Sejak menikah pada 29 Oktober 2018, Maia tampak semakin bahagia dengan kehidupan barunya. Sayangnya, musisi asal Surabaya ini enggan cerita banyak soal sang suami, Irwan Mussry, kepada publik. Terlebih lagi, selama mereka dekat dan belum menikah, Maia betul-betul menutup rapat identitas Irwan dari publik. 

Kini, Maia pun mulai bercerita banyak soal sang suami. Hal tersebut ia ungkapkan melalui tayangan video di channel YouTube Alvin & Friends yang diunggah pada Senin (23/9) lalu. Maia menceritakan kisah asmaranya dengan pengusaha jam tangan mewah tersebut hingga akhirnya menikah. 

1. Maia dan suami sudah mengenal sejak kecil

Maia Estianty Blak-blakan tentang Suami, Cerita Soal Perjanjian NikahInstagram.com/maiaestiatyreal

Siapa sangka, ternyata Maia dan Irwan sudah mengenal sejak lama. Keluarga mereka bahkan sempat dekat. Rupanya, adik Irwan sempat menjalin hubungan dengan kakak Maia di masa lalu selama beberapa tahun. Inilah yang membuat keluarga mereka sudah saling mengenal satu sama lain. 

“Keluarga kita sudah mengenal sejak kecil. Karena kebetulan adiknya (Irwan) pernah dekat banget, mungkin in relationship ya sama kakakku. Mereka udah bertahun-tahun (dekat), habis itu mungkin nggak jodohnya. Yang jodohnya malah sekarang (Maia dengan Irwan)."

2. Sempat trauma setelah perceraian dengan Ahmad Dhani

Maia Estianty Blak-blakan tentang Suami, Cerita Soal Perjanjian NikahInstagram.com/maiaestiatyreal

Setelah bercerai dengan Ahmad Dhani pada 2008, butuh waktu selama 10 tahun bagi Maia untuk kembali menikah. Rupanya, hal ini terjadi lantaran musisi kelahiran 27 Januari 1976 tersebut merasa trauma dengan laki-laki. Setelah satu dekade menjadi single parent, Maia pun melabuhkan hatinya pada sosok Irwan Mussry. 

“Aku bilang sama dia bahwa, 'Saya trauma dengan laki-laki’ dan dia bilang, 'Saya mengerti kok’. Makanya nggak sebentar pacarannya. Dia sepertinya benar-benar berusaha membuktikan bahwa dia orangnya bukan seperti yang sudah-sudah."

3. Pertimbangan menerima pinangan Irwan

Maia Estianty Blak-blakan tentang Suami, Cerita Soal Perjanjian NikahInstagram.com/maiaestiatyreal

Memutuskan untuk menikah lagi bukanlah hal yang mudah bagi Maia Estianty. Musisi berusia 43 tahun tersebut rupanya berpacaran selama 3 tahun dengan Irwan sebelum akhirnya menikah. Menurutnya, Irwan bisa menjadi ayah yang baik untuk anak-anaknya dan sangat mengerti dengan profesi Maia. Inilah yang membuatnya mantap menerima pinangan Irwan. 

"Karena aku yakin dia bisa menjadi bapak yang baik buat anak-anak, dan dia orangnya mengayomi sekali, dia bisa membuat aku tenang, orangnya nggak ribet. Dia orang yang, Alhamdulillah, sangat mengerti apa yang aku jalanin sampai saat ini. Jadi benar-benar yang nggak ngatur, nggak ribet, nggak kepo."

4. Punya perjanjian sebelum menikah

Maia Estianty Blak-blakan tentang Suami, Cerita Soal Perjanjian NikahInstagram.com/maiaestiatyreal

Beberapa bulan yang lalu, Maia sempat diisukan hamil lantaran berat badannya yang bertambah naik. Ia pun menepis kabar tersebut. Rupanya, mereka memiliki perjanjian yang menyepakati untuk nggak punya anak lagi. Ini merupakan permintaan dari Irwan lantaran usia suaminya sudah nggak muda lagi. 

“Kita punya agreement. Aku sempat tanya sama suamiku, 'Kamu bener nih nggak mau punya anak? Aku bisa siapin lho kandungan'. Dia bilang, 'Enggak'. Bukan permintaanku (nggak punya anak lagi), permintaan suami malahan. Karena dia merasa dirinya sudah hampir 60 tahun. Kalau dia umur panjang, Alhamdulillah. Kalau dia umur pendek? Dia nggak mau anaknya kehilangan saat masih kecil."

Ikut bahagia dengan kehidupan baru Maia Estianty dan Irwan Mussry. Semoga langgeng terus, ya!

https://www.youtube.com/embed/MwDIkA6dsCs

Baca Juga: Penasaran Ini 7 ‘Harta’ Maia Estianty yang Harganya Selangit!