Perselingkuhan merupakan masalah besar yang kerap terjadi dalam hubungan asmara. Selingkuh bukan hanya terjadi pada pasangan yang masih berpacaran, tapi juga yang sudah menikah. Sebagai perempuan, kita memiliki naluri jika ada hal yang ganjil pada diri suami hingga mencurigai si dia telah berselingkuh darimu.

Eits, tapi jangan sampai kecurigaan itu hanyalah prasangka yang nggak berdasar ya, Bela. Supaya nggak salah langkah, yuk simak inilah 7 tanda suami berselingkuh yang dilansir dari Love Panky berikut ini.

Hati-Hati, Ini 7 Tanda Suami Telah Selingkuh di Belakangmu

Perubahan karakter merupakan salah satu tanda bahwa ada ‘sesuatu’ dalam diri suamimu. Jika dia jadi mudah marah dan meledak-ledak ketika kamu melakukan kesalahan kecil, bisa jadi ini merupakan tanda bahwa dia memiliki perempuan idaman lain. Maka dari itu, cobalah tanyakan mengapa karakternya berubah seperti itu.

Hati-Hati, Ini 7 Tanda Suami Telah Selingkuh di Belakangmu

Sebagai suami istri, wajar rasanya jika kamu dan dia saling bercerita satu sama lain. Namun, jika sekarang suamimu justru lebih banyak menyimpan segalanya sendirian dan nggak mau melibatkanmu lagi, maka kamu patut curiga. Sikapnya yang mulai menjaga jarak ini menunjukkan bahwa dia menyembunyikan sesuatu dang nggak mau terbuka padamu. 

Hati-Hati, Ini 7 Tanda Suami Telah Selingkuh di Belakangmu

Pasangan yang sudah lama menikah mungkin sudah nggak seromantis di awal pernikahan dulu. Namun jika keromantisan itu sudah benar-benar menghilang, bahkan ia terkesan sudah nggak tertarik berhubungan intim denganmu, maka ini adalah salah satu tanda dia telah berselingkuh. Tak adanya ketertarikan denganmu menunjukkan bahwa hatinya sudah berpindah pada yang lain. 

Hati-Hati, Ini 7 Tanda Suami Telah Selingkuh di Belakangmu

Kamu tahu bahwa ponselnya sering berbunyi, tapi ketika kamu melihatnya, nggak ada pesan baru yang muncul di ponselnya. Jika seperti itu, maka kamu patut untuk mencurigainya. Mengapa harus menghapus pesan jika nggak ada yang perlu ditutupi, bukan? Apalagi jika dia sengaja mengubah password agar kamu nggak bisa membuka ponselnya, maka ini tanda yang nyata bahwa dia menutupi sesuatu darimu.

Hati-Hati, Ini 7 Tanda Suami Telah Selingkuh di Belakangmu

Saat teleponnya berdering, dia langsung buru-buru menghindar darimu dan berbicara di telepon dengan suara pelan di ruangan lain. Kalau seperti itu, mungkin saja dia sedang menerima telepon dari perempuan lain. Ketika kamu bertanya, “Itu siapa?” dia hanya menjawab sekenanya atau bahkan membantah dengan mengatakan, “Oh, bukan siapa-siapa.” Tentu itu sangat mencurigakan, bukan?

Hati-Hati, Ini 7 Tanda Suami Telah Selingkuh di Belakangmu

Adakalanya seseorang menjadi sangat sibuk dalam pekerjaannya. Namun, jika dia jadi sering menghabiskan malam di kantor, pulang terlambat, dan jadi pemarah maka bisa jadi sebenarnya ia nggak terlalu suka menghabiskan waktu bersamamu. Apalagi jika dia jadi sering bepergian dan nggak pernah memintamu untuk pergi bersamanya, mungkin itu karena ia ingin bertemu dengan perempuan lain.

Hati-Hati, Ini 7 Tanda Suami Telah Selingkuh di Belakangmu

Sebagian besar laki-laki enggan mengubah penampilan mereka. Namun, jika dia terlihat semakin memperhatikan penampilan dan mengubah gaya berpakaiannya, maka ini adalah pertanda bahwa ada perempuan lain yang memberi pengaruh besar kepadanya. Jika ini terjadi pada suamimu, maka mungkin saja dia telah berselingkuh darimu.

Itu dia 7 tanda laki-laki telah berselingkuh dari pasangannya. Apakah kamu merasakan tanda-tanda ini dari suamimu, Bela?

Baca Juga: Manusiawi, Ini 5 Hal yang Akan Terjadi Setelah Diselingkuhi Pasangan