Menjadi salah satu pasangan artis ternama di Tanah Air membuat kehidupan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak pernah lepas dari sorotan media. Tak hanya soal gaya hidup, bisnis, dan kekayaannya saja, kehidupan pribadi mereka pun kerap menjadi perhatian publik.

Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan pengakuan ayah kandung Nagita, Gideon Tengker. Laki-laki berpenampilan nyentrik ini mengungkapkan kemarahan karena sudah 5 tahun tak bertemu dengan sang cucu, Rafathar Malik Ahmad. Tak sampai di situ, Gideon juga mengaku dipaksa untuk masuk rumah sakit jiwa oleh keluarganya.

Tak mau pemberitaan miring itu semakin meluas, Raffi dan Nagita menyampaikan klarifikasi dalam video yang diunggah ke kanal YouTube RANS Entertainment. Berikut Popbela sudah merangkum kronologi perseteruan Nagita Slavina dan Gideon Tengker yang menyita perhatian.

1. Gideon luapkan kemarahan di media sosial

Aib Dibongkar, Ini Kronologi Perseteruan Nagita Slavina dan Sang AyahInstagram.com/gideonljtengker

Pemasalahan antara ayah dan anak kandung ini bermula setelah Gideon Tengker mencurahkan isi hatinya di laman Facebook. Laki-laki kelahiran 25 November 1954 ini meluapkan kemarahan karena tak pernah dipertemukan dengan cucu-cucunya. Bahkan, Raffi dan Nagita juga disebut tak pernah mengunjungi rumah Gideon yang terletak di Bogor, Jawa Barat.

"Anterin Rafathar ke Opanya, sudah 5 tahun kamu nggak anterin! Apa perlu Papa bicara di medsos, hah? Kalau nggak dikirim Rafathar ke Opanya, Papa live streaming sekalian buat kesaksian tentang Papa dan Rio, Gigi dan Caca dalam waktunya supaya semua pemirsa tahu dan jadinya bisa terbalik dengan kata-kata kamu juga Raffi yang kelihatan juga nantinya,” curhat Gideon di akun Instagramnya.

2. Dipaksa masuk rumah sakit jiwa

Aib Dibongkar, Ini Kronologi Perseteruan Nagita Slavina dan Sang AyahInstagram.com/gideonljtengker

Tak hanya itu, pemilik nama lengkap Gideon Louise Joan Tengker ini mengaku dipaksa oleh keluarganya untuk dirawat di rumah sakit jiwa. Ia juga mengatakan dipaksa untuk minum obat-obatan yang diklaimnya dapat melemahkan fungsi otaknya.

"Memasukkan GLJT ke Rumah Sakit Jiwa Dharmawangsa dengan paksa selama sekian minggu dan salah diagnosa, dipaksakan dengan disuntik lithium dan harus menelan obat-obatan yang membuat rusak otak atau melemahkan otak, bahkan dapat mematikan dan melemahkan kemampuan seks. Puji Tuhan sudah pulih karena GLJT sudah memberhentikan obat-obatan tersebut,” lanjut Gideon.

3. Memutus hubungan dengan Nagita dan Caca Tengker

Aib Dibongkar, Ini Kronologi Perseteruan Nagita Slavina dan Sang AyahInstagram.com/gideonljtengker

Merasa sakit hati dengan perlakuan anak-anaknya, Gideon pun seolah ingin memutus hubungan dengan Nagita dan adiknya, Caca Tengker. Laki-laki berusia 65 tahun ini juga mengundurkan diri sebagai wali dari pernikahan kedua anak kandungnya itu.

"Dengan ini saya, Gideon Louis Joan Tengker, tidak mengizinkan lagi anak-anak saya menggunakan nama-nama Nagita Slavina Marianna Tengker dan Alsih Mega Marsha Tengker. Saya juga berhak mengundurkan diri sebagai wali dari pernikahan mereka berdua,” tukas Gideon di Instagram yang diunggahnya pada 1 September 2020 lalu.

4. Klarifikasi Raffi dan Nagita

Aib Dibongkar, Ini Kronologi Perseteruan Nagita Slavina dan Sang AyahInstagram.com/raffinagita1717

Tak mau pemberitaan miring ini semakin melebar, Nagita dan sang ibu, Rieta Amilia, berusaha meluruskan masalah yang terjadi melalui video yang diunggah pada Kamis (3/9). Nagita mengaku jika ayahnya sedang dalam kondisi tidak sehat sehingga emosinya kerap naik turun.

Menurut penuturan Nagita, ayahnya mengidap penyakit saraf sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Setiap kali ayahnya lupa atau berhenti minum obat, maka akan membuat kondisi emosi ayahnya tidak stabil, seperti yang terjadi sekarang ini. Terakhir, istri Raffi Ahmad ini meminta doa agar ayahnya segera sembuh dari penyakitnya ini.

"Berita yang di luar sana, iya benar memang ini akunnya Papa, tapi Papa melakukan ini karena ada satu dan lain hal ya karena Papa dalam kondisi tidak sehat, ada gangguan sarafnya yang memang harus terus minum obat. Nah, karena Papa lagi nggak minum obat jadi emosi naik turun dan naik lagi. Mohon dimaklumi," jelas Raffi.

5. Belum bertemu karena situasi pandemi COVID-19

Aib Dibongkar, Ini Kronologi Perseteruan Nagita Slavina dan Sang AyahInstagram.com/raffinagita1717

Pada salah satu pengakuannya, Gideon menyebut dirinya sudah bertahun-tahun tak diizinkan bertemu dengan cucu-cucunya. Raffi lantas menampik pernyataan tersebut karena menurutnya kakek dari Rafathar tersebut baru datang ke rumahnya sekitar satu bulan lalu. Raffi menjelaskan anaknya belum bisa bertemu dengan sang kakek karena situasi pandemi corona saat ini.

"Baru sebulan lalu kok Papa ke sini, ketemu Rafathar juga. Mungkin gini lho, karena kondisinya kurang fit untuk bertemu anak-anak, apalagi dalam kondisi corona kayak gini,” kata Raffi dan Nagita secara bergantian.

6. Masa lalu keluarga Nagita terungkap

Aib Dibongkar, Ini Kronologi Perseteruan Nagita Slavina dan Sang AyahInstagram.com/raffinagita1717

Permasalahan ini lantas membuat masa lalu keluarga Nagita turut terekspos. Karena masalah ini, baru terungkap kalau Gideon sudah pernah menikah sebelum bertemu Rieta Amilia. Gitaris ternama di era 80-an ini sempat menikah dengan Maureen Christy dan memiliki seorang anak laki-laki bernama Rio Tengker.

Selain itu, Nagita dan sang ayah juga diketahui berbeda keyakinan. Saat menikahi Rieta Amilia, Gideon yang awalnya menganut agama Kristen dikabarkan pindah agama menjadi Muslim. Namun kini, Gideon kembali pindah ke agama Kristen.

Kita doakan saja semoga permasalahan antara Nagita Slavina dan sang ayah, Gideon Tengker, segera selesai dengan baik ya, Bela!

https://www.youtube.com/embed/2j2NN6iEvMo

Baca Juga: Intip Kekompakan Nagita Slavina dan Caca Tengker, Cuma Beda 15 Bulan! 

Baca Juga: 7 Kekayaan Raffi-Nagita yang Bikin Sobat Misqueen Can’t Relate

Baca Juga: Deretan Jaket Favorit Nagita Slavina, Harganya di Atas 40 Juta!