Nggak bisa dipungkiri, terkadang seks menjadi hal yang itu-itu saja. Kamu mungkin pernah mengalami seks yang terjadi hanya dengan saling menikmati fisik tanpa terlibat dalam sesuatu yang lebih secara emosional. Namun making love adalah sesuatu yang berbeda dan melibatkan banyak emosi antara kamu dengannya. 

Sikap laki-laki saat making love juga dapat dibedakan, lho. Ingin tahu bagaimana tanda kamu dan pasangan sedang making love alias bercinta? Selengkapnya, ada di bawah ini, ya. 

1. Ada keintiman yang luar biasa

Ini 7 Perbedaan Making Love vs Sekadar Berhubungan SeksFreepik.com

Kamu mungkin bisa merasakan banyaknya sentuhan ciuman atau pujian tulus dari si dia. Cara-cara ini tentunya merupakan jalan untuk membangun keintiman saat berhubungan seks. Nggak jarang pembicaraan yang hangat juga terjalin di dalamnya. 

2. Kontak mata yang intens

Ini 7 Perbedaan Making Love vs Sekadar Berhubungan SeksFreepik.com

Kontak mata adalah salah satu cara untuk menghubungkan dan membangun keintiman dengan pasangan. Sehingga ketika dia banyak menatapmu dalam-dalam, dia ingin tahu bahwa kamu merasakan apa yang dia rasakan. Juga seberapa jauh kamu menikmat apa  yang sedang terjadi.

3. Foreplay yang menyenangkan

Ini 7 Perbedaan Making Love vs Sekadar Berhubungan SeksPixabay.com/Stockpic

Ketika hubungan intim lebih dari sekadar seks, si dia akan menaruh perhatian lebih pada sesi foreplay. Dia tahu betul cara untuk memperpanjang kesenangan yang terjadi di antara kalian. Mungkin dia akan mulainya dengan bermesraan hingga berlanjut ke petting. Di samping itu, dia juga ingin membuatmu berhasil merasakan orgasme.

4. Kamu dan dia merasa nyaman

Ini 7 Perbedaan Making Love vs Sekadar Berhubungan SeksFreepik.com

Seorang laki-laki yang ingin membuat pasangannya nyaman saat bercinta tentu tidak akan melupakan masalah kebersihan. Jadi ketika dia mementingkan penampilan dan kebersihan dirinya berarti dia juga memikirkan kenyamananmu. Di samping itu dia tidak akan pernah memaksamu untuk melakukan sesuatu yang tidak kamu sukai. 

5. Merasa lebih bahagia

Ini 7 Perbedaan Making Love vs Sekadar Berhubungan Seksbp4ublog.com

Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa hubungan seks yang sehat dapat meningkatkan kebahagiaan. Namun hal ini bukan hanya dikaitkan dengan seks saja Bela, melainkan hubungan mental yang juga terjalin di dalamnya. Nggak heran ketika yang dilakukan dengan pasangan adalah making love, kamu akan merasa jauh lebih bahagia. 

6. Dia berkomunikasi saat bercinta

Ini 7 Perbedaan Making Love vs Sekadar Berhubungan SeksPixabay.com/Alexander Belyaev

Kalau pasanganmu berkomunikasi selama atau sebelum berhubungan seks, itu tandanya dia sangat peduli denganmu. Dia juga berani bertanya atau memastikan suasana hatimu saat itu. Ketika making love, dirinya juga akan fokus pada kepuasanmu. Nggak heran, dirinya akan mengajakmu berkomunikasi juga lewat bahasa tubuhnya. 

7. Setelah selesai, kamu dan dia berpelukan mesra

Ini 7 Perbedaan Making Love vs Sekadar Berhubungan SeksFreepik.com

Pelukan mesra adalah hal terbaik yang dilakukan tepat setelah bercinta. Jika dia memiliki perasaan yang dalam kepadamu, dia tidak akan segera meninggalkanmu begitu saja usai bercinta. Pelukan mesra ini biasanya terasa istimewa karena melibatkan rasa penuh kasih sayang. 

Pengalaman making love tentu akan berbeda dengan sekadar hubungan seks saja. Making love akan membantu kamu dan si dia memiliki ikatan yang lebih erat.  

Baca Juga: 11 Jenis Orgasme yang Dapat Kamu Rasakan Saat Bercinta

Baca Juga: Dikenal Pemilih, Ini 7 Sifat dan Selera Virgo Saat Bercinta

Baca Juga: 5 Tahapan Bercinta yang Bisa Buat Hubunganmu Semakin Hangat