Tak Terima Anaknya Di-bully, 5 Artis Ini Polisikan Netizen

Tak Terima Anaknya Di-bully, 5 Artis Ini Laporkan Netizen ke Polisi

Supaya ada efek jera untuk netizen jahat

Tak Terima Anaknya Di-bully, 5 Artis Ini Laporkan Netizen ke Polisi

Media sosial kini menjadi platform yang lumrah digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Sayangnya, banyak netizen yang menyalahgunakan media sosial, salah satunya untuk melontarkan komentar negatif pada orang lain. Di antaranya yang kerap jadi sasaran adalah para selebriti Tanah Air.

Banyak selebriti yang mengunggah foto-foto mereka dan anaknya ke media sosial. Tak melulu menuai pujian karena terlihat lucu, terkadang ada saja netizen jahat yang melontarkan komentar tak pantas dan tujukan pada anak-anak seleb. Tak rela anaknya jadi bahan bullying, beberapa artis pun memilih menindak tegas netizen dengan melaporkannya ke polisi. Seperti 5 artis berikut ini.

1. Shandy Aulia

Tak Terima Anaknya Di-bully, 5 Artis Ini Laporkan Netizen ke PolisiInstagram.com/shandyaulia

Shandy Aulia meradang ketika ada netizen yang menghina putrinya, Claire Herbowo, di media sosial. Aktris film Eiffel I’m In Love itu pun menggandeng Hotman Paris untuk melaporkan perempuan pemilik akun Laura Aprilya Bakkara yang diduga merundung sang anak. Hotman mengaku akan langsung menyiapkan surat somasi dan siap menempuh jalur hukum atas kasus dugaan penghinaan netizen tersebut terhadap putri Shandy.

2. Denada

Tak Terima Anaknya Di-bully, 5 Artis Ini Laporkan Netizen ke PolisiInstagram.com/denadaindonesia

Denada dibuat geram dengan komentar seorang netizen yang menghina anaknya. Mantan istri Jerry Aurum itu lantas memutuskan untuk melaporkan netizen tersebut ke polisi pada Februari 2018. Netizen dengan akun Leza Zulkifly itu diketahui mencaci Shakira agar menerima karma dari segala tingkah Denada karena sering berpenampilan seksi. Denada tak terima karena komentar jahat itu turut menyerang sang anak.

3. Ayu Ting Ting

Tak Terima Anaknya Di-bully, 5 Artis Ini Laporkan Netizen ke PolisiInstagram.com/ayutingting92

Selalu diam saat dihujat netizen, kesabaran Ayu Ting Ting akhirnya sampai pada batasnya ketika ada yang menyentil sang buah hati, Bilqis Khumairah Razak. Pelantun lagu Alamat Palsu itu pun datang ke Polda Metro Jaya pada Agustus 2015 untuk melaporkan sebuah akun penjualan bayi. Sebab, anaknya termasuk dalam daftar bayi yang dijual secara online. Tak hanya itu, Ayu juga melaporkan netizen yang melakukan penghinaan terhadap dirinya dan sang anak di media sosial dengan kata-kata yang nggak pantas.

4. Okie Agustina

Tak Terima Anaknya Di-bully, 5 Artis Ini Laporkan Netizen ke PolisiInstagram.com/okieagustina_

Okie Agustina tak terima jika ada netizen yang memberikan komentar untuk anak-anaknya. Awalnya, Okie hanya mendapatkan ujaran kebencian terhadap suaminya, Gunawan Dwi Cahyo. Namun, lama-lama Okie dibuat geram lantaran netizen membawa-bawa sang anak. Tak terima dengan penghinaan tersebut, mantan istri Pasha 'Ungu' itu akhirnya membawa kasus bullying yang menimpa anaknya ke jalur hukum pada April 2018. Okie juga sempat berkonsultasi dengan pengacaranya, Henry Indraguna.

5. Ussy Sulistiawaty

Tak Terima Anaknya Di-bully, 5 Artis Ini Laporkan Netizen ke PolisiInstagram.com/ussypratama

Pada Desember 2018, Ussy Sulistiawaty membuat laporan ke Polda Metro Jaya terkait kasus pencemaran nama baik di media sosial. Pasalnya, ada beberapa netizen yang merundung anak-anaknya di Instagram. Perundungan itu bahkan sampai membuat putri sulungnya, Amel, tak mau makan karena dibilang gendut oleh netizen. Istri Andhika Pratama itu pun melaporkan lebih dari 10 akun Instagram. Tak lama setelah laporan itu dibuat, ada beberapa netizen yang telah meminta maaf kepada Ussy lewat DM Instagram. Namun, permintaan maaf itu tak digubris oleh Ussy.

Itulah 5 artis yang mempolisikan netizen karena melakukan bullying pada anaknya. Yuk, lebih bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak menyakiti hati orang lain.

Baca Juga: Meski Masih Kecil, 7 Anak Artis Ini Pernah Di-bully Netizen

Baca Juga: Tak Hiraukan Kabar Miring, 5 Anak Artis Ini Selalu Dukung Orangtuanya

Baca Juga: Berkat Instagram, 7 Anak Artis Ini Kalahkan Popularitas Orangtuanya

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Segar! 7 Potret Bulan Madu Mikha Tambayong dan Deva Mahenra di Bali

Segar! 7 Potret Bulan Madu Mikha Tambayong dan Deva Mahenra di Bali

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Married

Wow! Inilah 9 Pasangan Suami Istri Terkaya di Bollywood

Wow! Inilah 9 Pasangan Suami Istri Terkaya di Bollywood