Ada beberapa cara foreplay yang bisa kita lakukan bersama pasangan agar hubungan intim kita semakin menarik dan nggak monoton. Salah satunya yakni blowjob atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah sepong.

Banyak yang nggak tahu secara jelas mengenai blowjob atau sepong ini. Bahkan menurut beberapa orang, melakukan blowjob ini termasuk tindakan erotis dan nggak banyak orang mau melakukannya karena dinilai kurang higienis serta banyak dampak negatifnya. Tapi, benarkah demikian, Bela? Yuk simak tentang blowjob yang harus kamu tahu ini, Bela.

Apa itu blowjob?

Arti Blowjob, Tips dan Cara Melakukannyaunsplash.com/@charlesdeluvio

Blowjob atau sepong dilansir dari Wikipedia merupakan tindakan stimulasi oral penis dengan pasangan seksual, di mana kegiatannya melibatkan stimulasi penis dengan menggunakan mulut, bibir dan lidah. Cara ini bisa dilakukan sebagai rangsangan awal bagi laki-laki sebelum melakukan hubungan yang lebih intim. Ada beberapa lelaki yang nyatanya bisa mencapai orgasme sampai ejakulasi hanya dengan kegiatan seks oral ini, Bela. 

Manfaat dan bahaya blowjob bagi kesehatan

Arti Blowjob, Tips dan Cara Melakukannyaunsplash.com/@sadswim

Dilansir dari Webmd.com, seks oral di mana blowjob termasuk salah satunnya memiliki beberapa dampak yang serius bagi kesehatan. Apalagi jika ternyata sudah pernah melakukannya dengan banyak pasangan/berganti-ganti pasangan yang pastinya nggak diketahui riwayat kesehatan setiap pasangan.

Dampak negatif melakukan blowjob:

  • Rentan terkena virus HPV (human papilloma virus) yang bisa menyebabkan kanker.
  • Rentan terkena HIV, gonore, klamidia serta herpes. 
  • Stres tentang seks oral sering kali berkaitan dengan kekhawatiran satu pasangan tentang kebersihan.
  • Sperma yang keluar saat melakukan blowjob dan tertelan sebenarnya nggak berbahaya, namun akan beda cerita jika pasanganmu memiliki infeksi menular seksual.
  • Melakukan blowjob bisa memenuhi gairah pasangan khususnya lelaki atau merasakan sensasi seksual tanpa menyebabkan kehamilan.

Cara aman melakukan blowjob

Arti Blowjob, Tips dan Cara Melakukannyawittyandpretty.com

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika akan melakukan blowjob nih, Bela.

Cara melakukan blowjob:

  1. Komitmen antar pasangan. Pastikan bahwa kalian sama-sama mengetahui riwayat seksual masing-masing.
  2. Pastikan bahwa yang akan melakukan oral lagi sedang nggak sariawan atau terdapat luka di area mulut karena rentan tertular infeksi atau penyakit menular seksual.
  3. Pakailah kondom untuk lelaki sebelum melakukan blowjob.
  4. Cuci bersih penis terlebih dahulu sebelum akan melakukan blowjob  jika tidak ingin menggunakan kondom.
  5. Hindari menelan sperma ketika terjadi ejakulasi agar terhindar dari infeksi atau virus.

Jika dilakukan dengan benar, maka blowjob aman-aman saja untuk dicoba. Gimana, tertarik untuk melakukannya dengan pasangan malam ini?

Baca Juga: Ternyata 5 Alasan Ini yang Membuat Pasanganmu Sangat Menyukai Blowjob