Setiap orang pasti punya caranya sendiri untuk mengungkapkan cintanya. Seperti 6 artis berikut ini, yang memilih mengungkapkan rasa cinta pada pasangannya dengan cara unik.

Mulai dari Justin Bieber sampai Ed Sheeran, ternyata mereka pernah membuat lagu khusus untuk pasangannya. Lagu-lagu mereka pun terbilang romantis dan membuat orang yang mendengarnya ikut terbawa perasaan. Intip yuk, ini dia 6 musisi yang mengungkapkan perasaan sayangnya kepada pasangan lewat lagu ciptaannya.

1. 10.000 Hours - Dan + Shay, Justin Bieber

https://www.youtube.com/embed/Y2E71oe0aSM

Dirilis 4 hari setelah pesta pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin di California, lagu ini merupakan janji pernikahan dari Justin untuk Hailey. Terutama pada bagian lirik yang ditulis sendiri oleh Justin, menggambarkan kalau dia benar-benar akan menghabiskan seluruh waktu di hidupnya untuk mencintai Hailey. Video klipnya juga super romantis lho, Bela. Apakah kamu salah satu yang suka lagu ini?

When you close your eyes, tell me, what are you dreamin'?
Everything, I wanna know it all
I'd spend ten thousand hours and ten thousand more
Oh, if that's what it takes to learn that sweet heart of yours

2. All of Me - John Legend

https://www.youtube.com/embed/450p7goxZqg

Ditulis oleh John Legend bersama Toby Gad, lagu ini terinspirasi dari rasa cinta suami terhadap sang istri. Dilansir dari People, John Legend mengatakan bahwa banyak lagunya terinspirasi dari hubungan dalam rumah tangganya bersama sang istri, Chrissy Teigen. Dan untuk itu, dia benar-benar berterima kasih pada Chrissy atas semua dukungannya melalui lagu All of Me. Lagu ini memang super romantis, bahkan tak sedikit yang ikut baper saat mendengarnya

You're my downfall, you're my muse
My worst distraction, my rhythm and blues
I can't stop singing, it's ringing in my head for you

3. Hesitate - Jonas Brother

https://www.youtube.com/embed/ayIDBz8PRac

Lagu dalam album comeback Jonas Brothers yang berjudul 'Happiness Begins' ini merupakan surat cinta Joe Jonas terhadap istrinya, Sophie Turner. Lirik dalam lagu ini yang ditulis sendiri oleh Joe Jonas, menggambarkan bagaimana janjinya pada Sophie untuk selalu menjaganya. Siapa pun yang dibuatkan lagu romantis seperti ini dari pasangannya pasti akan jadi makin cinta deh. 

I will take your pain
And put it on my heart
I won't hesitate
Just tell me where to start

4. Montana - Justin Timberlake

https://www.youtube.com/embed/BD0F1ETLzJ4

Montana adalah sebuah negara di Amerika Serikat bagian Barat Laut. Tempat ini juga menjadi tempat spesial bagi Justin Timberlake karena di sini dia melamar istrinya, Jessica Biel. Lagu dari album 'Man of The Woods' ini dipersembahkan Justin untuk Jessica. Isinya romantis banget! Kamu sendiri sudah pernah mendengar lagu ini atau belum, Bela?

Don't wanna leave, girl, without you
And I can't sleep, no, I wouldn't know how to
When I need a compass, yeah, yeah
You're the one that I come get
And you tell me go wherever you want, go wherever you wanna

5. Perfect - Ed Sheeran

https://www.youtube.com/embed/2Vv-BfVoq4g

Lagu Perfect ditulis oleh Ed Sheeran untuk istrinya, Cherry Seaborn. Ed dan Cherry merupakan teman sekolah, namun mereka tidak pacaran hingga akhirnya bertemu kembali. Dirilis dari Billboard, Ed sampai meminta izin pada Cherry terlebih dahulu sebelum merilis lagu ini. Hal itu karena ada lirik yang menggambarkan aktivitas favorit keduanya. Saking romantisnya, lagu ini juga seringkali diputar di momen pernikahan, lho.

Baby, I'm dancing in the dark, with you between my arms
Barefoot on the grass, listening to our favorite song
When I saw you in that dress, looking so beautiful
I don't deserve this, darling, you look perfect tonight

6. True Love - P!nk

https://www.youtube.com/embed/zsmUOdmm02A

Cinta sejati itu tak selamanya indah. Bahkan dalam jatuh cinta pun kamu bakal mengalami pertengkaran yang jelek juga. Karena itu, P!nk menuliskan lagu jujur ini mengenai hubungannya dengan suaminya, Carey Hart.

P!nk mengatakan, tidak ada orang lain yang bisa membuatnya sangat marah, tapi juga sangat dia cintai seperti orangtua atau suaminya. Menurut P!nk, setiap pertengkaran dalam hubungan itu wajar. Asal jangan lupa kalau pertengkaran itu juga harus didasarkan oleh cinta. Wah, kamu juga bisa memetik banyak pelajaran dari lagu ini, Bela.

Sometimes I wonder how we ever came to be
But without you I'm incomplete
I think it must be
True love, it must be true love

Itulah lagu penuh cinta yang dibuat oleh para artis Hollywood secara khusus demi pasangan terkasihnya. Menurutmu mana nih yang paling romantis?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Terlalu Cinta, 6 Musisi yang Bikin Lagu Khusus untuk Pasangannya"

Baca Juga: Deretan 10 Lagu Romantis Dari Masa Ke Masa yang Tak Terlupakan