Setelah melangsungkan pernikahan secara tertutup pada 27 Februari 2019, Syahrini dan Reino Barack akhirnya memberikan pernyataan resmi ke hadapan media untuk pertama kalinya. Pasangan berbeda profesi ini menggelar acara media gathering pada Minggu (10/3) di Grand Hyatt, Jakarta. Syahrini tampaknya menepati janjinya untuk mengenalkan sang pujaan hati ke depan publik usai resmi menyandang status sebagai suami istri.

Dalam momen tersebut, Syahrini dan Reino mengungkapkan beberapa fakta mengejutkan terkait pernikahannya, mulai dari proses pendekatan hingga pernikahan. Kali ini, Popbela sudah merangkum inilah 7 fakta yang diungkapkan Syahrini dan Reino dalam media gathering kemarin.

1. Reino sempat 'diabaikan' oleh Syahrini

Terjawab Sudah! Ini 7 Fakta Mengejutkan dari Pernikahan Syahrini-ReinoInstagram.com/official_syr

Seperti diketahui, kedekatan mereka bermula usai Reino menghadiri konser '10 Tahun Jambul Khatulistiwa' pada September 2018. Saat itu, Reino mengucapkan selamat atas keberhasilan konsernya pada adik Syahrini, Aisyahrani. Namun, Reino diminta untuk mengucapkan selamat secara langsung pada Syahrini dan ia pun memberikan nomor ponsel pelantun lagu Cintaku Kandas tersebut.

Namun, bukan berarti perjalanan Reino berjalan mulus begitu saja. Laki-laki keturunan Jepang itu sempat 'diabaikan' oleh Syahrini. Reino mengaku jika terkadang pesan darinya nggak dibalas oleh perempuan asal Bogor tersebut.

2. Syahrini akui sudah punya pacar dan hampir menikah

Terjawab Sudah! Ini 7 Fakta Mengejutkan dari Pernikahan Syahrini-ReinoInstagram.com/princessyahrini

Rupanya, Syahrini memiliki alasan yang kuat mengapa ia 'mengabaikan' Reino. Pasalnya, saat itu Syahrini tengah berpacaran dengan seseorang dan nggak ingin menyakiti hati kekasihnya. Bahkan, perempuan kelahiran 1 Agustus 1982 ini juga sudah hampir menikah dengan laki-laki tersebut.

Usai hubungannya berakhir, barulah Syahrini dan Reino dekat. Keduanya juga sempat bertemu di London, Inggris. Rupanya, kedatangan Reino ke London merupakan salah satu bentuk kegigihannya untuk mengenal Syahrini lebih dekat. Dari situlah, keduanya semakin dekat hingga akhirnya yakin untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

3. Sempat tak percaya pernikahan, inilah yang membuat Reino yakin pada Syahrini

Terjawab Sudah! Ini 7 Fakta Mengejutkan dari Pernikahan Syahrini-ReinoInstagram.com/reinobarack

Reino sempat tak percaya dengan pernikahan, bahkan ia pernah berucap pada orangtuanya tak ingin menikah seumur hidupnya. Tetapi, pernyataan Reino seakan luntur usai bertemu Syahrini. Laki-laki berusia 34 tahun ini mengungkapkan Syahrini merupakan sosok perempuan yang jarang ia temui dalam hidupnya. Menurutnya, Syahrini adalah perempuan yang baik dan tulus. 

"Selama saya hidup 34 tahun ini, tidak pernah saya mendapatkan perasaan seyakin ini, setulus ini sampai saya bisa bilang 'Oke. Gue mau sama dia, sampai dia mati'," tuturnya.

4. Alasan Syahrini menerima Reino

Terjawab Sudah! Ini 7 Fakta Mengejutkan dari Pernikahan Syahrini-ReinoInstagram.com/reinobarack

Serupa dengan Reino, Syahrini mengungkapkan bahwa ia tak pernah menemukan laki-laki seperti suaminya tersebut. Pelantun lagu Semua Karena Cinta ini mengatakan alasannya yakin menerima pinangan Reino lantaran ia memiliki bacaan salat yang bagus. Selain itu, Reino merupakan lulusan Al-Azhar sehingga ia pasti sudah terbiasa dengan ayat-ayat Alquran.

Bukan itu saja, rupanya mereka memiliki visi dan misi yang sama. Salah satunya, Reino memiliki tujuan ingin menyejahterakan anak-anak yatim. Ini jugalah yang membuat Syahrini tersentuh dan salut pada sosok pengusaha muda ini hingga akhirnya mentap memilih Reino Barack sebagai pelabuhan terakhirnya.

5. Masjid Tokyo Camii jadi saksi pernikahan keluarga Reino secara turun-temurun

Terjawab Sudah! Ini 7 Fakta Mengejutkan dari Pernikahan Syahrini-ReinoInstagram.com/tokyocamii

Seperti diketahui, Syahrini dan Reino memilih menikah di Masjid Tokyo Camii, Jepang secara tertutup. Rupanya, mereka memilih menikah di sini lantaran masjid ini memiliki sejarah dalam keluarga Reino. Laki-laki kelahiran 21 Juni 1984 ini mengungkapkan bahwa kakek, ayah, dan kakaknya juga menikah di masjid tersebut. Selain itu, Syahrini ingin menjaga kesakralan pernikahan sehingga ia pun tak keberatan jika melangsungkan pernikahan di masjid terbesar di Negeri Sakura tersebut.

6. Jawaban Syahrini saat disinggung soal 'makan teman'

Terjawab Sudah! Ini 7 Fakta Mengejutkan dari Pernikahan Syahrini-ReinoInstagram.com/princessyahrini

Syahrini seringkali dikaitkan dengan tudingan ‘makan teman’ lantaran menikah dengan Reino yang merupakan mantan pacar Luna Maya. Akan tetapi, pelantun lagu Kau yang Memilih Aku tersebut membantahnya. Menurut Syahrini, ia dan Reino sama-sama single saat menjalani hubungan.

"Dia single saya single, apa salahnya?" ujar Syahrini. "Menurut saya, dia laki-laki yang bertanggung jawab, akhirnya saya terima lamarannya, saya terima nikahnya."

7. Arti dari tagar 'Restu'

Terjawab Sudah! Ini 7 Fakta Mengejutkan dari Pernikahan Syahrini-ReinoInstagram.com/reinobarack

Usai melangsungkan pernikahan, Syahrini dan Reino rutin membagikan foto-foto hari bahagianya melalui Instagram. Dalam setiap unggahannya, mereka selalu menyertakan tagar ‘Syahreino’ yang merupakan gabungan nama keduanya. Selain itu, ada juga tagar ‘restu’. Syahrini mengungkapkan bahwa Restu merupakan judul lagu terbarunya yang akan segera dirilis. Rupanya, bukan hanya itu saja, lho! Reino menuturkan bahwa ‘Restu’ ialah singkatan dari ‘Reino Syahrini Bersatu’. So sweet, ya?

Gimana, Bela, sudah terjawab semua kan pertanyaan tentang pernikahan Syahrini dan Reino Barack? Yuk, kita doakan semoga rumah tangga mereka selalu langgeng hingga maut memisahkan!

Baca Juga: 5 Fakta Terbaru Pasca Pernikahan Syahrini dan Reino Barack