kamu harus berbaring dan pasangan berada di atasmu.

Jadi, sex pillow akan memudahkan kamu untuk berkontak mata dengan pasangan tanpa memaksakannya. Jangan sepelekan kontak mata saat bercinta, ya. Sudah banyak ahli yang menyebut kalau kontak mata selama berhubungan seks bisa membantu meningkatkan perasaan intim dan kepercayaan, serta meningkatkan gairah dan perasaan cinta pada pasangan.

5. Mengatasi perbedaan tinggi badan di antara kamu dan pasangan

5 Manfaat Sex Pillow dan Cara Memakainya bersama PasanganPexels.com/Yan Krukov

Karena kita semua memiliki ketinggian yang berbeda, saya sering merekomendasikan untuk menyimpan beberapa sex pillow jika pasangan penerima perlu sedikit mengangkat tubuhnya untuk mencapai penis pasangannya pada tingkat yang tepat,” kata Anne.

Meskipun tinggi badan bukan halangan utama untuk berhubungan seks, beberapa posisi seks cukup sulit dilakukan jika kamu dan pasangan memiliki perbedaan tinggi badan yang cukup jauh. Di sinilah sex pillow bisa menjadi penyelamat, sehingga kegiatan seks bersama pasangan menjadi lebih lancar.

Cara memakai sex pillow bersama pasangan

5 Manfaat Sex Pillow dan Cara Memakainya bersama PasanganPexels.com/Jaymantri

Sebenarnya, nggak ada cara khusus jika kamu dan pasangan ingin coba memakai sex pillow. Tapi, karena memiliki banyak model, mungkin sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu mana model yang tepat untukmu dan pasangan, sehingga bisa membuat aktivitas seks kalian berdua lebih menggairahkan.

Selain itu, dua hal di bawah ini juga penting untuk kamu lakukan sebelum memutuskan untuk memakai sex pillow bersama pasangan.

1. Bicarakan secara terbuka dengan pasangan

5 Manfaat Sex Pillow dan Cara Memakainya bersama PasanganPexels.com/Pavel Danilyuk

Kalau kamu tertarik untuk menggunakan sex pillow tapi pasangan belum tahu tentang hal ini, bicarakan dengan terbuka dengannya mengenai keinginanmu ini. FYI, menurut para ahli seks, sex pillow adalah cara tepat untuk memperkenalkan sex toys ke dalam hubunganmu bersama pasangan.

2. Cari tahu mengenai perawatan dan pembersihan sex pillow

5 Manfaat Sex Pillow dan Cara Memakainya bersama Pasanganfreepik.com/Racool_studio

Jangan hanya mau menggunakannya, menjaga kebersihan sex pillow juga sangat penting. Untungnya hal ini mudah dilakukan, karena sebagian besar sex pillow memiliki penutup yang dapat dilepas dan dimasukkan ke dalam mesin cuci.

Nah, bagaimana, Bela? Setelah tahu mengenai manfaat sex pillow dan cara memakainya bersama pasangan, apakah kamu juga tertarik untuk mencobanya? Hmm… kalau kamu ingin lebih mudah mendapatkan orgasme atau pasangan ingin lebih melakukan penetrasi, nggak perlu ragu lagi mencoba sex pillow ini, ya.

Baca Juga: 18 Tradisi Seks dari Suku-Suku di Dunia, Unik Hingga Ngeri!

Baca Juga: 7 Alasan Gairah Seks Meningkat Saat Musim Hujan

Baca Juga: 7 Kebohongan Seks di Film Porno yang Kamu dan Pasangan Perlu Tahu