Saat kita jatuh cinta, kita akan dipenuhi gairah untuk terus bersama pasangan. Namun bagaimana setelah menghabiskan waktu yang lama bersamanya? Gairah pada pasangan bisa saja mengalami peningkatan dan penurunan seiring berjalannya waktu. Jangan khawatir, selalu ada cara untuk mengatasi masalah yang satu ini. 

Faktanya, komunikasi adalah kunci bagi lancarnya hubungan pada setiap pasangan. Komunikasi nggak hanya membuatmu mengenalnya lebih dekat. Lebih dari itu, komunikasi yang baik dapat meningkatkan keintiman, kedekatan, kualitas hubungan, hingga kepuasan dalam hubungan seks. Tahukah mengapa? Cari tahu selengkapnya di bawah ini. 

1. Komunikasi dapat membuatmu merasa dicintai sepenuhnya

Cari Tahu Alasan Mengapa Komunikasi Dapat Tingkatkan Gairah Seksdrmasel.com

Ketika kamu dan pasangan menjalin komunikasi yang terbuka, kalian tidak ragu untuk saling mengekspresikan perasaan masing-masing. Dengan komunikasi yang saling terbuka, kamu dan pasangan bisa saling menerima dan menghargai kekurangan yang ada dalam diri. 

Kamu dan pasangan juga dapat terbuka soal masalah fisik, gangguan, atau masalah medis lainnya yang dapat memengaruhi aktivitas seksual. Di samping itu kamu dan pasangan juga dapat berdiskusi tentang minat dan kebutuhan satu sama lain. Dengan begitu hubungan seks dapat terasa lebih memuaskan. 

2. Komunikasi membantu hubunganmu berkembang

Cari Tahu Alasan Mengapa Komunikasi Dapat Tingkatkan Gairah SeksFreepik

Komunikasi mampu memicu pasangan memiliki hubungan yang tidak membosankan. Hubungan yang terus berubah dan tumbuh membuat pasangan tetap hidup. Baik itu terkait masalah seksual ataupun nonseksual. 

Saat hubungan dengan pasangan sudah tidak lagi berkembang, yang ada hanyalah rasa bosan. Bahkan bisa jadi keberadaan pasangan sudah tidak lagi memenuhi kepuasan emosional. Pasangan tak lagi mampu menghidupkan gairah seksual dan seks bukan lagi menjadi hal yang menyenangkan. 

3. Komunikasi meningkatkan kesehatan mental

Cari Tahu Alasan Mengapa Komunikasi Dapat Tingkatkan Gairah SeksPexels.com/Andrea Piacquadio

Jika pasangan tidak mampu mengelola komunikasi dengan baik, keintiman hubungan mereka pun akan menurun. Padahal keintiman bersama pasangan adalah hal yang sangat penting. Lebih dari itu, keintiman bersama pasangan sudah menjadi kebutuhan psikologis dalam dirimu. 

Untuk itu, komunikasi sangat penting dalam menjaga kesehatan mental dari kamu dan pasangan. Runtuhnya komunikasi dengan pasangan dapat menyebabkan rasa khawatir, kecemasan, hingga depresi.

Nah, itu dia alasan mengapa komunikasi menjadi hal yang mampu meningkatkan gairah seksmu bersama pasangan. Jangan pernah berhenti untuk memelihara komunikasi dengan pasanganmu, ya, Bela! 

Baca Juga: 5 Cara agar Durasi Bercinta Lebih Lama dan Penuh Gairah, Siap Mencoba?

Baca Juga: Penuh Gairah, 6 Pasangan Zodiak Ini Punya Chemistry yang Pas Banget

Baca Juga: Perempuan Harus Tahu, Ini 7 Kode dari Pasangan yang Ingin Bercinta