Rindu merupakan perasaan manusiawi yang pasti pernah dirasakan oleh setiap orang. Rindu biasanya dirasakan ketika sudah lama nggak bertemu dengan seseorang yang jauh di sana. Perasaan rindu bukan hanya ditujukan pada pasangan, tapi bisa juga untuk orangtua, keluarga, maupun sahabat.

Salah satu cara untuk melepas rindu ialah dengan saling bertemu. Namun, nggak selamanya kita bisa bertemu dengan orang tersayang, apalagi jika kita terpisah jarak yang jauh dengannya. Dalam Islam, perasaan rindu itu wajar, kok. Untuk kamu yang sedang menahan rindu, Popbela sudah mengumpulkan inilah 20 kata-kata rindu Islami untuk kamu kirimkan kepada pasangan.

Kata-kata rindu Islami untuk pasangan

Allah maha membolak-balikkan keadaan. Mungkin kini kita masih berjauhan, tapi aku yakin Allah juga akan membuat kita berdekatan kelak. 

Untukmu yang jauh di sana, kuharap engkau selalu menjaga hatimu. Seperti aku di sini yang senantiasa menjaga hatiku.

Cinta itu seperti menanam sebuah pohon. Jika kita sabar, pohon itu bisa menjadi tumbuhan yang sangat besar dan kuat. 

Cintailah seseorang dengan kesederhanaan dan rindukanlah seseorang juga dengan kesederhanaan. 

Jika aku di sini menanti, kuharap kau di sana juga menjaga. Jika aku di sini berdoa, kuharap kau di sana tetap setia. 

20 Kata-Kata Rindu Islami yang Menyentuh HatiUnsplash.com/Ramiz Dedakovic

Memiliki pasangan bukan hanya tentang cinta dan kerinduan, melainkan sebagai bentuk ibadah kepada Allah. 

Mungkin mendoakanmu dari jauh adalah cara terbaik agar aku bisa memelukmu dalam rasa rindu ini. 

Allah selalu memberikan senyum di balik kesedihan. Allah juga selalu memberikan harapan di balik keputus-asaan. Biarlah aku di sini menantimu dengan penuh harapan. 

Sebab jarak akan selalu ada prasangka. Namun ketika doa telah terucap, maka ia akan sigap mengubahnya. 

Sungguh indah ketika kita saling mencintai karena Allah. Bahkan, rindu yang kurasakan saat ini pun karena anugerah yang Allah berikan kepada kita. 

Kata-kata rindu Islami menanti jodoh

Menunggumu dalam kesabaran lebih indah bagiku daripada mengungkapkannya. Menantimu dalam doa lebih bermakna daripada menjelaskannya.

Hal termanis adalah ketika seseorang menyebut namamu di setiap sepertiga malam. 
Bila menanti itu terlalu berat, bersabarlah dengan segala doa. Sebab jodoh yang baik tak mungkin datang dengan tergesa-gesa. 

Allah sangat paham dengan doa-doa yang kita panjatkan, bahkan pada saat kita tak mampu menemukan kata yang tepat untuk mengungkapkannya. 

Hati yang sedang diuji kesabaran itu memang pahit pada awalnya. Tapi percayalah, ia akan manis di akhirnya. Jadi bersabarlah ,semoga kesabaran ini berbuah kebaikan. 

20 Kata-Kata Rindu Islami yang Menyentuh HatiPexels.com/Walking Photographer

Aku diam bukan karena tak ada rasa. Aku hanya berusaha menjaga apa yang seharusnya dijaga, kau saja yang tak tahu. Aku diam di hadapanmu, tapi di hadapan Allah namamu terus kugema. 

Jika bukan karena keyakinanku bahwa takdir Allah lebih indah dari segala rencanaku, mungkin saat ini aku sudah menyesal. 

Ingatlah, Allah selalu memberikan kelebihan di balik kekurangan. Allah juga selalu memberikan kekuatan di balik kelemahan.  

Menanti itu berat, kamu perlu banyak bekal agar kuat. Dan bekal itu ialah dengan mendekatkan diri kepada Allah. 

Cinta bukan tentang bagaimana perasaan itu muncul. Tapi, bagaimana perasaan itu agar tetap utuh dan terjaga tanpa melewati batasnya. 

Itulah 20 kata-kata rindu Islami yang bisa menggambarkan perasaanmu. Ingatlah, cinta merupakan perasaan yang suci. Jadi, jaga cinta itu dalam ketaatan agar perasaan itu diberkahi oleh Allah.

Baca Juga: So Sweet! Kumpulan Puisi tentang Rindu yang Membuat Hati Meleleh