Ketika mendengar keluarga atau sahabat menikah, tentu kita juga turut merasakan kebahagiaan. Selain datang ke acara pernikahannya, kita juga dapat memberikan hadiah ataupun ucapan selamat yang penuh doa. Sebagai salah satu orang yang dekat dengan sang pengantin, tentu kita menginginkan rumah tangga mereka langgeng hingga maut memisahkan. 

Dalam Islam, kita juga dianjurkan untuk memberikan doa terbaik kepada kerabat yang sedang berbahagia. Salah satunya di momen pernikahan tersebut. Untuk kamu yang masih bingung seperti apa ucapan selamat hari pernikahan Islami yang cocok diberikan, Popbela akan memberikan beberapa contohnya dalam artikel berikut ini. Simak, yuk!

Ucapan selamat hari pernikahan Islami

25 Ucapan Selamat Hari Pernikahan Islami yang Penuh BerkahInstagram.com/masalbaslarken

Tiada ibadah yang lebih indah dari pernikahan. Di mana duduk berdua adalah ibadah, menghabiskan waktu bersama adalah ibadah, bahkan menyuapkan makanan juga ibadah. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu bersama kalian. Aamin. 

Luruskan niat baikmu, agar dengan izin Allah perjalanan kemudian akan semakin baik. Jadikanlah niat menikah untuk ibadah dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW. Semoga pernikahan kalian langgeng dan selalu dinaungi petunjuk Allah dalam setiap langkah. 

Allah menciptakan manusia secara berpasang-pasangan. Sejak zaman Nabi Adam hingga ditiupnya sangkakala. Itulah takdir dari Allah. Semoga kalian akan terus bersama hingga usai tugas di dunia. Semoga kalian akan bersama pula di dalam surga-Nya nanti. 

Pernikahan ini adalah awal kehidupan baru kalian, semoga membawa berkah hingga akhir hayat dan kalian akan selalu memperoleh rahmat-Nya. Selamat menempuh kehidupan yang baru. 

Selamat menikah, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menyempurnakan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan. 

Sahabatku, selamat atas pernikahan kalian yang berjalan dengan sempurna. Semoga kelak kalian menjadi pasangan yang harmonis, pasangan yang akan dikaruniai keberkahan yang berlapis-lapis. Dan semoga dikaruniai anak-anak yang saleh dan salehah sehingga menyempurnakan kebahagiaan kalian. Aamiin. 

Sahabat, semoga kekuatan-kekuatan cinta yang telah kalian bina dan kalian jaga sampai saat ini, dapat menjadi pelindung untuk keluarga yang baru kalian bangun bersama. Selamat atas pernikahannya. 

Selamat menikah sahabatku. Kini kamu sudah menempuh jalan hidup barumu dengan seseorang yang telah Allah anugerahkan kepadamu. Semoga rahmat Allah senantiasa dilimpahkan kepada kalian, menjadikan kalian semakin bersyukur, bahagia, dan semoga pintu-pintu rezeki dibukakan untuk kalian. 

Ucapan selamat hari pernikahan Islami puitis

25 Ucapan Selamat Hari Pernikahan Islami yang Penuh BerkahInstagram.com/masalbaslarken

Dengan pernikahan ini, maka sempurnalah kehidupan kalian. Warnailah pernikahan dengan saling menghormati, menyayangi, dan saling menolong dalam ketaatan satu sama lain. Semoga Allah selalu melimpahkan petunjuk, rahmat, dan berkah kehidupan, serta rezeki yang halal dan keturunan yang saleh dan salehah. 

Apa yang menjadi niatmu adalah kebaikan yang akan mendatangkan kebahagiaan yang takkan terhingga dan sangat bernilai. Semoga pernikahanmu selalu dilimpahi dengan kasih dan sayang, serta petunjuk dari Yang Maha Kuasa. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Aamiin. 

Menikah bukanlah untuk mencari bahagia, melainkan ibadah. Bahagia hanyalah sebagian dari berkah pernikahan. Jika kalian memasuki pernikahan dengan iman, artinya kalian sedang melepas jangkar untuk mengarungi samudera pernikahan dan siap untuk berlabuh di surga. Barakallahu laka. 

Pernikahan akan mendidik kalian menjadi jauh lebih dewasa, membuat kalian tahu bahwa kehidupan tidak hanya satu warna, melaikan dua warna. Selamat menempuh hidup baru, semoga sakinah, mawaddah, warahmah. 

Kini kebahagiaanmu telah lengkap. Telah kamu temukan tulang rusukmu yang hilang. Sebagai sahabat, aku ikut bersuka cita melihat kalian yang bersanding dengan bahagia. Selamat menikah, semoga kehidupan kalian selalu dipenuhi oleh cinta dan keberkahan Allah. 

Pahit getir dan gembira ketika masa-masa kalian belum menikah, sesungguhnya bukanlah apa-apa. Namun, setelah ijab qobul, seutuhnya rasa gembira dan duka akan menjadikan kalian semakin kuat dan dewasa. Selamat menikmati kejutan-kejutan dalam pernikahan kalian. 

Ucapan selamat hari pernikahan penuh doa

25 Ucapan Selamat Hari Pernikahan Islami yang Penuh BerkahInstagram.com/masalbaslarken

Hanya sebaris doa yang kuhadiahkan untukmu, semoga pernikahanmu diberkahi oleh-Nya. Semoga pula terlahir keturunan yang saleh dan salehah dari kalian berdua.

Semoga jadi pasangan sejati sampai maut memisahkan. Semoga dikaruniai keturunan yang saleh dan salehah. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. 

Ya, Allah jadikanlah sahabat kami pasangan suami istri yang saling mencintai. Saling menjaga kehormatan satu sama lain. Dan saling terpaut hatinya satu dengan yang lain. 

Semoga Allah SWT mengumpulkan yang tercerai-berai dari kalian berdua. Memberkahi kalian dan mengaruniakan kalian keturunan yang baik. Semoga dengan pernikahan ini, terbukalah pintu kasih sayang, ilmu, hikmah, rasa aman, dan kebahagiaan bagi semua. 

Selamat menjalani kehidupan baru. Semoga kalian selalu menjadi pasangan yang saling mengasihi satu sama lain dalam ikatan utuh hingga ke jannah-Nya. Doaku selalu menyertai kalian. 

Semoga dengan pernikahan ini Allah SWT menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menjadikan penyatuan kalian sebagai ibadah kepada-Nya. 

Selamat memasuki gerbang kehidupan baru, sahabatku. Semoga dengan hadirnya bertambahlah ketaatanmu kepada Allah hingga surgamu menjadi dekat. Semoga terlimpah petunjuk, keberkahan, dan kebahagiaan bagi keluarga kalian. 

Ucapan selamat hari pernikahan dalam bahasa Arab

25 Ucapan Selamat Hari Pernikahan Islami yang Penuh BerkahInstagram.com/masalbaslarken

"Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir." (Mudah-mudahan Allah memberkahimu, ketika senang maupun susah dan akan mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.) 

"Barakallahu laka." (Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu.) 

"Barakallahu lakum wa baraka alaikum." (Semoga Allah memberikan keberkahan bagi kalian dan melimpahkan keberkahan atas kalian.) 

"Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoirin." (Semoga Allah memberkahimu dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.) 

Di antaran 25 ucapan selamat pernikahan Islami ini, mana yang akan kamu berikan pada sahabatmu, nih?

Baca Juga: 25 Ucapan Pernikahan Lucu Ini Bikin Temanmu Merasa Spesial