Kebanyakan artis di Korea Selatan memilih untuk menyimpan rapat kisah asmara mereka dari publik. Selain menjaga privasi, mereka juga tak ingin kehidupan pribadinya berefek pada kariernya di industri hiburan. Meski demikian, kabar bahagia seperti pernikahan dan kelahiran anak, biasanya akan tetap diumumkan oleh para artis ini melalui agensi mereka.

Salah satu kabar bahagia itu kini datang dari aktor Ryu Seung Bum. Pemain film The Berlin File ini dikabarkan segera melepas masa lajangnya dalam waktu dekat. Selain itu, Ryu Seung Bum juga tengah menanti kelahiran anak pertamanya dengan sang kekasih. Berikut Popbela telah merangkum 6 fakta di balik pernikahan Ryu Seung Bum.

1. Sudah pacaran 3 tahun

Pacar Hamil Besar, Ini 6 Fakta Pernikahan Aktor Ryu Seung BumForums.soompi.com

Kabar pernikahan Ryu Seung Bum ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, aktor berusia 41 tahun tersebut cukup pintar menyimpan kehidupan asmaranya dari publik. Namun siapa sangka, ternyata Ryu Seung Bum telah berkencan cukup lama dengan pacarnya, lho. Menurut laporan dari Dispatch, Ryu Seung Bum dan kekasihnya mulai berkencan pada tahun 2017. Kini, hubungan mereka telah menginjak 3 tahun.

2. Kekasihnya seorang bule yang 10 tahun lebih muda

Pacar Hamil Besar, Ini 6 Fakta Pernikahan Aktor Ryu Seung Bumblog.asianinny.com

Berbeda dengan Ryu Seung Bum yang berkarier sebagai aktor, kekasihnya datang dari kalangan non-seleb. Melansir dari Allkpop, Ryu Seung Bum berpacaran dengan seorang perempuan bule asal Slovakia yang bekerja sebagai seniman. Mengejutkannya lagi, mereka memiliki perbedaan usia yang cukup jauh, yakni 10 tahun!

3. Umumkan pernikahan

Pacar Hamil Besar, Ini 6 Fakta Pernikahan Aktor Ryu Seung BumAllkpop.com

Pada Kamis (11/6) kemarin, Sam Company selaku agensi Ryu Seung Bum mengumumkan bahwa sang aktor akan segera melepas masa lajang. Awalnya, mereka berencana menggelar pernikahan sederhana bersama rekan-rekannya. Namun, karena adanya pandemi COVID-19, Ryu Seung Bum memutuskan untuk menunda pernikahannya.

4. Sedang hamil besar

Pacar Hamil Besar, Ini 6 Fakta Pernikahan Aktor Ryu Seung BumKpopmusic.com

Selain mengumumkan pernikahan, aktor yang debut lewat film Die Bad itu juga memberikan kabar bahwa tak lama lagi dirinya akan menjadi ayah. Melansir dari Soompi, kekasih Ryu Seung Bum kini tengah hamil besar dan diprediksi akan melahirkan pada bulan ini. Rencananya, pernikahan mereka akan digelar setelah sang kekasih melahirkan.

"Ryu Seung Bum berencana menikahi kekasihnya yang berasal dari luar negeri dan saat ini sedang tinggal di Prancis. Dia (kekasih Ryu) sedang hamil dan akan segera melahirkan anak pertama mereka. Sebelumnya mereka berencana menggelar acara pernikahan sederhana bersama rekan-rekannya, tetapi karena pandemi COVID-19, mereka memutuskan untuk menggelar resepsi pernikahan setelah melahirkan anak pertamanya," kata Sam Company dalam keterangan resminya.

5. Disambut bahagia oleh keluarga

Pacar Hamil Besar, Ini 6 Fakta Pernikahan Aktor Ryu Seung BumFacebook.com/MOSCOT

Pernikahan Ryu Seung Bum dan kekasihnya ini pun disambut bahagia oleh keluarga sang aktor. Mengutip dari Allkpop, seorang sumber terdekat mereka mengatakan bahwa keluarga Ryu Seung Bum senang karena ia bertemu dengan pasangan yang baik dan telah memikirkan pernikahan.

"Keluarganya lega ketika mendengar pacar Ryu Seung Bum hamil dan mereka berencana untuk menikah. Lebih dari itu, keluarga sangat senang karena Ryu Seung Bum sudah mapan dalam kariernya dan menjadi orang yang sangat mengutamakan keluarga,” ucap sang sumber.

6. Sempat pacaran lama dengan Gong Hyo Jin

Pacar Hamil Besar, Ini 6 Fakta Pernikahan Aktor Ryu Seung BumZapzee.net

Setelah munculnya berita ini, para netizen pun menyerbu Instagram aktris Gong Hyo Jin. Seperti diketahui, Ryu Seung Bum pernah berpacaran dengan Gong Hyo Jin setelah keduanya dipertemukan dalam drama Splendid Days. Berhasil jalani hubungan yang awet, pasangan ini bahkan sempat disebut sebagai the most fashionable and long-lasting couples oleh netizen Korea. Sayangnya, hubungan mereka berakhir pada 2012 setelah menjalin kasih selama 10 tahun. Setelah putus, keduanya tetap berteman baik.

Baca Juga: Berani Jujur, 9 Artis Korea Ini Umumkan Hamil Sebelum Menikah

Baca Juga: Tak Ketahuan Pacaran, 7 Artis Korea Ini Tiba-Tiba Umumkan Menikah

Baca Juga: 9 Artis Korea yang Menikah dengan Pasangan Beda Negara, Awet Terus!