Usai melangsungkan pernikahan pada 12 September 2020 lalu, Audi Marissa akhirnya kini telah resmi menjadi istri Anthony Xie. Sayangnya, di tengah kebahagiaan tersebut, Audi dan Anthony harus mendapat beragam komentar dari netizen yang mempersoalkan tentang agama yang dianut keduanya.

Seperti diketahui, Audi merupakan seorang Muslim sedangkan Anthony yang keturunan Tionghoa memeluk agama Kristen. Di samping itu, hubungan Audi dan sang bunda, Jenar Marissa, pun disebut-sebut bermasalah karena pernikahan tersebut. Hal itu diperkuat dengan unggahan Jenar di Instagram story yang kemudian menjadi viral. Berikut Popbela telah merangkum kronologi di balik isu renggangnya hubungan Audi Marissa dan sang bunda di tengah hari bahagianya.

1. Ibunda Audi tak hadir dalam pernikahannya

Benarkah Pernikahan Audi Marissa Tak Direstui Ibunda? Ini KronologinyaInstagram.com/audimarissa

Selama ini, Audi Marissa dan sang bunda diketahui memiliki hubungan yang sangat dekat, bahkan sudah seperti sahabat. Aktris 25 tahun itu juga kerap membagikan momen kebersamaan mereka di Instagram. Kendati demikian, ibunda Audi justru tak tampak hadir di hari pernikahan putrinya tersebut. Hal ini pun lantas membuat netizen menduga jika pernikahan Audi dan Anthony tak direstui.

Kesal dengan tudingan miring netizen, akhirnya Audi buka suara dan meluruskan hal tersebut. Pemain sinetron Boy itu mengatakan bahwa ibunya tak hadir lantaran sedang sakit dan khawatir dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini. Namun, mereka tetap saling berkabar melalui video call.

“Iya, nyokap nggak ngehadirin pernikahan gue, karena takut COVID. Nyokap lagi nggak enak badan. Tapi, bokap dan adik gue datang mewakili. Even nyokap gue nggak datang pun kita tetap kabar-kabaran dan video call. Malah sehabis PSBB, gue, Anthony, dan nyokap mau jalan-jalan. Orangtua Anthony pun nggak hadir karena COVID ini. Jadi hanya lihat dari video call,” tulis Audi di Instagram story pada Senin (14/9).

2. Ibunda curhat soal dijauhkan dari orang tersayang

Benarkah Pernikahan Audi Marissa Tak Direstui Ibunda? Ini KronologinyaInstagram.com/_ijun.05_14

Di tengah kebahagiaan putrinya, ibunda Audi mengunggah curhatan di Instagram story soal kekecewaan serta Allah yang menjauhkannya dari orang tersayang. Tak sampai di situ, ibu Audi juga tampak mengunggah penggalan kalimat dari Imam Syafi'i tentang orang yang tidak mencintai Allah.

“Jangan berharap kepada makhluk yang hanya mengecewakan hati kita. Berharaplah kepada Allah SWT yang tidak pernah menyakiti hati kita. Ma Fi Qalbi Ghairullah, tiada di hatiku selain Allah SWT,” curhat ibunda Audi.

3. Netizen kaitkan dengan isu pindah agama

Benarkah Pernikahan Audi Marissa Tak Direstui Ibunda? Ini KronologinyaInstagram.com/audimarissa, thepotomoto

Curhatan ibunda Audi itu pun langsung viral dan menuai berbagai komentar dari netizen. Tak sedikit yang menduga jika unggahan tersebut ditujukan kepada Audi terkait pernikahan beda agama mereka. Bahkan, ada juga netizen yang menduga bahwa Audi telah berpindah keyakinan mengikuti Anthony. Kendati demikian, baik Audi maupun Anthony belum mau buka suara terkait isu pindah agama tersebut.

4. Audi sebut curhatan sang mama bukan untuknya

Benarkah Pernikahan Audi Marissa Tak Direstui Ibunda? Ini KronologinyaInstagram.com/audimarissa

Tak ingin semakin membuat publik berspekulasi, Audi akhirnya memberikan pernyataan terkait curhatan sang bunda di Instagram. Pesinetron berdarah Minang ini membantah dengan tegas jika status ibunya itu ditujukan kepadanya.

"Lucu banget. Nyokap gue buat status disangka buat gue. Sayang-sayangku, nyokap gue juga punya masalah sendiri, punya kegalauan sendiri, bukan sama anaknya. Dan kalian nggak tahu apa-apa tentang dalem-dalemnya kehidupan gue. Jadi jangan sok tahu,” kata Audi.

5. Unggah bukti chat Audi dan mamanya

Benarkah Pernikahan Audi Marissa Tak Direstui Ibunda? Ini KronologinyaInstagram.com/audimarissa

Audi juga sempat membagikan bukti percakapannya dengan sang ibu satu hari sebelum acara pernikahannya. Hal ini seakan membantah tudingan pernikahannya dengan Anthony tidak direstui. Dalam screenshot percakapannya, ibunda Audi justru begitu perhatian dan mengingatkan putrinya itu untuk makan. Tak hanya itu, pemain sinetron Diam-Diam Suka ini juga memperlihatkan hasil makeup menjelang pernikahannya pada sang ibu.

Terlepas dari permasalahan yang mungkin terjadi antara ibu dan anak ini, alangkah baiknya jika kita mendoakan kebaikan untuk mereka. Sekali lagi, selamat atas pernikahan Audi Marissa dan Anthony Xie!

Baca Juga: Disinggung Soal Agama, 9 Fakta Pernikahan Audi Marissa & Anthony Xie

Baca Juga: Intip Riasan Pernikahan Audi Marissa, Natural dan Glowing  

Baca Juga: Sering Cinta Lokasi, 7 Aktor Keren Ini Pernah Jadi Pacar Audi Marissa