Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tak Terpikirkan Tips dari Ahli

Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tidak Terpikirkan, Tips dari Ahli!

Ada banyak cara untuk bisa merasakan kenikmatan maksimal

Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tidak Terpikirkan, Tips dari Ahli!

Seks memang bukan selalu tentang orgasme. Namun, tidak bisa dipungkiri kalau bisa merasakan orgasme merupakan bonus yang sangat amat menyenangkan. Setuju?

Sayangnya, banyak perempuan yang sangat sulit merasakan orgasme. Permasalahan paling utama adalah karena bagi kaum Hawa, orgasme sangat jarang bisa didapatkan hanya dari penetrasi. Jadi, orgasme justru bisa jarang dirasakan saat melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Padahal, menurut menurut terapis dan pakar seks, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar bisa mendapatkan orgasme saat bercinta. Dilansir dari Every Girls, berikut ini beberapa tips dari ahli yang mungkin bisa kamu praktikkan langsung.

1. Manjakan diri dengan melakukan perawatan

Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tidak Terpikirkan, Tips dari Ahli!newulasvegas.com

Megwyn White, seksolog klinis bersertifikat, menyarankan untuk melakukan perawatan diri seperti dry brushing dan scalp massage untuk meningkatkan seksualitas dan kenikmatan.

“Dry brushing adalah cara yang bagus untuk merangsang sirkulasi dan mendetoksifikasi kulit. Ini adalah cara merawat diri yang bisa membangkitkan perasaan sensual. Melakukan perawatan kulit kepala sendiri di rumah dengan minyak esensial juga dapat mengurangi stres dan mengaktifkan indera. Kamu akan merasa segar, bersemangat, dan lebih seksi,”  katanya.

2. Lakukan orgasme campuran

Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tidak Terpikirkan, Tips dari Ahli!freepik.com/gpointstudio

Ada banyak jenis orgasme—seperti orgasme dan orgasme puting—yang memiliki kelebihan masing-masing. Jadi, daripada kamu atau pasangan hanya mengejar satu jenis orgasme, mengapa tidak melakukan lebih dari satu?

Orgasme campuran adalah dua (atau lebih) jenis orgasme berbeda yang dilakukan secara bersamaan dan akan menghasilkan respons yang intens ke seluruh tubuh. Meskipun ini mungkin terdengar sulit, tetapi kamu harus tahu kalau kita dimaksudkan untuk mengalami berbagai sensasi berbeda.

"Jika kamu merangsang beberapa daerah sekaligus, kamu menciptakan sensasi yang lebih intens, sehingga banyak saraf akan mengomunikasikan sensasi kenikmatan pada saat yang bersamaan," kata Dr. Jess O'Reilly, ahli seksologi Astroglide.

3. Jangan sungkan bicara tentang seks

Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tidak Terpikirkan, Tips dari Ahli!Pexels.com/Pavel Danilyuk

Kamil Lewis, AMFT, percaya bahwa berbicara dengan nyaman tentang seks di luar kamar dapat membantu mendorong kehidupan seks yang sehat. Menurutnya, itu adalah cara yang bagus untuk menormalkan seks serta memberikan ruang untuk bertanya dan mendengar tentang pengalaman orang lain.

Sangat penting memiliki sistem pendukung di luar hubungan atau pasangan seksualmu untuk berbicara secara terbuka tentang seks dan menormalkan banyak subjek yang terlalu lama tabu. Namun, yang tidak kalah penting adalah berkomunikasi secara terbuka dan jujur dengan pasangan mengenai hal tersebut.

"Izinkan dirimu untuk berbicara dengan pasangan tentang orgasme. Jika ini adalah sesuatu yang ingin kamu ubah dalam hubungan, maka ini penting dibicarakan dengannya,” ujar Kamil.

4. Bangun sensualitas di luar kamar tidur

Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tidak Terpikirkan, Tips dari Ahli!pexels.com/nikolai-koval

Seksualitas adalah campuran yang seimbang antara fisik dan mental. Gairah tidak akan langsung menyala saat kamu masuk ke kamar tidur bersama pasangan.

Seksolog klinis dan pakar sensualitas, Hani Avital, menyarankan untuk membangun sensualitas dalam kehidupan sehari-hari dengan memanjakan diri dalam perawatan diri dan membuat keputusan yang akan terasa menyenangkan untuk dirimu.

“Kamu bukan saklar lampu. Kamu tidak bisa beralih dari berbicara tentang anak-anak dan pajak menjadi tentang kenikmatan seksual dan orgasme. Luangkan waktu untuk menikmati semua hal yang menyenangkan sepanjang hari untuk memupuk lebih banyak sensualitas dalam dirimu,” ujar Dr. Jess.

5. Mencoba hal baru

Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tidak Terpikirkan, Tips dari Ahli!We Vibe Toys/Unsplash

Jika kamu tidak mencapai klimaks, mungkin karena apapun yang kamu lakukan tidak berhasil. Bahkan, jika kamu sedang merasakan orgasme, tetapi ragu-ragu untuk mencoba sesuatu yang baru, kamu bisa kehilangan perasaan klimaks yang lebih intens dan menyenangkan.

“Kamu tidak tahu apa yang akan membuatmu maju sampai kamu mencobanya. Kadang-kadang, kita lupa bahwa ada lebih banyak hal di tubuh kita daripada vulva dan kita terkejut melihat seberapa banyak tempat atau jenis rangsangan tertentu yang dapat membantu mencapai orgasme," jelas terapis seks, Mia Sabat.

Jadi, cobalah hal-hal baru, baik itu posisi, mainan, bagian tubuh, atau bahkan rutinitas agar kamu mengenal tubuh lebih baik lagi.

6. Jadikan masturbasi sebagai rutinitas perawatan diri

Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tidak Terpikirkan, Tips dari Ahli!Pexels.com/Pixabay

Jika kamu tahu masturbasi membantumu mencapai orgasme, maka cobalah untuk mengeksplorasinya. Menjelajahi seksualitas dan kesenangan sendiri harus menjadi bagian dari rutinitas perawatan diri, seperti memakai masker wajah atau mandi busa (atau bisa dilakukan bersamaan!).

“Berhentilah menganggap masturbasi sebagai sesuatu yang kotor. Ini adalah hal yang sangat sehat untuk dilakukan dengan segudang manfaat kesehatan. Ini dapat digunakan untuk meredakan nyeri, meningkatkan suasana hati, dan bahkan membantu mengatasi kram menstruasi,” kata Mia.

Dengan menjadikan masturbasi sebagai bagian dari rutinitas perawatan diri, kamu dapat menjelajahi tubuh dengan nyaman dan percaya diri.

7. Berfantasi

Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tidak Terpikirkan, Tips dari Ahli!Pixabay.com/Gary Ross

Dr. Jess menyebut otak sebagai organ seks yang paling kuat. Fisik mungkin distimulasi, tetapi mental perlu distimulasi untuk mencapai kesenangan yang luar biasa. Salah satu caranya dengan berfantasi, yang dapat membantumu mengeksplorasi seksualitas diri dan menemukan berbagai cara untuk merasakan kesenangan.

“Ada banyak cara untuk merangsang otak, seperti mendengarkan cerita erotis, menonton pornografi yang dibuat untuk penonton perempuan, atau sekadar meluangkan waktu untuk membiarkan pikiran dan tubuh dengan lembut masuk ke dalam kondisi seksual,” saran Mia.

8. Jangan terfokus untuk mendapatkan klimaks

Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tidak Terpikirkan, Tips dari Ahli!Pexels.com/W R

Kamu memang berhak mendapatkan orgasme sesering yang diinginkan setiap saat. Namun, terlalu bersemangat mencapai klimaks, bahkan hingga kamu merasa tertekan justru tidak baik.

Jadi, daripada berfokus pada tujuan akhir, fokuslah pada kenikmatan yang kamu rasakan sebelum dan selama berhubungan seks. Bukan hanya akan terasa lebih menyenangkan, tetapi kamu akan lebih mungkin mencapai orgasme. Seksolog bersertifikat, Gigi Engle, bahkan menyarankan untuk menunda orgasme daripada fokus untuk mencapainya.

Menurutnya, cobalah untuk perlahan mendekatkan diri pada orgasme dan tahan sebelum melewati batas. Saat kamu benar-benar terangsang, lepaskan, tunggu hingga rasa tersebut mulai memudar, dan nyalakan sekali lagi. Jika kamu terus melakukannya, hasil akhirnya akan luar biasa.

9. Ciptakan suasana romantis

Bela, Ini 9 Cara Orgasme yang Tidak Terpikirkan, Tips dari Ahli!freepik.com/ yanalya

Ini benar-benar cara paling efektif untuk meningkatkan kesenangan, sensualitas, dan orgasme. Saat kamu meluangkan waktu untuk membuat diri merasa istimewa seperti pasangan romantis, kamu akan meningkatkan kepercayaan diri, kenyamanan, dan merasa lebih seksi.

"Jangan takut untuk menyalakan lilin, memakai parfum, dan meredupkan lampu untuk mengatur suasana romantis. Seks adalah petualangan pribadi dan sesuatu untuk dinikmati, bukan terburu-buru. Minta pasangan memperlakukanmu seperti yang kamu inginkan. Kamu pantas mendapatkan yang terbaik,” Mia bilang.

Itulah beberapa tips mendapatkan orgasme dari ahli yang mungkin tidak pernah terpikirkan olehmu. Ingat ya, Bela. Orgasme adalah tentang kenikmatan dan perasaan senang, jadi jangan sampai kamu merasa tertekan untuk mendapatkannya.

Baca Juga: 6 Tren Seks di Tahun 2023, Salah Satunya Teknik Baru Orgasme

Baca Juga: 10 Hal yang Bikin Kamu Sulit Orgasme, Salah Satunya Kurang Tidur! 

Baca Juga: Mengenal Edging, Praktik Seksual untuk Capai Orgasme yang Lebih Intens

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Bikin Heboh! Muncul Rumor Mark ‘NCT’ dan Arin ‘Oh My Girl’ Berkencan

Bikin Heboh! Muncul Rumor Mark ‘NCT’ dan Arin ‘Oh My Girl’ Berkencan

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Sex

7 Efek Samping Pil KB Andalan, Sudah Tahu?

7 Efek Samping Pil KB Andalan, Sudah Tahu?