Kamu pasti sudah banyak dengar soal bagaimana seks bisa membantu meningkatkan kedekatan emosional dan keintiman bagi pasangan. Hal tersebut benar adanya. Namun, kali ini Popbela mau memberimu informasi menarik seputar seks dan manfaatnya. Ternyata, bercinta bisa membuat kamu dan pasangan tambah pintar lho, Bela! Yes, bertambah lagi satu alasan untuk mengajaknya bermain cinta berdua. Jadi tunggu apa lagi? Segera simak empat alasannya berikut ini dan langsung meluncur ke titik kenikmatan kalian. 

 

1. Meningkatkan daya pikir dan mengasah memori

Bercinta Ternyata Bikin Tambah Pintar, Lho! Ayo Intip 4 Manfaat Seks bagi Otakmuaceshowbiz.com

Saat mencapai puncak kenikmatan, ada tiga puluh bagian dalam otak manusia yang menerima oksigen dan nutrisi yang lebih banyak. Bagian-bagian ini ternyata adalah sektor yang bekerja saat kita melakukan aktivitas yang melibatkan memori dan teka-teki, misalnya mengisi teka-teki silang atau game yang mengasah memori. Selain itu, tubuh juga memompa darah lebih kuat lagi saat kamu dan pasangan beradu cinta sehingga aktivitas pada otak pun meningkat.

 

2. Otak tetap segar meskipun usia bertambah

Bercinta Ternyata Bikin Tambah Pintar, Lho! Ayo Intip 4 Manfaat Seks bagi Otakmucinemotions.com

Seks bisa membuatmu awet muda! Saat bermain dengan si dia di ranjang, tubuhmu memproduksi hormon DHEA yang mampu memperbaiki sel kulit dan membantu meningkatkan fungsi otak serta sistem kekebalan tubuhmu. Hormon hebat ini juga akan merangsang pertumbuhan sel-sel baru dalam otak sehingga kamu akan tetap cemerlang mesti sudah berusia lanjut. 

 

3. Obat penenang yang alami

Bercinta Ternyata Bikin Tambah Pintar, Lho! Ayo Intip 4 Manfaat Seks bagi Otakmucultprostir.ua

Ketika kamu bercinta dengan si dia, ternyata berbagai zat dan hormon yang bereaksi dalam tubuh ternyata jauh lebih sibuk daripada kalian, lho! Mereka bekerja untuk mengurangi rasa sakit pada tubuh dan membantumu lebih rileks. Kamu dan pasangan pun dapat menghindari tekanan pikiran yang berlebihan, apalagi sampai depresi. 

 

4. Menjaga fokus dan konsentrasi

Bercinta Ternyata Bikin Tambah Pintar, Lho! Ayo Intip 4 Manfaat Seks bagi Otakmuthedailybeast.com

Rutin bercinta punya manfaat yang sangat besar untuk kesadaran diri atau mindfulness-mu. Saat mencapai klimaks, pikiranmu hanya akan terfokus pada momen dan perasaan tersebut, kamu akan lupa dengan berbagai hal lainnya. Maka itu, kalau kalian sering bercinta kalian akan semakin ahli dalam berlatih konsentrasi dan fokus. Perasaan yang kalian dapatkan setelah bercinta juga mirip-mirip dengan meditasi, yaitu lebih tenang dan fokus. 

 

Bagaimana, Bela? Mau kan, tambah pintar dan cemerlang sambil bersenang-senang? Jadi jika kamu harus menghadapi presentasi penting atau brainstorm ide yang cukup rumit, kamu bisa meningkatkan kemampuan otakmu dengan cara yang super seksi dan hot.