Kabar perceraian Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun kini memasuki babak baru. Nggak cukup dengan perang statement lewat pengacara dan perwakilan agensi saja, Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun kini menggunakan media sosial Instagram sebagai sarana untuk melempar tuduhan dan pembelaan satu sama lain.  

Sebelumnya, melalui sang pengacara, Goo Hye Sun menuding bahwa Ahn Jae Hyun sering menghubungi perempuan lain saat suaminya itu sedang mabuk dan mengatakan ingin menceraikannya karena bintang drama Boys Over Flowers tersebut nggak seksi. Seakan ingin meluruskan tuduhan yang beredar, Ahn Jae Hyun pun buka suara terkait permasalahan rumah tangganya dengan Goo Hye Sun melalui Instagram.

Pemain drama The Beauty Inside ini mengutarakan permintaan maafnya kepada para penggemar karena telah membuat masalah dalam kehidupan pribadinya, yang kemudian menjadi konsumsi publik. Ahn Jae Hyun mengatakan bahwa ia menikahi Goo Hye Sun karena ia sangat mencintai dan menghormatinya. 

Perang di Sosmed, Ahn Jae Hyun Merasa Difitnah Goo Hye SunInstagram.com/goohyesun_84

Berikut pernyataan lengkap Ahn Jae Hyun yang dilansir dari laman Soompi, Kamis (22/8).  

"Ini Ahn Jae Hyun. Saya sangat menyesal telah menyebabkan keributan dengan masalah pribadi saya. Saya sangat mencintai Goo Hye Sun dan menikahinya secara terhormat. Karena kami berdua adalah figur publik, saya dengan tulus berharap semua ini akan diselesaikan dengan tenang. Jadi, saya mencoba untuk tetap diam dan menerima berita yang tiba-tiba muncul. Namun, dengan menghilangkan rincian masalah dari awal hingga akhir, fakta yang sebenarnya sudah diubah sehingga melukai orang-orang di sekitar saya. Setelah menerima fitnah yang mengatakan saya menghubungi perempuan lain ketika sedang mabuk, saya tidak bisa berdiam diri lagi, jadi saya memutuskan untuk menulis pesan ini. 

Kehidupan pernikahan kami selama tiga tahun terakhir, yang kami mulai karena kami saling menyukai, adalah saat yang membahagiakan. Tetapi, itu juga saat yang memberatkan saya secara mental. Saya mencoba memperbaiki hubungan kami, tetapi tidak mudah bagi kami untuk mendekatkan jarak di antara kami. Pada akhirnya, kami sepakat untuk berpisah karena kami tidak cocok dan saya meninggalkan rumah, sehingga dia bisa hidup nyaman bersama lima hewan peliharaannya. Setelah berdiskusi tentang masalah ini terus-menerus, akhirnya Goo Hye Sun dan saya setuju untuk bercerai pada 30 Juli. 

Saya membayar uang penyelesaian perceraian yang dihitung dan diputuskan oleh Goo Hye Sun. Jumlah uang yang dia minta termasuk biaya harian untuk pekerjaan rumah tangga dan sumbangan yang dia keluarkan untuk amal ketika kami menikah. Saya pun menyetujui permintaannya. Namun, alasan saya melakukan hal ini bukan karena saya merasa bersalah lantaran pernikahan kami berantakan, tetapi karena saya ingin membantu secara finansial untuk istri yang saya cintai. Tetapi beberapa hari kemudian, Goo Hye Sun mengatakan bahwa jumlah biaya yang awalnya sudah kami sepakati itu tidak cukup, dan dia meminta apartemen tempat kami tinggal bersama.   

Perang di Sosmed, Ahn Jae Hyun Merasa Difitnah Goo Hye SunInstagram.com/koreandramasworld

Setelah itu, saya memberi tahu agensi tentang perceraian kami. Pada 8 Agustus, kami bertemu dengan CEO dan ia membujuk kami untuk menahan perceraian dan waktu untuk mengumumkannya. Namun, perasaan saya tentang perceraian tidak berubah.

Pada 9 Agustus malam, ketika kami sudah hidup terpisah, Goo Hye Sun datang ke apartemen tempat saya tinggal. Dia berbohong kepada penjaga keamanan dengan mengatakan kuncinya hilang, sehingga ia mendapat kunci cadangan untuk masuk ke apartemen saya. Dia mengatakan kepada saya, ‘Ini bukannya pelanggaran, saya masuk karena saya istrimu’. Pada saat itu, saya sedang tidur, saya merasa tindakannya begitu tiba-tiba dan menakutkan bagi saya. 

Dia melihat pesan teks di ponsel saya, ada pesan dari CEO kami yang mengatakan bahwa ada hal yang janggal dari cerita kami (Goo Hye Sun mengklaim dia tidak pernah meminta apartemen kami, dan mengatakan bahwa dia tak punya hak dan alasan untuk memintanya), dan saya menjawab. Saya tidak mengatakan hal buruk tentangnya. Malam itu, saya pikir akan lebih berbahaya bagi kami berdua jika kami tetap menikah, dan sekali lagi, memperkuat pikiran saya untuk bercerai. 

Beberapa hari kemudian, Goo Hye Sun menghubungi saya dan mengatakan bahwa dia ingin segera bercerai. Dia telah menyewa pengacara serta mengirim dokumen perjanjian perceraian dan siaran pers. Dia mengatakan saya harus segera menyewa pengacara juga karena dia berencana mengajukan perceraian ke pengadilan pada 28 Agustus. 

Karena dia membuat permintaan tambahan, saya harus mengambil pinjaman dan menjual rumah saya. Saya tidak punya pilihan selain memberi tahu agensi kami. Saya mengungkapkan hal ini bukan karena ingin melibatkan agensi dalam masalah pribadi kami, tetapi karena saya adalah seorang aktor yang berada dalam naungan agensi, maka saya perlu memberi tahu mereka tentang apa yang terjadi dengan situasi di masa depan. 

Perang di Sosmed, Ahn Jae Hyun Merasa Difitnah Goo Hye SunInstagram.com/goohyesun_84

Setelah menikah, saya telah menjalani perawatan psikologis dan mengonsumsi obat antidepresan selama 1 tahun 4 bulan terakhir. Selama menjalani kehidupan pernikahan, saya melakukan yang terbaik sebagai suami dan saya tidak pernah melakukan hal yang memalukan. 

Saya melihat ucapan Goo Hye Sun bahwa dia ingin mempertahankan pernikahan. Namun, dia mendistorsi apa yang telah kami sepakati dan akhirnya melukai orang lain. Setelah melihatnya terus-menerus mengatakan cerita yang menyimpang, saya semakin kehilangan kepercayaan untuk melanjutkan pernikahan ini. 

Saya sangat menyesal kepada agensi kami yang telah menerima kerugian atas masalah pribadi kami, juga kepada staf ‘My Ugly Duckling’ yang mengalami masalah di hari siaran mereka, dan untuk seluruh kru yang terlibat dalam drama saya. Saya malu dan hanya bisa meminta maaf. Dan saya meminta maaf kepada istri saya yang pasti terluka atas hal ini. Tetapi, sulit bagi saya untuk memahami tindakannya. Saya sungguh menyesal karena ini semua terjadi, saya tidak bisa mengurus  masalah pribadi saya dengan baik. Saya dengan tulus meminta maaf. Maafkan saya.”  

Perang di Sosmed, Ahn Jae Hyun Merasa Difitnah Goo Hye SunInstagram.com/koreandramasworld

Mengutip dari Allkpop, Ahn Jae Hyun kini telah menyewa pengacara dan telah bersiap untuk membantah ucapan Goo Hye Sun yang dibeberkan melalui media sosial. Seorang sumber yang dekat dengan Ahn Jae Hyun mengatakan,

“Ahn Jae Hyun saat ini merasa difitnah karena unggahan Goo Hye Sun. Dia (Ahn Jae Hyun) sedang mempertimbangkan untuk mengungkapkan seluruh percakapan KakaoTalk mereka, yang sebagiannya sudah diungkapkan oleh Goo Hye Sun sebelumnya. Dia telah berkonsultasi dengan seorang pengacara dan mempertimbangkan cara terbaik untuk mengumumkan cerita dari sisinya. Kemungkinan akan dilakukan dalam minggu ini."

Semakin pelik saja permasalahan yang terjadi antara Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun. Tentu skandal ini sangat disesalkan banyak pihak, mengingat keduanya merupakan pasangan yang diidolakan banyak orang. 

Baca Juga: Sebelum Cerai, Ternyata Goo Hye Sun Sudah Beri ‘Kode’ Perpisahan Ini