Di tengah kebahagiaannya menanti kehadiran buah hati, kabar kurang sedap menerpa pasangan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang. Sebab, mantan istri Sirajuddin, Imel Putri Cahyanti, mendadak menagih harta gono-gini terhadap suami Zaskia. Imel mengaku masih belum mendapatkan haknya dari Sirajuddin selama dua tahun usai bercerai. Ditambah lagi, persoalan anak semata wayang mereka juga belum selesai lantaran Sirajuddin terus menghindar saat diajak berdiskusi.

Perseteruan soal harta gono-gini memang seringkali menjadi masalah yang dihadapi oleh pasangan suami istri yang bercerai. Selain Imel Putri dan Sirajuddin Mahmud, deretan artis Indonesia ini juga pernah berseteru dengan mantan pasangannya karena harta gono-gini. Siapa sajakah itu?

1. Tsania Marwa dan Atalarik Syach

5 Artis Indonesia yang Berseteru Soal Harta Gono Gini Setelah CeraiInstagram.com/tsaniamarwa54, ariksyach

Proses perceraian Tsania Marwa dan Atalarik Syach menjadi sorotan publik karena diwarnai dengan perseteruan soal hak asuh anak hingga perebutan harta gono gini. Meski sudah resmi bercerai pada 15 Agustus 2017 lalu, tapi hingga kini keduanya masih perang dingin. Tak main-main, Tsania Marwa meminta harta senilai Rp3 miliar untuk harta gono gini pada sang mantan suami. Hingga kini, persoalan harta gono-gini tersebut masih berjalan alot di Pengadilan Agama Cibinong.

2. Venna Melinda dan Ivan Fadilla

5 Artis Indonesia yang Berseteru Soal Harta Gono Gini Setelah CeraiInstagram.com/vennamelindareal, nyaisarni2

Perebutan hak asuh anak dan harta gono gini juga pernah dirasakan oleh Venna Melinda dan Ivan Fadila. Perseteruan pasangan ini bahkan termasuk salah satu yang paling lama dan paling diingat publik. Ivan menuntut soal pembagian harta bersama, yakni mobil Alphard dan rumah di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, yang selama ini mereka tinggali. Meski sempat menjalani proses perceraian yang alot, kini hubungan Venna dan Ivan sudah membaik.

3. Maia Estianty dan Ahmad Dhani

5 Artis Indonesia yang Berseteru Soal Harta Gono Gini Setelah CeraiInstagram.com/maiaestiantyreal, ahmaddhaniprast

Masalah harta gono gini Maia Estianty dan Ahmad Dhani juga sempat menjadi berita panas di masanya. Persoalan ini mulai mencuat ketika Maia mengajukan permohonan sita terhadap harta bersama yang diperoleh selama 12 tahun menikah. Namun, Dhani menilai mantan istrinya tidak fair, karena tak mau membagi harta miliknya yang dikategorikan harta bersama. Perseteruan tersebut membuat perceraian mereka pun sampai menghabiskan waktu yang lama.

4. Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa

5 Artis Indonesia yang Berseteru Soal Harta Gono Gini Setelah CeraiInstagram.com/tessakaunang_tuiit, sandytumiwa.official

Meski telah dinyatakan resmi bercerai pada 23 September 2014, persoalan rumah tangga Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa tak kunjung usai. Hal ini berkaitan dengan gugatan harta gono gini yang dilayangkan oleh Sandy terhadap mantan istrinya. Sandy menuntut harta bersama berumah rumah di kawasan Jakarta Selatan yang mereka tempati bersama saat masih dalam ikatan pernikahan. Sandy mengajukan gugatan harta gono gini dengan alasan kesejahteraan kedua anaknya.

5. Yulia Rachman dan Demian Aditya

5 Artis Indonesia yang Berseteru Soal Harta Gono Gini Setelah CeraiDok. internet, Instagram.com/_demianaditya_

Kisruh rumah tangga Yulia Rachman dan Demian Aditya semakin memanas di tahun 2012 lalu. Sebab, Demian menuntut harta gono gini saat bercerai dengan Yulia. Harta yang dimaksud ialah rumah yang ditinggali Yulia serta sebuah mobil Camry. Namun, pihak Yulia menegaskan pernikahan mereka tidak memiliki harta gono gini. Pasalnya, saat menikah dengan Yulia, Demian dianggap tidak memberikan harta dan hanya memberikan sebuah mobil yang masih berstatus menyicil.

Baca Juga: Cara Pembagian Harta Gono-gini dan Penjelasannya

Baca Juga: 7 Perceraian Artis yang Paling Dramatis Selama Dekade Terakhir

Baca Juga: Mau Tahu Kenapa Proses Perceraian Artis Begitu Lama? Ini Alasannya