Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Preferensi Seks Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian MBTI

Beda kepribadian, beda pilihan!

Astri Amalia

Kalau berbicara tentang seks, preferensi berhubungan seks bagi setiap orang pasti beragam. Ada yang memilih menjadi pasif, tapi ada yang lebih mendominasi. Ada juga yang asertif tentang hal dan posisi yang diinginkan saat berhubungan seks, hingga ada juga yang malu-malu.

Yang perlu diperhatikan saat berhubungan seks menurut masing-masing orang juga nggak terbatas tentang teknik yang tepat saja, lho.

Hal seperti kepuasan pasangan dan menciptakan suasana yang nyaman juga menjadi preferensi penting bagi beberapa orang ketika berhubungan seks. 

Menurut womanhealthmatters, seks dianggap sebagai hal intim yang dapat meningkatkan keterikatan emosional di antara pasangan, jadi bukan hanya persoalan hubungan secara fisik saja.

Salah satu artikel di wellandgood juga menjelaskan, preferensi tentang seks yang begitu beragam dipengaruhi oleh tipe kepribadian seseorang.

Contohnya preferensi seks berdasarkan 16 tipe kepribadian MBTI.

Dimulai dari seseorang yang malu-malu di atas ranjang, hingga penuh gairah, inilah preferensi seks menurut 16 kepribadian MBTI yang sudah Popbela rangkum untuk kamu!

1. ISFJ

freepik.com/Racool_studio

Seseorang dengan kepribadian ISFJ, adalah seseorang yang sangat konservatif dengan hal-hal yang berhubungan dengan seks.

ISFJ juga tipe orang yang nggak terlalu “liar” di atas ranjang, karena ia lebih memilih hal yang biasa dilakukannya dengan pasangan daripada mencoba hal-hal baru.

Ia akan memperhatikan hal yang pasangannya sukai ketika berhubungan seks.

Bagi seorang ISFJ, ia juga akan merasa pasangannya seperti "rumah" ketika berada di dekapannya!

2. ESFJ

Pexels/cottonbro

Bagi seorang ESFJ, seks adalah sebuah hal yang menyenangkan dan melihatnya sebagai sebuah momen untuk benar-benar dinikmati secara fisik.

Ketika seorang ESFP berkomitmen dengan pasangannya, ia akan melakukan apa pun untuk menyenangkan hati pasangannya, termasuk saat berhubungan seks.

3. ISTJ

freepik.com/jcomp

Seorang yang pemalu saat berhubungan seks adalah hal yang dapat digambarkan dari seseorang berkepribadian ISTJ.

Bagi seorang ISTJ, ia akan sangat memikirkan dan memperhatikan kepuasan pasangannya ketika berhubungan seks.

4. ESTJ

https://unsplash.com/photos/We-Vibe Toys

ESTJ adalah seorang yang asertif ketika berhubungan seks. Ia sangat paham dengan apa yang ia inginkan saat melakukan seks dengan pasangannya.

Seorang ESTJ juga akan menghargai pendapat pasangannya tentang posisi seks yang disukai dan memilih untuk "patuh" dengan posisi itu tiap kali berhubungan seks.

5. ESFP

unsplash.com/We-Vibe Toys

Penuh gairah dan berpikiran terbuka tentang seks adalah hal yang bisa digambarkan dari seorang ESFP.

Ia bukan seorang yang egois ketika berhubungan seks, karena seorang ESFP akan selalu memastikan kepuasan saat berhubungan seks harus dirasakan dari kedua belah pihak.

6. ISFP

koreaboo.com

ISFP akan cenderung lebih santai ketika berhubungan seks dengan pasangannya.

Seorang ISFP mungkin baru akan merasakan pengalaman seks yang memuaskan ketika dalam hubungan romantisnya itu, ia punya rasa kepercayaan yang tinggi dengan pasangannya.

7. ESTP

pexels.com/Loc Dang

ESTP adalah seseorang yang sangat bersahaja dan sensual ketika hubungan seks.

Faktor rasa percaya yang tinggi dan keakraban dengan pasangannya akan memengaruhi seorang ESFJ untuk lebih bergairah di atas ranjang.

8. ISTP

unsplash.com/We-Vibe Toys

Kepribadian selanjutnya adalah ISTP. Seorang ISTP begitu santai dan fokus ketika berhubungan seks dengan pasangannya. 

Meski begitu, seorang ISTP juga dapat melihat seks sebagai "sebuah misteri yang perlu dipecahkan" dan ia akan mengeksplorasi hal-hal baru dalam berhubungan seks agar kegiatan intim dengan pasangannya semakin memuaskan.

9. ENFP

unsplash.com/Damir Spanic

ENFP suka mencari tahu hal seksual yang pasangannya sukai. Kreativitas seorang ENFP juga tergambarkan dengan banyaknya ide dan posisi untuk dicoba, yang membuat seks begitu menarik baginya.

10. INFP

freepik.com/ pressfoto

Ketika seorang INFP memiliki pasangan yang penuh perhatian, ia akan selalu memastikan bahwa pasangannya puas saat berhubungan seks.

Ia juga menganggap kalau seks adalah suatu hal yang krusial dalam menjaga keharmonisan hubungan.

11. ENFJ

Pexels.com/Adrianna Calvo

ENFJ akan begitu memperhatikan kebutuhan pasangannya dan menunjukkan rasa cintanya saat berhubungan seks.

Ia akan menunjukkan sisi sensualnya saat berhubungan seks dengan pasangannya.

12. INFJ

unsplash.com/Jan Zhukov

Selektif dalam memilih pasangan, begitulah hal yang dapat digambarkan dari seorang INFJ.

Ketika berhubungan seks dengan pasangannya pun, seorang INFJ akan merasa hubungan seks akan terasa semakin baik seiring berjalannya waktu.

Semakin nyaman seorang INFJ dengan pasangannya, semakin "liar" ia di atas ranjang.

13. INTJ

freepik.com/racool_studio

Menyukai tantangan, itulah hal yang disukai oleh seorang INTJ ketika berhubungan seks.

Ia begitu tertarik belajar lebih dalam tentang pasangannya dan suka mengeksplorasi hal-hal baru dalam hubungan seks dengan pasangannya.

14. ENTJ

freepik.com/drobotdean

Seorang ENTJ begitu paham apa yang ia inginkan ketika berhubungan seks dan suka menginisiasi hal-hal yang perlu dilakukan ketika berhubungan seks dengan pasangannya. Terlebih kalau seorang ENTJ memiliki pasangan yang lebih pasif.

Ia juga suka menunjukkan sisi sensitifnya dan suka diperhatikan oleh pasangannya.

15. INTP

freepik.com/orion_production

INTP suka mengeksplorasi posisi favoritnya saat berhubungan seks dengan pasangannya. Namun tak sekadar saat hubungan seks, INTP sangat memperhatikan after care setelah bercinta, seperti melakukan Pillow talk yang juga adalah hal penting baginya.

16. ENTP

freepik.com/ArthurHidden

ENTP terkenal dengan sikapnya yang suka merayu. Ia juga akan menunjukkan betapa kreatifnya dia ketika di atas ranjang.

Seks baginya merupakan hal penting dalam menjaga hubungan romantis dengan pasangannya.

Jadi, itulah beberapa preferensi seks yang berbeda-beda berdasarkan 16 kepribadian MBTI, semoga artikel ini bermanfaat, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Sex