Kisah perselingkuhan aktor Jepang, Masahiro Higashide, dengan aktris muda, Erika Karata, kembali menjadi perbincangan setelah viral disebarkan di TikTok. Seperti diketahui, awal tahun 2020 dunia hiburan Jepang dihebohkan dengan kabar perceraian Masahiro dengan istrinya, Anne Watanabe.

Awalnya, banyak orang mengidolakan Masahiro dan Anne karena dinilai sebagai pasangan ideal. Namun sayang, rumah tangga mereka diwarnai dengan skandal perselingkuhan Masahiro dengan Erika.

Lantas, seperti apakah kisah pilu dalam rumah tangga Masahiro Higashide dan Anne Watanabe yang berakhir karena hadirnya orang ketiga? Simak selengkapnya berikut ini, ya!

1. Menikah di tahun 2015

Kisah Pilu Anne Watanabe Diselingkuhi Masahiro Higashide Saat HamilPinterest.com

Masahiro Higashide dan Anne Watanabe menjalin kedekatan setelah bekerja sama dalam serial drama NHK, Gochisosan, yang rilis di tahun 2013 lalu. Masahiro kemudian mempersunting putri aktor Jepang ternama, Ken Watanabe, itu pada tahun 2015. Para penggemar sangat senang ketika pernikahan mereka diumumkan, karena banyak yang menilai keduanya sebagai pasangan ideal.

2. Dikaruniai tiga anak

Kisah Pilu Anne Watanabe Diselingkuhi Masahiro Higashide Saat Hamilmydramalist.com

Tak lama setelah menikah, kebahagiaan mereka pun semakin bertambah setelah Anne melahirkan bayi kembar berjenis kelamin perempuan. Keluarga Masahiro dan Anne semakin ramai ketika mereka kembali dikaruniai anak ketiga yang berjenis kelamin laki-laki. 

3. Selingkuh saat Anne hamil

Kisah Pilu Anne Watanabe Diselingkuhi Masahiro Higashide Saat HamilSoompi.com

Sayangnya, rumah tangga pasangan yang dikenal low profile ini mengalami keretakan karena hadirnya orang ketiga, yang tak lain adalah Erika Karata. Perselingkuhan Masahiro dan Erika diketahui sudah dimulai sejak 2016. Mirisnya lagi, perselingkuhan tersebut dilakukan saat Anne sedang hamil anak ketiga. 

4. Skandal perselingkuhan Masahiro dan Erika

Kisah Pilu Anne Watanabe Diselingkuhi Masahiro Higashide Saat Hamilimdb.com

Masahiro dan Erika dikabarkan terlibat cinta lokasi usai dipertemukan dalam film Asako I & II. Keduanya sudah berselingkuh selama tiga tahun sebelum akhirnya terungkap pada 2020 lalu. Kabar perselingkuhan ini pertama kali diungkap oleh media Jepang, Bunshun. Masahiro disebut telah menjalin hubungan terlarang selama 3 tahun sejak Erika berusia 19 tahun. Kabar ini bahkan dibenarkan oleh pihak agensi yang menaungi Masahiro dan Erika.

5. Menggegerkan dunia hiburan Jepang

Kisah Pilu Anne Watanabe Diselingkuhi Masahiro Higashide Saat HamilDok. Getty Images

Terungkapnya skandal perselingkuhan itu tentu saja menggegerkan dunia hiburan Jepang. Secara terpisah, Masahiro dan Erika mengumumkan penyesalan mereka. Manajemen Masahiro merilis pernyataan bahwa informasi yang beredar terkait perselingkuhan tersebut benar.

"Sebagian besar informasi dalam laporan itu benar. (Masalah ini) disebabkan oleh kebodohan dan kurangnya tanggung jawab Masahiro Higashide, jadi terlepas dari kritik apa pun yang mungkin dia hadapi, tindakannya tidak bisa dimaafkan," kata pihak agensi Masahiro dalam pernyataan resminya.

6. Berdampak besar pada kariernya

Kisah Pilu Anne Watanabe Diselingkuhi Masahiro Higashide Saat Hamilchannelnewsasia.com

Perselingkuhan itu juga memberikan dampak yang besar bagi karier Masahiro dan Erika. Beberapa kontrak iklan Masahiro pun diputus. Salah satunya adalah brand 'Sunstar' yang langsung menarik iklan sikat gigi GUM yang sudah dibintangi oleh sang aktor sejak Agustus 2019.

Masahiro juga kehilangan dua kontrak iklan brand besar yang dibintanginya, yaitu Onward Kashiyama dan Honda. Selain kontrak iklan, skandal perselingkuhan juga memberikan dampak negatif pada drama yang dibintangi Masahiro, yakni The Detective and the Prosecutor.

7. Masahiro dan Anne resmi bercerai

Kisah Pilu Anne Watanabe Diselingkuhi Masahiro Higashide Saat Hamilkoalasplayground.com, viki.com

Setelah skandal perselingkuhan itu terungkap, Anne dan Masahiro memutuskan untuk pisah rumah. Menurut pihak manajemen, hal itu dilakukan karena mereka ingin mendinginkan suasana dan berusaha untuk memperbaiki hubungan. Namun rupanya, hal itu tak berhasil. Anne dan Masahiro resmi bercerai pada 1 Agustus 2020 setelah lima tahun berumah tangga.

Itulah 7 fakta di balik rumah tangga Masahiro Higashide dan Anne Watanabe yang berakhir karena perselingkuhannya dengan Erika Karata. Skandal cinta segitiga ini memang menggegerkan masyarakat Jepang, bahkan viral sampai sekarang.

Baca Juga: 6 Fakta Seputar Erika Karata, Penyebab Perceraian Masahiro Higashide

Baca Juga: 8 Potret Romantis Pemain 'Layangan Putus' Bersama Pasangan Asli

Baca Juga: 10 Potret Harmonis Keluarga Putri Marino, Beda dari 'Layangan Putus'