Tahun ini, puasa di bulan Ramadan terasa begitu cepat, bukan? Menghabiskan waktu sehari penuh di rumah saja ternyata membuatmu melalui bulan suci ini dengan begitu mudah tanpa halangan yang berarti. 

Yap, Hari Lebaran memang tinggal menghitung hari. Meski datang dengan kondisi yang berbeda akibat adanya pandemi global yang dirasakan hampir seluruh orang di dunia. Kamu tetap dapat merayakan Lebaran dengan penuh syukur dan suka cita sama seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Rutinitas mudik yang terpaksa hilang sementara waktu, dapat kamu gantikan dengan melakukan beberapa kegiatan yang nggak kalah menarik, kok. Popbela telah menyiapkan daftar aktivitas yang dapat kamu lakukan bersama pasangan selama merayakan Lebaran di rumah saja. Penasaran bagaimana cara merayakan lebaran di rumah? Simak selengkapnya ya.

1. Melakukan panggilan video bersama keluarga.

4 Cara Merayakan Lebaran #dirumahaja dengan Penuh Syukur & Suka Citahttps://www.pexels.com/@anastasia-shuraeva

Apabila saat ini kamu dan pasangan tinggal terpisah dengan orangtua dan keluarga artinya Lebaran tanpa mudik adalah Lebaran tanpa sungkem pada orangtua. Meski terasa berbeda, bukan berarti kamu nggak benar-benar dapat melakukannya, kok. 

Memanfaatkan teknologi yang saat ini begitu canggih adalah hal yang harus kamu lakukan. Apalagi kalau bukan video call? Kamu dapat melakukan panggilan video bersama dengan beberapa orang sekaligus. Seperti misalnya orangtua, mertua, kakak, adik, dan juga sepupu. Tidak bertemu secara langsung bukan berarti harus berjarak, bukan?

2. Bertukar bingkisan Lebaran alias hampers atau parsel

4 Cara Merayakan Lebaran #dirumahaja dengan Penuh Syukur & Suka Citaunsplash.com/mrbai

Pada dasarnya, Lebaran sangat identik dengan momen penuh suka cita. Meski harus merayakannya di rumah saja akibat mewabahnya virus COVID-19, kamu tetap dapat merasakan suasan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kok. Misalnya, mengirimkan bingkisan berupa hampers atau parsel kepada keluarga dekat. Berada #dirumahaja nggak menghalangimu untuk terus berbagi kebahagiaan di hari yang fitri nanti. Nah, apabila kamu ingin menjadikannya sebagai sesuatu yang lebih personal, kamu dapat merancang parselmu sendiri, kok. Hitung-hitung menambah kesibukan di tengah aktivitas yang menjemukan. 

3. Movie marathon di rumah aja

4 Cara Merayakan Lebaran #dirumahaja dengan Penuh Syukur & Suka Citahttps://www.pexels.com/@gustavo-fring

Menikmati waktu luang dengan menonton beberapa film favorit tentunya akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Kegiatan yang satu ini sangat ampuh untuk membunuh waktu loh. Nggak hanya itu, Bela. Selain menghibur, menonton film bersama dengan suami atau istri di rumah dapat memberimu pengalaman Lebaran luar biasa yang pastinya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. So, pastikan kamu mencobanya saat merayakan hari raya nanti, ya!

4. Mencoba resep-resep makanan terbaru.

4 Cara Merayakan Lebaran #dirumahaja dengan Penuh Syukur & Suka CitaPinterest.com/JoannaGodard

Kegiatan yang satu ini benar-benar nggak boleh terlewatkan untuk kamu dan pasangan lakukan selama lebaran di rumah saja. Berpikir kreatif dan berani mencoba resep makanan terbaru akan sangat mengasyikkan, lho! Kegiatan yang satu ini bakal mengalihkan perhatianmu dari kerinduan akan rutinitas mudik dan lebaran bersama keluarga secara langsung. 

Nah, itulah 4 cara merayakan Lebaran di rumah versi Popbela. Mari rayakan hari penuh kemenangan dengan perasaan suka cita dan penuh syukur! Berpikir positif dapat membantumu untuk tetap baik-baik saja melalui pandemi ini. Tetap semangat, Bela.

Baca Juga: Daftar Lagu Idul Fitri

Baca Juga: Tak Bisa Mudik Karena Corona, Lakukan 7 Hal Ini Agar Tak Merana

Baca Juga: 3 OOTD Lebaran yang Cocok Dipakai Saat di Rumah Aja, Mudah dan Modis!