Kabar bahagia datang dari aktris kenamaan Korea Selatan, Kang Sora. Pemain film Sunny itu mengabarkan akan segera melepas masa lajangnya pada 29 Agustus 2020 mendatang. Berbeda dengan dirinya yang berkarier di dunia hiburan Korea, calon suami Kang Sora diketahui bukanlah dari kalangan selebritas.

Berita bahagia tersebut disampaikan langsung oleh agensi yang menaungi Kang Sora, Plum Entertainment, pada Senin (17/8) kemarin. “Aktris Kang Sora memutuskan menikah dengan pacar non selebritas yang lebih tua darinya berdasarkan kepercayaan dan cinta mereka satu sama lain,”  kata agensi Plum Entertainment yang dilansir dari Soompi.

Tinggalkan Hyun Bin Menikah, Kang Sora Tulis Surat untuk PenggemarInstagram.com/reveramess_

Awalnya, Kang Sora dan kekasihnya akan melangsungkan resepsi pernikahan seperti pengantin pada umumnya. Namun, mengingat situasi pandemi COVID-19 masih mengkhawatirkan, akhirnya keluarga kedua mempelai memutuskan untuk menggelar upacara pernikahan secara tertutup.

“Pernikahan itu semula dijadwalkan pada 29 Agustus, tetapi karena kondisi (COVID-19) terus memburuk di Korea Selatan, rencana tersebut telah dibatalkan. Sebagai gantinya, mereka akan menggelar upacara (resepsi) penikahan sederhana bersama kedua keluarga,” lanjut agensi.

Tinggalkan Hyun Bin Menikah, Kang Sora Tulis Surat untuk PenggemarSoompi.com

Pihak agensi meminta pengertian karena tak bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai pernikahan mereka. Pasalnya, calon suami Kang Sora bukan seorang selebritas. 

"Kami mempertimbangkan calon pengantin laki-laki yang bukan selebritas dan juga dari keluarga masing-masing, maka semua detail akan dirahasiakan. Jadi kami meminta pengertiannya,” tutur agensi.

Meski telah menikah, agensi memastikan bahwa Kang Sora akan tetap melanjutkan kariernya sebagai seorang aktris. Agensi juga meminta doa dan dukungan dari berbagai kalangan untuk pemain drama Dokter Stranger tersebut.

“Kang Sora akan terus menyapa kalian semua dengan proyek dan aktivitasnya sebagai aktris. Tolong kirimkan dukungan dan doa kepada Kang Sora, yang akan memulai kehidupan barunya. Terima kasih,” tutup Plum Entertainment.

Tinggalkan Hyun Bin Menikah, Kang Sora Tulis Surat untuk PenggemarInstagram.com/reveramess_

Bersamaan dengan berita pernikahan yang dirilis oleh agensi, Kang Sora juga memberikan surat tulisan tangan yang diunggah ke fan cafe resminya, Bling Bling. Aktris berusia 30 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukungnya sejak dirinya debut 11 tahun yang lalu.

“Aku, Kang Sora, akan menikah pada akhir Agustus. Kalian mungkin terkejut dengan berita yang tiba-tiba ini. Aku menemukan orang baik yang ingin aku habiskan sisa hidupku bersamanya, jadi aku berbagi kabar baik ini dengan kalian melalui surat ini,” tulis Kang Sora pada surat tersebut.

Tinggalkan Hyun Bin Menikah, Kang Sora Tulis Surat untuk PenggemarInstagram.com/reveramess_, metrodotstyle

Berita pernikahan ini pun disambut baik oleh para penggemar Kang Sora. Sebelum memutuskan menikah, pemain drama Revolutionary Love ini sempat berpacaran dengan aktor ternama Korea Selatan, Hyun Bin. Keduanya berkencan sejak Desember 2016, tapi memutuskan berpisah setelah satu tahun bersama. Kesibukan karier masing-masing disebut menjadi penyebab kandasnya hubungan Kang Sora dan Hyun Bin.

Ikut bahagia atas pernikahan Kang Sora dan calon suami. Semoga rencana pernikahannya berjalan lancar dan diliputi kebahagiaan selalu, ya!

Baca Juga: Bakal Menikah, 5 Seleb Korea Ini Pernah Mengisi Hati Kang Sora

Baca Juga: Hyun Bin dan 6 Perempuan yang Pernah Ada di Hidupnya

Baca Juga: Bikin Iri! 7 Aktor Korea Ini Memilih Menikah dengan Kalangan Non Seleb